Top 5 Situs Untuk Berguru Bahasa Pemrograman 2017

Top 5 Situs Untuk Belajar Bahasa Pemrograman 2017


Bahasa Pemrograman

Berbicara Bahasa Pemrograman, merupakan sebuah bahasa yang sanggup dibilang penting dalam dunia pemrograman contohnya saja bahsa pemrograman ibarat Pascal, HTML, JavaScript, Phyton, Visual Basic ( VB ) c++, C#, SQL, Ruby, PHP, Perl, Markup, dan masih banyak lagi bahasa pemrograman lainnya, pernahkah anda berfikir ingin mempelajari semua itu? tetapi anda tidak ingin mengeluarkan uang kedalam lingkungan formal untuk mempelajari bahasa pemrograman? 

Untungnya di Intternet banyak sekali tempat-tempat manis dan menyenangkan yang akan mengajarkan anda keterampilan mengenai bahasa pemrograman tersebut dan pastinya tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk mempelajarinya, yang anda perlukan hanyalah sebuah Komputer ataupun Laptop serta koneksi Internet supaya sanggup mempelajari nya, alasannya yakni website atau situs-situs berikut ini gratis bagi anda yang serius dan ingin mencar ilmu bahasa pemrograman.

Apa Yang Dimaksud dengan Pemrograman? 

Pemrograman merupakan sebuah proses menuntaskan suatu problem memakai langkah-langkah yang tersusun secara sistematis, langkah-langkah ini disusn dalam bentuk berupa kata-kata atau yang sanggup disebut "pseudocode" atau diagram air ( flowchart ) yang kemudian diterjemahkan secara khusus ke dalam suatu bahasa yang disebut bahasa pemrograman yang punya aituran-aturan sendiri dalam penulisannya. 

Apa itu Bahasa Pemrograman? 

Manusia mengoperasikan sebuah Komputer pada jaman dulu dengan memakai saklar tetapi alasannya yakni jaman dulu komputer berukuran raksasa maka unutk mengatakan perintah kepada sebuah komputer memerlukan banyak sekali operator yang tentunya sangat sulit, alasannya yakni kesulitan ini para ilmuan mencari cara untuk mempermudah pekerjaan manusia. dan hasil dari aliran para ilmuan ini yakni bahasa pemrograman sebuah PC/Komputer sanggup diperintah tanpa memerlukan banyak operator atau tenaga manusia.

Gunanya Bahasa Pemrograman? 

Programming language ( bahasa pemrograman ) dipakai untuk menerjemahkan langkah-langkah penyelesaian problem yang di desain oleh insan kedalam bentuk perintah yang hanya sanggup dimengerti oleh mesin

Apa manfaat bagi kita jikalau mempelajari bahasa pemrograman? anda merupakan seorang gamer? atau anda pernah bermain game? pernahkah anda berpikir bagaimana caranya membuat sebuah permainnan atau game? Yup, lebih banyak didominasi game yang pernah dimainkan baik itu di Android ataupun PC diciptakan dengan memakai bahasa pemrograman contohnya ibarat C++ , C#(sharp), Java dan bebrapa bahasa pemrograman lainnya, berikut ini "Top 5 Situs Untuk Belajar Bahasa Pemrograman 2017" yang sanggup anda coba.

1. CODEPOLITAN
Yang pertama ada Codepolitan, Codepolitan merupakan media edukasi dan informasi ihwal pemrograman teknologi, codepolitan sendiri dibangun untuk memfasilitasi para developer dalam mendapat informasi dan pengetahuan seputar dan pemrograman teknologi. konten-konten dalam codepolitan disusun sedemikian rupa dalam bahasa indonesia supaya gampang dipahami dan dimengerti oleh para Developer yang ada di Indonesia. 

Selain tersedia dalam Bahasa Indonesia yang tentunya gampang dipahami oleh para Calon Programmer atau Developer Indonesia, di Codepolitan juga anda sanggup mempelajari banyak sekali maacam bahasa pemrograman dengan mudah, ibarat bahasa HTML, C++, Phyton, Java, PHP dan masih banyak lagi, di Codepolitan anda juga sanggup mencari pekerjaan sebagai Develeoper atau Programmer yang telah disediakan danBahkan fitur terbarunya Codepolitan menyediakan DeveloperSchool bagi siapa saja yang berminat, didalamnya sanggup mencar ilmu coding intensif yang berorientasi kepada kebutuhan industri. 

Dan bagi siapa saja yang berminat sanggup mengunjungi situs Codepolitan.com

2.  CODELONGER


Nomor 2 ada situs Codelonger.com masih ingatkan anda dengan postingan aku pada tahun kemudian ihwal seorang programmer muda berbakat yang menjadi Juri di salah satu kompetisi di Nigeria dan duduk bersama dengan para Bos besar, sebut saja seeprti Larry Page ( CEO GOOGLE ) , Jan Koum ( CEIO WHATSAPP ) , Chike Maduegbuna ( CEO AFRINOLLY ) dan pendiri Codelonger itu sendiri yang berasal dari Indonesia yaitu Irvan Pahlevi ( CEO CODELONGER )
Berkat aplikasi Codelonger.com lah Irvan Pahlevi bsia duduk bersama para bos besar ibarat Larry Page, Jan Koum dan juga Chicke Maudegbuna dan berposisi sebagai juri kompetisi sekitar 1 tahun kemudian di Nigeria, sekarang situs Codelonger buatan Irvan Pahlevi semakin banyak dikenal orang khususnya di Indonesia. di Codelonger anda sanggup mencar ilmu banyak hal ihwal pemrograman selain itu sanggup juga mencar ilmu pemrograman web dengan lengkapnya development tool yang disediakan disana, dengan tampilan yang elegan dan tool serta bahan yang memadai, anda sanggup dengan nyaman mencar ilmu coding di Codelonger.com dan bagi yang berminat sanggup mengklik link situs Codelonger.com

3. CODEACADEMY 
Berikutnya ada Codeacademy, sama ibarat dua situs sebelumnya, Codeacademy juga merupakan situs yang juga lengkap untuk mempelajari bahasa pemrograman bagi siapapun yang ignin belajar, ibarat Phyton, Java, PHP, JavaScript ( jQuerry, AngularJS, ReactJS ) Ruby, SQL dan juga Sass. selanin itu pengguna Codeacademy ini juga sudah menembus sekitar 45 juta pengguna didalamnya. bagi anda yang berminat sanggup mengunjungi situs Codeacademy.com

4. UDEMY
Selanjutnya ada nama Udemy, merupakan sebuah situs mencar ilmu online untuk pemrograman, disana sanggup dibilang juga lebih mengarah ke kursus bahasa pemrograman alasannya yakni didalamnya anda harus membayar biaya sekitar $10 unutk mempelajari bahan yang telah disediakan di situs tersebut. 
bagi yang berminat sanggup mengunjungi situs nya di Udemy.com

5. CODEWARS
Di Posisi terakhri ada nama Codewars dalam urutan Top 5 Situss Untuk Belajar Bahasa Pemrograman 2017, di Codewars menunjukkan cara yang sangat menyenangkan untuk menambah keterampilan seputar coding. situs ini menunjukkan serangkaian tantangan bertemakan bela diri yang sanggup disebut "kata". anda harus melengkap kata untuk mendapat penghargaan serta peringkat lebih banyak tantangan lebih banyak juga penghargaan serta peringkat yang didapat. 

Saat ini situs codewars menunjukkan tantangan di JavaScript, Phyton, Ruby dan lain-lain dan bagi anda yang berminat mencoba sanggup mengaksesnya melalui situs Codewars.com


Nah itulah beliau Top 5 Situs Untuk Belajar Bahaas Pemrograman 2017 yang tentu sanggup anda coba. selamat mencoba dan sukses selalu :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel