Kipas Angin Mini 2 In 1

Pernah lihat aplikasi kipas angin di perangkat android?
Ya, di google playstore kau akan menemukan berbagai aplikasi unik. Misalnya ialah aplikasi peluit (bunyinya benar-benar suara peluit). Daaan... ada yang lebih unik, yaitu aplikasi kipas angin!! Apakah dengan menggunakan aplikasi tersebut lantas perangkat android kita menjelma kipas angin? Hehe.. tentu saja tidak.


Ketika menemukan aplikasi unik semacam itu, lantas aku membayangkan jikalau aplikasi kipas angin di perangkat android tersebut benar-benar berfungsi. Kan WOW. Hahaha... apalagi kalo ada aplikasi mesin pemotong jenggot, aplikasi setrika mini, dll. dalam satu perangkat android :V (ini Cuma angan-angan aku loh yaa...)


Tapi... salah satu angan tersebut tampaknya muncul di dunia nyata. Beberapa bulan yang kemudian aku menemukan sebuah produk unik, yang menyerupai apa yang aku angan kan. Yaitu OTG mini usb Fan. Kipas angin mini yang dapat dicolok ke perangkat android. Mirip angan-angan aku kan? Perangkat android dapat untuk kipasan? Ada dua macam kipas angin mini OTG yang beredar di pasaran. Ada yang hanya OTG saja, alias Cuma dapat dicolok ke perangkat android, dan ada yang 2 in 1 dimana kita dapat mencolokkan kipas tersebut ke perangkat android maupun ke power bank/laptop/sumber power yang mempunyai slot USB. Kalo aku sih menggunakan produk yang kedua, yaitu Kipas angin mini 2 in 1. Penampakannya ada pada gambar di bawah ini.
Kipas Angin Mini 2 in 1 dicolok ke perangkat android


Kipas Angin Mini 2 in 1 dicolok ke power bank

Kipas Angin Mini 2 in 1

Kipas Angin Mini 2 in 1 ialah kipas angin mini yang dapat dipakai dengan mencolokkanya ke perangkat android yang menggunakan slot Micro USB dan perangkat sumber daya yang berslot USB menyerupai power bank atau laptop.

Spesifikasi

Berikut ini spesifikasi Kipas Angin Mini 2 in 1.
  1. The rated voltage : 5 V
  2. Rated power: 1 W
  3. Dimensi: 43 x 30 x 89.3 mm
  4. Colokan Micro USB
  5. Berfungsi pada perangkat android yang support OTG

Struktur
Bagian-bagian Kipas Angin Mini 2 in 1

Kipas Angin Mini 2 in 1 terdiri dari beberapa bagian:
  1. Daun kipas
  2. Motor/mesin
  3. Colokan USB
  4. Colokan Micro USB

Cara Mengoperasikan

Cara mengoperasikan Kipas Angin Mini 2 in 1 sangat mudah. Tinggal colok ke Slot USB di Power Bank/ laptop. Dan jikalau kau ingin mengoperasikannya di perangkat android, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Siapkan Kipas Angin Mini 2 in 1 – nya.
  2. Tekan tonjolan kecil yang ada di pangkal colokan. Tahan.
    Langkah 2
  3. Tarik colokan Micro USB yang terselip pada colokan dengan menarik cekungan berbentuk garis di erat tonjolan yang di sebutkan pada langkah 2.
    Langkah 3
  4. Setelah ditarik, akan muncul satu cekungan lagi, tarik lagi, hingga colokkan Micro USB tepat keluar.
    Langkah 4
  5. Nah, hingga disini Kipas Angin Mini menjelma perangkat OTG, colokkan ke perangkat android. Perlu diingat, perangkat android yang dipakai harus mempunyai fitur OTG ya... dan slot USB-nya yang jenis Micro USB.
    Langkah 5
  6. Daaan... wus... kita kipasan dulu... hehehe....

Harganya berapa?

Saya menjumpai 2 produk Kipas Angin Mini 2 in 1. Yang satu ber-merk dan yang satunya tidak. yang ber-merk tidak perlu aku sebut lah ya, sebab aku beli yang tak ber-merk (yang murah, hehe...) Yang aku punya, dibungkusnya bertuliskan "Mini USB Fan". Harganya? Ga sampe 30 RIBU. Tapi walaupun murah, angin yang dihasilkan wesewesewes kok. Cukup buat kipasan sendiri.

Akhir kata...

Haha... Kayak sambutan saja pake selesai kata segala... Kipas Angin Mini 2 in 1 dengan harga segitu dan output yang wesewesewes cukuplah buat saya. Apalagi bentuknya yang kompak, dapat daun kipas dapat dilepas, bisalah buat dibawa kemana-mana. Fitur 2 in 1 nya pun menciptakan aku yang menggunakan perangkat android berbatere boros tidak khawatir, sebab dapat power bank. Colok ke perangkat android kalo kepepet saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel