Menjaga Baterai Hp Semoga Tidak Cepat Rusak Atau Drop.

Advertisement

Iklan 970x90px

Menjaga Baterai Hp Semoga Tidak Cepat Rusak Atau Drop.

Jumat, 19 April 2019

Baterai menjadi satu-satunya sumber daya energy untuk handphone kita. Baterai dengan volume besar tentu akan lebih banyak dalam menampung daya energy. Dengan banyaknya energi yang tersimpan di dalam baterai, tentu saja baterai akan lebih usang dalam menghidupkan handphone kita.

Namun baterai juga sanggup rusak, bisa rusak lebih cepat, bisa juga rusak dalam jangka waktu yang cukup lama. Ketika baterai kita sudah mulai rusak, maka baterai tidak bisa lagi menyimpan daya energy dengan maksimal, dampaknya daya baterai akan cepat habis atau sering di bilang dengan sebutan "baterai droop". Baterai yang rusak tentusaja akan merepotkan kita alasannya ialah handphone yang kita pakai tidak sanggup hidup dengan jangka waktu usang alasannya ialah kehabisan daya.

Lantas bagaimana cara mengatasi hal tersebut?

Jika baterai sudah terlanjur rusak, kemungkinan sudah tidak sanggup di perbaiki. Kecuala tukang servis baterai, ada gag ya tukang servis baterai, saya belum pernah jumpa sih.

Nah eksklusif saja, disini saya akan menawarkan sedikit tips supaya baterai kita tidak cepan rusak. Makara baterai juga butuh perawatan loo. Untuk klarifikasi secara ilmiah mungkin saya tidak sanggup menjelaskannya, alasannya ialah saya tidak tau. Yang akan saya tuliskan di sini ialah tips merawat baterai supaya tidak cepat rusak dengan pengalaman pribadi saya, jadi kalau saya di tanya yang macam-macam ihwal baterai, ya saya tidak tau. alasannya ialah ini hanya pengalaman saya dalam menjaga baterai supaya tidak cepat rusak dan menganalisa sendiri.

Bagaimana cara merawat baterai supaya tidak simpel rusak sih kak?

Simak baik-baik ya, supaya baterai kita tetap kekal meski sudah kita pakai bertahun-tahun.

Cara merawat baterai supaya tidak simpel rusak.

1. Lakukan pengecasan ketika baterai sisa 20%

2. Taruh hp di kawasan yang keras dikala melaksanakan pengecasan.

3. Hentikan pengecasan dikala baterai mencapai 100%. Boleh juga di cabut casnya sebelum 100% misal 90% atau 95% tidak masalah.

4. Saat pemakaian, jaga baterai supaya tidak kurang dari 10%. Jika memang baterai mencapai 10% namun kita belum bisa melaksanakan pengecasan, lebih baik hp di matikan saja.

Dah, 4 itu berdasarkan saya sudah cukup untuk perawatan baterai supaya tidak cepat rusak.

Oh iya, mengenai pengecasan dan hp di buat main atau acara layar, berdasarkan saya itu tidak apa-apa asalkan kita bisa menjaga suhu hp kita jangan terlalu panas. Dampaknya cuma proses pengecasannya sedikit lebih usang dari biasanya kalau hp di buat acara layar dan sebagainya.

Awal sebelum saya melaksanakan langkah-langkah di atas. Baterai yang ssya beli hanya bertahan 1thn saja (baterai bajakan, tidak original). Namun ketika saya mulai melaksanakan langkah-langkah di atas baterai saya masih baik-baik saja, padahal sudah 1thn lebih dan saya juga membeli baterai yang sama (baterai bajakan tidak original).

Saya rasa cukup ini dulu tips dari saya semoga berguna, dan baterai juragan bisa lebih kekal dari sebelumnya.