-->

Tools Instagram untuk Bisnis dan Meningkatkan Penjualan

Mister Tekno, Siapa sih yang tidak menggunakan media sosial saat ini? Termasuk Instagram dan Facebook yang sangat populer di kalangan masyarakat. Menurut data yang dirilis Napoleon Cat, pada periode Januari-Mei 2020, pengguna Instagram di Indonesia mencapai 69,2 juta (69.270.000) pengguna.

Tools Instagram untuk Bisnis

Berbekal dari pengguna aktif instagram yang terus bertambah di setiap tahunnya, membuat Instagram dapat dijadikan sebagai media untuk bisnis dan meningkatkan penjualan. Agar bisnis Anda mempunyai nilai jual yang lebih, Anda perlu membuat sesuatu yang berbeda dibandingkan para kompetitor lainnya.

Tren bisnis sekarang hampir semua menggunakan media online, dikarenakan persaingan di dunia bisnis semakin ketat. Hampir 90 % masyarakat di Indonesia memanfaatkan perkembangan teknologi dengan melakukan transaksi jual beli online. 

Tools Instagram untuk Bisnis

Anda bisa membuat tampilan semenarik mungkin agar calon konsumen/pelanggan selalu mengunjungi dan melihat produk yang Anda ditawarkan. 

Nah, kesempatan ini banyak dimanfaatkan developer/pengembang untuk membuat tools Instagram agar membantu meningkatkan kualitas dari gambar, penjualan produk, dan menghemat waktu tentunya.

Berikut ini adalah beberapa tools Instagram marketing gratis yang bisa Anda coba:

1. Power Director

Aplikasi untuk editing video yang dapat membantu Anda membuat video IG story dengan keren dan cantik. Cara penggunannya juga sangat mudah, baik dalam editing, pemberian backsound, dan pemilihan ratio layar. 

Tools ini akan membuat video IG story Anda semakin menarik dan membuat followers tertarik dengan produk atau jasa Anda.

2. Story Saver

Tools instagram ini berfungsi untuk mendownload IG stories milik orang lain. Jadi, saat Anda melihat video IG story milik akun lain yang bermanfaat dan memiliki value untuk followers Anda, bisa dengan mudah untuk mendownloadnya dengan bantuan tools instagram Story Saver.

Anda bisa upload lagi menggunakan akun Instagram Anda, sehingga bisa meningkatkan engagement antara Anda dan followers Anda. Download aplikasinya melalui playstore atau appstore dengan ketik “story saver.”

3. VSCO

Tools ni sangat cocok untuk edit warna pada foto produk atau gambar Anda sesuai dengan brand image yang ingin Anda ciptakan. Desain dan interface yang sederhana akan memudahkan Anda dalam melakukan editing gambar melalui gadget.

Editing gambar melakukan VSCO ini pasti akan membuat gambar Anda semakin memukau. Anda bisa mendownload VSCO ini langsung melalui playstore ataupun appstore.

4. Magic Sosial

Anda dapat melacak traffic kompetitor dalam semua histori aktivitas bisnisnya. Dengan memberikan pelayanan benchmarking dan matrik engagement, Anda dapat melakukan perbandingan antara kompetitor.

Dengan berbekal informasi traffic dan profil kompetitor, tentu Anda akan dapat membangun sebuah profil yang berbeda dan lebih menarik dibandingkan dengan kompetitor Anda.

5. Gramshoot

Gramshot adalah aplikasi yang dapat digunakan melalui perangkat Android. Aplikasi ini dapat digunakan secara otomatis selama 24 jam untuk mengelola akun instagram milik Anda. 

Ada beberapa fitur andalan yang disediakan di dalam aplikasi ini, seperti Auto like, auto follow, bahkan Anda dapat membuat jadwal post otomatis. Kunjungi langsung website Gramshoot untuk mendapatkan fitur-fiturnya.

6. Instagenic

Instagenic mempunyai fitur seperti, riset konten yang berfungsi untuk mencari konten yang sedang trending/up di Instagram. 

Selain itu, layaknya akun bisnis tools ini memiliki auto welcome message ketika konsumen ingin mencari informasi mengenai produk. Tools ini tersedia di website dan dapat dijalankan melalui komputer berbasis WIndows atau Mac OS.   

7. Virol

Tools ini dapat Anda gunakan sebagai penambah followers instagram akun Anda. Pengguna tools ini di Indonesia mencapai 4.000 pengguna. 

Pelaku bisnis di Indonesia banyak menggunakan Virol karena berbagai fitur yang dapat membantu menjalankan bisnis tersebut, seperti dapat mengunggah foto dan video dari komputer.

8. Gramcaster

Gramcaster memiliki fitur yang memiliki kemiripan dengan tools Gramshoot. Foto atau video dapat Anda post secara otomatis sesuai dengan jadwal yang telah Anda tentukan. 

Terdapat juga fitur pesan otomatis yang dapat memberikan informasi terkait produk atau jasa yang Anda tawarkan kepada konsumen.

9. SocialCaptain

Salah satu tools instagram Indonesia adalah SocialCaptain. Tools ini memberikan layanan interaksi yang original agar akun bisnis penggunanya tetap terjaga dengan aman. Tools ini memiliki fitur keamanan akun yang tinggi, contohnya adalah fitur blokir otomatis untuk akun instagram yang dicurigai oleh pihak instagram.

Selain itu, SocialCaptain mengklaim bahwa mereka memiliki kecepatan kerja 150 kali lebih cepat sehingga dapat membantu Anda dalam melakukan proses bisnis.

10. SocialUpgrade

Tools ini dapat memberikan informasi laporan harian terhadap akun Anda. Dengan adanya laporan tersebut tentu Anda akan dapat melakukan evaluasi dan identifikasi terhadap perkembangan bisnis Anda. 

Tools ini juga dapat menambahkan jumlah followers instagram profil Anda dengan akun yang asli. Silahkan kunjungi website SocialUpgrade untuk menikmati fitur-fiturnya.

11. SocialRank

Followers yang banyak akan menjadi sia-sia jika jumlah likes pada post instagram hanya sedikit. Pasalnya, suatu akun instagram dalam menarik perhatian tidak hanya dilihat dari banyak jumlah followersnya, tapi juga dilihat dari banyaknya aktivitas yang dilakukan pada suatu unggahan.

Tools SocialRank berfungsi menganalisis dan memberikan demografi tentang segala aktivitas followers secara detail dan juga rinci. Tools ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki target konsumen sebagai sasaran pemasaran.

Baca juga: Cara Masuk Akun Facebook Melalui Instagram dengan Mudah

Kesimpulan

Itulah beberapa tools instagram untuk bisnis dan meningkatkan penjualan Anda. Tools ini sering digunakan oleh para influencer atau pelaku usaha untuk meningkatkan penjualan produk dan jasanya. Selamat mencoba!

0 Response to "Tools Instagram untuk Bisnis dan Meningkatkan Penjualan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel