Panteng 4G Di Hp Xiaomi Redmi 6A, Redmi 6, Lock 4G Only.

Advertisement

Iklan 970x90px

Panteng 4G Di Hp Xiaomi Redmi 6A, Redmi 6, Lock 4G Only.

Jumat, 19 April 2019

Fauzil Blog - Xiaomi redmi 6A, hp keluaran terbaru dari xiaomi di tahun 2018 ini, untuk jenis hp xiaomi 6A ini, memakai chipset mediatek A22. Mediatek A22 ini juga pengeluaran terbaru dari mediatek, jadi serba gres nih chipset nya juga trobosan terbaru yang katanya sedikit lebih cepat kalau di bandingkan dengan snapdragon 425.


Aduhhh,,, malah kemana-mana nih bahasanya. Baiklah kita pribadi membahas jaringan 4G LTE saja ya.

Untuk jaringan 4G LTE di hp xiaomi redmi 6a ini dikala saya gunakan ternyata sering berganti ke jaringan 3G kalau sinyal 4G LTE jauh dari jangkauan atau sinyal buruk. Tentu saja hal itu menciptakan saya kesal dan akibatnya saya mencari trik untuk panteng jaringan 4G LTE semoga tidak pindah-pindah ke 3G.

Sayapun menemukan caranya, yaitu dengan mengakses *#*#4636#*#* pada sajian telepon hp redmi 6a.

Setelah saya mengikuti langkah demi langkah, alhasil jaringan 4G LTE saya tetap sering berpindah ke jaringan 3G, ya,,,hhh,,, sepertinya*#*#4636#*#* tidak mempan di hp saya redmi 6a. Tidak hanya hp saya saja, ternyata hp sahabat saya juga mengalami hal serupa dengan saya yaitu seringnya jaringan 4G LTE berpindah-pindah ke 3G meskipun sudah di panteng menggunakan*#*#4636#*#* namun hp sahabat saya itu beda type, milik sahabat saya ialah xiaomi redmi note 4.

Nah,,, kalau teman-teman mengalami hal serupa dengan saya maka baca hingga tamat artikel ini, sebab saya akan memperlihatkan trik wacana bagaimana mengunci jaringan 4G LTE semoga tidak pindah-pindah lagi ke jaringan 3G.

Baca jugaCara Panteng Sinyal 4G Hp Xiaomi Redmi 6/6a. 4G Bandel Sering Balik Ke 3G, H+.

Cara panteng jaringan 4G LTE semoga tidak pindah ke jaringan 3G pada hp xiaomi redmi 6a, redmi 6, redmi 6pro, redmi 6x, redmi note 4.
  • Pilih sajian dial phone.
  • Ketikkan *#*#3646633#*#*
  • Pilih Network Selecting.
  • Pilih sim 1 atau sim 2 yang ingin di panteng 4G LTE nya.
  • Pilih LTE only.

  • Kembali dan pilih sim 1 atau sim 2, cek apakah masih LTE ONLY atau balik ke LTE/WCDMA. Jika masih LTE ONLY, berarti juragan sudah berhasil namun kalau kembali ke LTE/WCDMA juragan perlu set ulang ke LTE ONLY. namun sebelum juragan set ke LTE ONLY juragan harus aktifkan mode pesawat terlebih dahulu beberapa detik dan ninaktifkan mode pesawat gres set jaringan ke LTE only. Lakukan secara ber ulang hingga jaringan terkunci ke LTE only tidak berubah ke LTE/WCDMA.

Info tambahan: kalau pemirsa tidak sanggup masuk ke sajian pilihan di atas, silahkan aktifkan opsi developer dengan cara:
  • Pilih sajian pengaturan.
  • Tentang telepon.
  • Tekan Versi MIUI berkali-kali hingga muncul notifikasi "anda ialah seorang pengembang".
  • Kembali ke sajian pengaturan.
  • Pilih Setelan tambahan.
  • Opsi developer.
  • Aktifkan pilihan "buka kunci OEM".
  • Selesai, silahkan masuk ke sajian dial phone ketikkan kembali arahan *#*#3646633#*#* kemudian ikuti langkah-langkah di atas.

Nah,,, teman-teman, dengan begitu maka jaringan 4G LTE di hp sahabat tidak akan berpindah ke jarikaja 3G meski dalam keadaan apapun, mau di mode pesawat mau hp di matikan dan di hidupkan lagi tetap saja dikala jaringannya muncul akan tetap 4G LTE tidak akan pindah lagi ke jaringan 3G.


Cukup itu saja ya teman-teman info yang sanggup saya berikan, kalau berdasarkan pengamatan saya trik yang saya tuliskan di atas itu berlaku pada semua hp yang mempunyai chipset mediatek.

Terimakasih teman-teman, kalau memang apa yang saya tuliskan ini cukup membantu teman-teman dalam mengatasi sinyal 4G LTE yang sering pindah ke jaringan 3G meski sudah di panteng memakai *#*#4636#*#*, Silahkan share artikel ini ke banyak media semoga banyak juga yang mengetahui info ini.

Cukup ini dulu keterangan dari saya, kalau masih ada di antara teman-teman yang kurang terperinci dalam memahami goresan pena saya silahkan tanyakan di kolom komentar yaa.