Xl Go, Layak Kah Untuk Dipakai!

Xl Go salah satu produk gres di tahun ini yang penuh dengan inovasi. Kaprikornus ceritanya saya lagi mencari solusi atas susukan internet di rumah. Kebetulan di rumah saya gunakan indihome, tetapi alasannya yaitu aneka macam yang menggunakan termasuk tetangga hehe sehingga kecepatannya jadi kurang wush. 

Sehingga solusi nya sementara yakni dengan menggunakan koneksi dari smartphone. Namun alasannya yaitu saya pakai peketan yang terbilang mahal harganya, dan penggunaan internet saya yang super boros. Jadinya cepat habis deh. hehe 

Nah salah satu alternative yang sanggup menjadi pertimbangan yaitu dengan menggunakan wifi router. Kaprikornus tidak hanya sanggup jadi sumber koneksi untuk komputer, tapi juga sanggup jadi sumber data bagi ponsel saya. Pastinya wifi router yang tidak terlalu mahal, baik router nya maupun paket datanya. 

 salah satu produk gres di tahun ini yang penuh dengan penemuan XL Go, Layak Kah untuk Dipakai!

Sesudah saya browsing dan mencari warta seputar layanan ini, maka saya tertarik dengan router dan paket Xl Go. Kenapa kok sanggup menarik? Yups, paket data yang di berikan awalnya cukup besar. Sehingga saya pun tergiur ingin memakainya di rumah.

Review XL Go


Selain itu ada juga beberapa hal yang menarik dari Xl Go ini. Modem yang di pakai sama dengan bold slim 2 yakni Huawei E5577. Dan modem dari Huawei ini punya beberapa fitur yang sanggup di bilang lebih joss jikalau di banding lainnya. Apa saja itu? 
  • Ada Slot MicroSD nya 
  • Ada display untuk melihat sinyal, baterai, nama jaringan, sisa kuota dan juga pengaturan. Sehingga memudahkan untuk di pantau.
  • Ada Scan bacode untuk menghubungkan ke router, tanpa mengetahui password nya.
  • Ini beliau yang spesial, jikalau sudah dalam keadaan unlock. Ini sanggup berjalan di semua operator 4G loh. Keren kan?

Dan pastinya saya membeli nya dalam keadaan unlock. Meski garansi menjadi hilang, tapi hal ini saya buat untuk antisipasi jikalau suatu dikala nanti saya ingin pakai paket data operator lain. Kan enak, sanggup pakai paketan semua operator. 

Paket Data Xl Go


Untuk duduk kasus paket data, inilah yang juga menggiurkan. 90Gb untuk 3 bulan. Waw banget kan? Kaprikornus kalau di hitung-hitung jatah nya adlah 1 Gb buat 1 hari. Keren kan? 

 salah satu produk gres di tahun ini yang penuh dengan penemuan XL Go, Layak Kah untuk Dipakai!

Kalau sudah habis bagaimana? Jangan kuatir. Sesudah 3 bulan, paket 30 Gb per bulan masih sanggup di perpanjang. Caranya cukup mudah, hanya dengan menyediakan pulsa 125rb. Pastinya harga ini masih dalam masa promosi. Karena untuk 30 Gb terdapat bonus 24 Gb di 4G dan kuota utamanya 6 Gb.

Namun menarik nya yaitu komplemen kuota itu sanggup digunakan 24 jam. Tidak hanya pada jam-jam tertentu saja layaknya operator lain.

Setting XL Go


Yang dilakukan pertama kali dikala mengaktifkan modem ini yaitu memasukkan SIM yang sudah di sediakan oleh operator XL. Lalu pasang baterai, sesudah itu pribadi sanggup di nyalakan dengan menekan tombol power sedikit lama.

Kalau sudah menyala, modem sudah sanggup di setting. Tapi memang belum ada koneksi ya. Karena kartu XL ini harus di aktifkan dahulu layaknya kartu perdana biasanya.

Cara Koneksi Aktivasi Wifi Router


Cara mengkoneksi nya yaitu dengan menyambung kan smartphone atau komputer ke wifi wouter. Prinsip nya ya ibarat hotspot. 

Cari saja wifi yang berjulukan Huawei, kemudian masukkan password yang terdapat pada pengaturan/setting dengan menyentuh tombol menu, kemudian masuk ke divice info.

Kalau sudah connect, buka browser dan ketik alamat 192.168.8.1

Masukkan user : admin dan password : admin.

Setelah masuk, cari sajian SMS. Buat pesan gres kirim ke 4444

Ketikkan : DAFTAR#nama#nomor KTP#tanggal lahir 

Setelah berhasil aktivasi, maka akan sanggup SMS yang salah satunya menyatakan bahwa kuota internet 90 Gb selama 3 bulan sudah aktif. 

Kemudian, langkah selanjutnya yaitu me restast router ini. Dan kini sudah sanggup nyambung ke jaringan XL ini. Silahkan di nikmati.

Catatan :

Jangan lupa untuk mengganti password dikala masuk ke admin router.

Untuk menambah keamanan wifi router, kalau sanggup mengganti SSID. SSID yaitu nama yang di gunakan dikala kita pertama kali menentukan jaringan wifi. 

Kalau mau lebih kondusif ya hide SSID, sehingga dikala kita ingin connect. Harus memasukkan nama network secara manual sesuai yang kita setting tadi.

Tapi kembali lagi, ini yaitu opsional. Tergantung kebutuhan dan selera anda masing-masing. hehe

Kecepatan XL Go


Setelah teraktivasi, saya akan bahas duduk kasus kecepatan XL Go ini ya. 

Yups, saya sendiri cukup puas dengan paket data XL ini. Terutama dengan bonus yang di tawarkan. Dan jangkauan jaringan nya juga cukup baik.

Jika kita ukur dengan speedtest. Kecepatan download sanggup mencapai 14 mbps dan upload 15 mbps. 
Ini juga terbilang spesial, kecepatan upload dan download nya mempunyai perbandingan 1 : 1 

 salah satu produk gres di tahun ini yang penuh dengan penemuan XL Go, Layak Kah untuk Dipakai!

Sekarang kita test dengan fast.com sanggup di ketahui akhirnya download 20mbps, jauh lebih tinggi dari pada menggunakan alat uji speedtest.

 salah satu produk gres di tahun ini yang penuh dengan penemuan XL Go, Layak Kah untuk Dipakai!

Kaprikornus rata-rata kecepatan di atas 10mbps pastilah tidak mengecewakan dan cukup menyenangkan menggunakan nya. 

Sekarang dikala nya kesimpulan hehe Kaprikornus saya rasa XL Go ini pantas untuk di coba dan dipakai. Khususnya bagi yang kawasan nya sudah sanggup susukan jaringan 4G. 

Dan juga menggunakan wifi router ini sanggup membantu menghemat baterai ponsel. Karena kini susukan data seluler sanggup di matikan dan operasi jaringan cukup di 2G atau 3G saja. Dan tidak perlu mencari sinyal 4G. 

Menarik bukan? Bagi yang mau migrasi ke wifi router, saya rekomendasi kan XL Go ini lah buat anda. hehe

Semoga dengan paparan dan sajian pengalaman saya seputar review Xl Go ini sanggup bermanfaat untuk anda. Dan sanggup menjadi sumber acuan dan ulasan mengenai XL Go Ini. 

Jangan lupa juga untuk memperkaya info teknologi, sanggup baca juga mengenai Harga Terbaru Hp Samsung Baru dan Bekas

Akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan tetap semangat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel