Pilihan Baterai Untuk Hp Sony Xperia Zr Docomo C5502, C5503

Advertisement

Iklan 970x90px

Pilihan Baterai Untuk Hp Sony Xperia Zr Docomo C5502, C5503

Sabtu, 20 April 2019

Assalamu'alaikum. Halo teman Xperia, disini aku akan kembali mengupas pilihan baterai untuk hp sony xperia zr docomo. Banyaknya pilihan baterai dan penawaran dari banyak penjual baterai untuk hp sony xperia zr docomo, menciptakan kita galau dalam menentukan baterai untuk xperia zr docomo kita. Termasuk aku sendiri. Saya juga dulu sempat galau menentukan baterai yang bagaimana yang infinit dan tidak simpel ngedroop.

Pertama aku membeli baterai untuk hp xperia zr docomo, yaitu baterai OEM, aku kurang paham wacana OEM lantaran penjual juga tidak bilang kalau baterai yang di jualnya itu OEM, aku ingat dengan terang penjual baterai tersebut bilang baterai original. Karena aku belinya online jadi aku tidak sanggup melihat barangnya secara langsung.

Nah,,, ketika barang hingga ke daerah aku ternyata baterai yang aku beli itu tidak original.

Kok tau bang kalau baterainya tidak original? Bagaimana cara membedakannya?.

Saya tidak tau persis perbedaan antara baterai bajakan dan baterai original. Tetapi aku tau kalau baterai yang aku beli itu bajakan lantaran berbeda dengan baterai yang aku miliki secara fisik.

Untuk baterai original yang aku miliki terdapat lebel atau hologram bertuliskan SONY. dan mempunyai bodi lebih tebal daripada baterai yang aku beli. Dan Baterai yang aku beli tersebut juga tidak mempunyai hologram yang sama dengan baterai original milik saya, hologram yang terdapat pada baterai yang aku beli itu bertuliskan SONY ERICSSON. Dari situlah aku menganggap baterai yang aku beli itu baterai bajakan.

Dari situ aku gres memahami kalau baterai yang aku beli itu bukan original sony melainkan baterai original untuk sony. Kaprikornus aku merasa di bohongi oleh kata-kata dari penjual baterai.

Saya pun tidak menyalahkan penjual baterai lantaran yang mereka jual memang benar baterai original untuk sony, kenyataan nya baterai tersebut sanggup aku terapkan di xperia zr docomo. Hadeh...

Karena tragedi itulah aku menulis artikel ini biar sanggup menjadi rujukan untuk teman yang ingin membeli baterai sony xperia zr docomo.

Pilihan baterai untuk Hp Sony xperia zr docomo.

  • Baterai original (bukan OEM).
Untuk baterai original ini memang aku sarankan untuk sahabat. Namun ada banyak hambatan ketika membeli baterai original ini. Banyak penjual yang menyampaikan baterai original tetapi kenyataannya yaitu bajakan. Kaprikornus bila teman ingin membeli baterai yang benar-benar original aku sarankan untuk membeli di toko sony resmi.

(tidak ada gambar lantaran baterai milik aku sudah aku buang di sebabkan droop).
  • Baterai ber mark vizz.

Ini saran aku yang kedua. Memang aku pribadi belum pernah memakai baterai jenis ini, tetapi banyak dari teman grup yang merekomendasikan baterai mark vizz ini. (swatu ketika aku juga akan mencoba mark ini).
  • Baterai bermark rakki panda.

Rakki panda ini menjadi pilihan aku yang ketiga. Untuk baterai jenis ini aku sudah membelinya dan aku gunakan hingga sekarang, usia baterai 1thn lebih, untuk tepatnya aku kurang tau lantaran aku lupa tanggal pembeliannya.

"Abang mengapa merekomendasikan baterai jenis ini di urutan ke tiga padahal baterai cukup bagus, sedangkan yang mark vizz kan kakak belum pernah pake hanya rekomendasi dari teman grup. Tpi kakak taruh di urutan kedua?."

Oke,,, begini. Saya memvoting antara mark vizz dan panda ternyata lebih banyak yang menentukan vizz dari pada panda, namun untuk mark panda ini aku mencicipi sendiri ya tidak mengecewakan bagus.
  • Baterai original OEM.

Ini yang ke empat, aku juga merekomendasikan baterai jenis ini, baterai ini juga sangat simpel kita temukan. Saya tidak bilang baterai jenis ini buruk atau kurang bagus, tetapi yang aku rasakan ketika memakai baterai jenis ini, waktu penggunaan aku lebih sedikit lantaran daya baterai cepat habis, dan lagi ketika baterai jenis ini aku gunakan selama 1thn, baterai sudah tidak sanggup aku gunakan lantaran droop.

Itu dulu yang aku rekomendasikan untuk teman Xperia, lantaran aku belum mencoba baterai mark lain, dengan adanya pilihan baterai ini bukan berarti baterai yang lain mempunyai kualitas buruk, tetapi memang aku belum mempunyai untuk aku review.

Silahkan teman tentukan sendiri mau memakai baterai jenis atau mark apa, aku review ini hanya sekedar untuk memberi tahu teman wacana apa yang aku alami. Saya tidak mempunyai maksud untuk merendahkan baterai mark lain.

Saya ahiri dulu review baterai sony xperia zr docomo. Mungkin nanti bila sudah ada baterai mark lain yang aku gunakan akan aku update artikel ini dengan menambahkannya kedalam daftar pilihan baterai untuk hp sony xperia zr docomo. Terimakasih.