Tips Trik Daftar Kartu Kuota Dengan Nik Dan Kk Biar Tetap Kondusif Dan Dapat Digunakan Lagi

Advertisement

Iklan 970x90px

Tips Trik Daftar Kartu Kuota Dengan Nik Dan Kk Biar Tetap Kondusif Dan Dapat Digunakan Lagi

Rabu, 01 Mei 2019

Sejak Munculnya pemberitahuan dari KOMINFO mengenai regsitrasi untuk kartu prabayar atau kartu perdana, dimana KOMINFO mewajibkan semua warga negara khususnya pengguna HP di Indonesia untuk melaksanakan pendaftaran kartu perdana nya semoga terhindar dari pemblokiran yang dilakukan eksklusif oleh KOMINFO, selain itu Setiap Nomor NIK dan KK hanya mendapat 3 Slot untuk mendaftarkan 3 Kartu Perdana maupun Kuota yang berbeda.  



Banyak yang beranggapan bahwa dengan munculnya peraturan ini sedikit "mempersulit" bagi masyarakat yang hendak membeli kartu perdana atau prabayar maupun membeli kartu kuota murah
dimana kartu kuota murah sendiri memang menyajikan banyak kenikmatan bagi para pengguna nya, selain murah koneksi atau speed dari kartu kuota yang sering di beli di Counter HP tersebut juga mempunyai kecepatan 4G sebagaimana telah disediakan oleh privider nya masing-masing.

Tetapi tidak sedikit  masyarakat yang menyampaikan bahwa kini membeli kartu kuota itu tidak semudah ibarat sebelumnya, dimana kini masyarakat setidaknya harus membawa 1 Lembar Kartu Keluarga ( KK ) untuk melakukan pendaftaran kartu kuota tersebut di gerai yang kita datangi.

Kecuali, bagi teman yang ingin mendaftarkan atau melaksanakan pendaftaran sendiri kartu kuota yang teman beli sendiri di rumah yang tentunya dapat lebih kondusif dan gratis tentunya.

Setiap NIK dan nomor Kartu Keluarga hanya mendapat slot masing-masing 3 nomor yang berbeda, kemudian bagaimana kalau slot setiap nomor NIK dan KK sudah full 3 ataupun lebih dari 3? berikut ini saya akan menunjukkan Tips Trik Daftar Kartu Kuota Dengan NIK dan KK Agar Tetap Aman Dan Bisa Dipakai Lagi

Cara Mengaktifkan Kartu Kuota Yang Baru Dibeli





Seperti yang disebutkan diatas, KOMINFO mewajibkan seluruh warga Indonesia untuk melaksanakan pendaftaran Kartu Kuota atau Perdana nya, semoga terhindar dari Blokir. 

Saya yakin bagi teman yang gres saja membeli kartu kuota murah atau kartu kuota pakai buang, tidak dapat eksklusif menikmati layanan jaringan nya bukan?, alasannya yakni data jaringan atau sinyal 4G tidak muncul sebagaimana mestinya ... mengapa demikian? mau tidak mau, suka atau tidak suka kita tetap harus melaksanakan pendaftaran terlebih dahulu semoga dapat menikmati jaringan dari kartu kuota yang gres saja teman beli. 

Bagaimana caranya...? 

Lakukan Registrasi Kartu Kuota Terlebih Dahulu

Sama ibarat kartu perdana, silahkan teman meregistrasikan terlebih dahulu kartu kuota teman dengan cara ketik : Nomor NIK#Nomor KK# dan kirim ke 4444 kemudian silahkan tunggu sms notifikasi bahwa teman sudah melaksanakan pendaftaran kartu kuota dengan benar. 

Bagaimana kalau Saya sudah mendaftarkan Nomor NIK dan KK saya di beberapa kartu?

Lakukan UNREG Terlebih Dahulu

Viral Saat ini, bagi teman yang merasa kebingungan saat hendak membeli kartu kuota baru, tetapi nomor NIK dan KK nya sudah didaftarkan di nomor-nomor lain atau dengan lain kata slot nya sudah full?. 

Sebenarnya ada  1 cara yang dapat teman lakukan semoga Slot nomor NIK dan KK teman dapat tetap dipakai dan tidak melebihi kapasitas .. berikut ini caranya

Jika sebelumnya teman meregistrasikan kartu kuota teman dengan mengirim sms ke nomor 4444 sekarang teman harus melaksanakan UNREG dan kirim juga ke Nomor 4444 , semoga nomor NIK ataupun KK teman tetap dapat dipakai untuk kuota gres yang nantinya akan dibeli. 

Makara pastikan, sebelum membuang kartu kuota sobat, teman sudah melaksanakan UNREG terlebih dahulu semoga slot nomor NIK dan KK nya dapat dipakai lagi untuk kutoa gres yang nantinya akan dibeli.

Cara Mengaktifkan Kartu Perdana atau Kuota Tanpa Registrasi

Saya rasa cara tersebut kini sudah tidak dapat dilakukan lagi ya sobat, alasannya yakni kita tetap harus meregistrasikan kartu kuota maupun perdana kita semoga dapat digunakan, tetapi dengan cara UNREG diatas kita tetap dapat membeli kartu kuota maupun perdana dengan nomor NIK dan KK yang sudah kita gunakan sebelumnya. 

Cara mengatasi Jaringan Atau Data Yang Tidak Muncul

Bagi teman yang gres saja membeli kuota tetapi Jaringan atau Data ataupun sinyal 4G nya tidak muncul di HP sobat, berikut ini saya beri tips singkatnya.

  • Pastikan pendaftaran terlebih dahulu, untuk langkah pendaftaran nya sudah saya sebutkan diatas ya.
  • Matikan Data Seluler sobat, kemudian nyalakan Mode Pesawat dan tunggu sekitar 1 menit
  • Setelah 1 menit, nyalakan kembali Data, maka sinyal Jarignan atau Data pun akan muncul


Paket Internet Atau Kuota Murah

Nah bagi teman yang sedang mencari kartu kuota ataupun paket internet murah, teman dapat membeli di gerai terdekat ataupun melalui toko online dimana tersedia banyak varian kuota murah yang dapat teman gunakan sesuai kondisi jaringan yang ada di kawasan sobat. 


Kesimpulan : Demikianlah pembahasan singkat saya mengenai Daftar Kartu Kuota dengan NIK dan KK semoga dapat dipakai kembali, lakukan pendaftaran terlebih dahulu kemudian lakukan UNREG sebelum membuang kartu kuota sobat, kalau tidak muncul jaringannya silahkan matikan data, kemudian nyalakan mdoe pesawat dan tunggu 1 menit sehabis itu silahkan matikan lagi dan terakhir nyalakan lagi mode data sobat. 

Semoga bermanfaat ya teman :)