Tidak Dapat Melaksanakan Panggilan Telepon Dan Cek Pulsa Di-Hp Sony Xperia, Padahal Sinyal Penuh.

Advertisement

Iklan 970x90px

Tidak Dapat Melaksanakan Panggilan Telepon Dan Cek Pulsa Di-Hp Sony Xperia, Padahal Sinyal Penuh.

Senin, 15 April 2019

Mister Tekno - Tidak sanggup melaksanakan panggilan dan cek pulsa, di-hp sony xperia. Sinyal penuh, pulsa juga gres di isi, dan kartu juga sudah di daftarkan sesuai data diri KTP dan KK. Tapi kok setiap digunakan untuk cek pulsa dan telepon selalu muncul notifikasi gagal mengubah setelan. Kira-kira apasih penyebabnya? Dari kartunya atau dari hp-nya?.


Tidak sedikit aku menemukan keluhan-keluhan menyerupai di atas dari pengguna hp sony xperia. Sebenarnya problem menyerupai itu tidak hanya terjadi pada hp sony xperia saja. Tapi sebab aku sering nongkrong di forum-forum sony xperia, ya tentu saja keluhan menyerupai itu banyak muncul dari pengguna hp sony xperia. Sebenarnya gampang kok cara mengatasinya. Pemirsa tinggal ubah saja mode jaringan dari LTE ONLY ke-mode LTE/WCDMA/GSM AUTO (PR), atau jaringan otomatis.

Pada dasarnya jaringan 4G LTE di Indonesia memang tidak sanggup digunakan untuk melaksanakan panggilan, hal itu terjadi sebab pihak operator seluler di Indonesia belum membuka jaringan VOLTE (Voice Over Lte). Makara pemirsa tidak sanggup melaksanakan panggilan ketika jaringan terkunci ke 4G LTE. Sejauh ini hanya operator seluler smartfreen saja yang sudah memperlihatkan layanan jaringan VOLTE (Voice Over Lte). Mungkin hingga disini pemirsa sudah paham kan?

- Lantas bagaimana semoga sanggup melaksanakan panggilan dan cek pulsa di hp-sony xperia?

Jawabannya, ya,,, ada dua pilihan. Pilihan pertama silahkan pemirsa memakai kartu smartfreen. Karena operator seluler smartfreen sudah memperlihatkan layanan jaringan VOLTE (Voice Over Lte).

Pilihan kedua. Jika pemirsa tidak ingin memakai kartu smartfreen. Silahkan ubah jaringan di-hp sony xperia pemirsa ke otomatis atau 3G/2G ketika ingin melaksanakan panggilan atau cek pulsa.

Baca jugaCara Cek Hp Sony Xperia Sudah UBL Atau Belum.

Cara Ubah Jaringan Dari Lte Only Ke-mode Otomatis Atau 3G/2G.

1. Silahkan pemirsa buka menu telepon.

2. Lanjut dengan mengetikkan arahan *#*#7378423#*#*

3. Pemirsa akan di bawa ke hidangan service, silahkan pemirsa pilih service settings.


4. Pilih Network mode.


5. Lanjut dengan menentukan ke-mode jaringan LTE/GSM/WCDMA.


6. Selesai. Silahkan pemirsa keluar dari mode service dengan cara menekan tombol kembali pada hp sony xperia pemirsa.

Baca juga: Cara Panteng Jaringan 4G Di-hp Sony Xperia.

Begitulah pemirsa cara mengatasi hp sony xperia yang tidakbisa digunakan untuk melaksanakan panggilan dan cek pulsa. Silahkan pemirsa coba, dan pastikan pemirsa mengikuti langkah-langkah untuk mengganti mode jaringan diatas dengan benar.

Hanya itu saja yang sanggup aku bahas diartikel ini. Mungkin jikalau ada pertanyaan lain, pemirsa sanggup keluhkan di kolom komentar. Tidak semua pertanyaan sanggup aku jawab, sebab keterbatasan aku akan ilmu teknologi, terutama ponsel Android ini. Sekian dulu, semoga bermanfaat, dan trimakasih atas kunjungannya.