√ Cara Menolak Undangan Masuk Grup di Whatsapp

Mistertekno.com - Sejak diluncurkan pada Januari 2009 WhatsApp selalu berinovasi dengan fitur-fitur terbaiknya. Hal ini tentu untuk memanjakan dan memberi kenyamanan para penggunanya. Saat ini Whatsapp baru saja merilis fitur baru untuk memberi kenyamanan pengguna, yakni dengan fitur untuk mengontrol undangan grup WhatsApp. Fitur ini berfungsi untuk menolak/menerima undangan masuk grup.

WhatsApp Messenger sendiri merupakan aplikasi pesan untuk smartphone yang sekilas mirip dengan BlackBerry Messenger. Aplikasi pesan ini dapat memudahkan Anda bertukar pesan, dengan menggunakan paket data internet.Cara yang sama seperti mengirim email, browsing web, dan lain-lain. Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp, Anda dapat melakukan chat, bertukar foto, berbagi file dan lain-lain.
Cara Menolak Undangan Grup Whatsapp

Fitur terbaru dari whatsapp ini memberikan pengguna kendali penuh siapa saja yang bisa mengundangnya masuk ke dalam grup WhatsApp. Jadi tidak sembarang orang dapat memasukkan Anda kedalam grup whatsapp. Sebelum fitur ini dirilis para pengguna whatsApp bisa diundang grup secara serampangan, asalkan si pembuat grup memiliki nomor kontak pengguna yang diundang. 

Untuk menggunakan fitur ini para pengguna bisa melakukan pengaturan di menu pengaturan. Dengan syarat versi WhatsApp yang digunakan haruslah yang paling update atau versi 2.19.308. Jika Anda belum bisa menggunakan fitur ini, sebaiknya untuk segera memperbarui aplikasi WhatsApp masing-masing.

Cara menggunakan fitur privasi WhatsApp

Langkah pertama, Anda harus masuk ke menu setelan (Settings) WhatsApp. Pada halaman pengaturan, pilih menu "Akun" dan kemudian pilih "Privasi" lalu klik "Grup".
Cara Menolak Undangan Grup Whatsapp

Cara Menolak Undangan Grup Whatsapp


Setelah itu akan muncul tiga pilihan terkait siapa saja yang bisa memasukkan Anda ke dalam grup, ada opsi "Semua orang", "Kontak saya", dan "Kontak saya kecuali...".  Anda pilih saja opsi "Kontak saya kecuali...", lalu pilih siapa saja kontak yang ingin Anda blokir, agar mereka tidak bisa memasukkan Anda sembarangan ke grup WhatsApp secara tiba-tiba.
Cara Menolak Undangan Grup Whatsapp

Kemudian setelah selesai memilih, klik tombol centang yang terletak di bagian kanan bawah untuk menyimpan setelan fitur ini. Apabila ada orang yang ingin mengundang Anda ke grup WhatsApp setelah Anda memblokir mereka, maka admin grup WhatsApp terkait harus mengirim link undangan untuk masuk ke dalam grup tersebut. Link ini bisa dikirimkan lewat private message (PM) ke pengguna tersebut. 
Cara Menolak Undangan Grup Whatsapp

Pengguna yang diundang masuk ke grup tadi lantas bisa memilih antara ikut bergabung atau tidak, dengan mengklik tautan undangan tersebut. Link undangan untuk masuk ke grup percakapan ini hanya berlaku selama 72 jam.

Baca juga:


Demikian cara menolak undangan masuk grup di whatsapp dengan fitur terbaru. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel