Mengatasi Sinyal Hilang Pada Hp Sony Xperia Z2 Docomo Dengan Mudah

Advertisement

Iklan 970x90px

Mengatasi Sinyal Hilang Pada Hp Sony Xperia Z2 Docomo Dengan Mudah

Sabtu, 20 April 2019

Assalamu'alaikum. Hallo sahabat Xperia, tampaknya ada sedikit persoalan nih dengan hp xperia nya, khususnya hp sony xperia z2 docomo, hehe...

Kog tau bang kalau ada persoalan di hp ane?.

Ya, terang saja aku tau bila hp sony xperia z2 milik juragan sedang mengalami persoalan yang serius, lebih tepatnya hp sony xperia z2 docomo milik juragan sedang kehilangan sinyal, yakan?. Jika hp sony xperia z2 docomo milik juragan tidak bermasalah ngapain nyasar di sini? Hehe...

Baiklah pribadi saja pada pokok masalahnya. Kali ini aku akan membahas wacana hilangnya sinyal pada sony xperia z2 docomo sehabis flash atau berganti custom room.

Sinyal hilang pada hp sony xperia z2 docomo ini alasannya bug baseband pada room docomo, yang aku rasakan saat aku flasing upgrade ke lollipop os. Sebenarnya aku memakai os kitkat sih baik-baik saja padahal sering gonta ganti custom room, hanya os lolipop ini sinyal aku sering hilang.

Cara Mengatasi Sinyal Hilang Pada Sony Xperia Z2 Docomo.

  • Aktifkan mode pesawat.
  • Restar hp sony xperia z2 docomo juragan.

Dengan cara di atas sinyal hp sony xperia z2 docomo milik juragan niscaya muncul lagi dan normal menyerupai semula, namun cara di atas bukan memulihkan sinyal secara permanen, di waktu lain bisa jadi sinyal hp sony xperia z2 docomo milik juragan hilang lagi. Untuk itu kita butuh fix baseband biar penyakit kehilangan sinyal di hp sony xperia z2 docomo tidak kambuh lagi.

Cara Fix Baseband Untuk Mengatasi Sinyal Hilang Pada Hp Sony Xperia Z2 Docomo.

  • Buka Flashtool, klik tanda petir di pojok kiri atas dan pilih Flashmode, kemudian klik ok.

  • Cari file yang sudah juragan download tadi berformat (.tft) kemudian ok.

  • Klik flash, jangan ada yang di centang ya gan, lihat gambar di bawah.

  • Akan muncul notifikasi menyerupai gambar di bawah, matikan hp sony xperia z2 docomo juragan, kemudian colokkan ke komputer sambil menekan volume bawah.

  • Proses flash akan berjalan dan tunggu sampai selesai.
  • Setelah proses flash selesah silahkan cabut hp juragan dan lihat hasilnya.

Dengan mengikuti langkah demi langkah yang aku tuliskan di atas, maka hp sony xperia z2 docomo milik juragan aku nyatakan sembuh total dari persoalan sering hilangnya sinyal.

Saya rasa klarifikasi aku sudah cukup, akan tetapi bila masih ada di antara juragan masih kebingungan dalam melaksanakan fix baseband ini bisa di tanyakan di kolom komentar, aku akan bantu sesuai dengan kemampuan saya.

Terimakasih, sekiranya artikel ini cukup membantu, silahkan share ke teman-teman biar mereka juga bisa terbantu bila mempunyai persoalan yang sama. Good luck.