Google Akan Menonaktifkan Fitur Akun Google+ Pada April 2019

Para pengguna Akun Google khususnya Akun Google+ nampaknya harus berkemas-kemas untuk mulai kehilangan salah satu fitur yang diberikan Google, ialah Akun Google+ ( Google Plus ) Versi Konsumen, Google dikabarkan akan menonaktifkan fitur akun Google+ versi konsumen pada bulan April 2019 mendatang


Kenapa Google akan menonaktifkan Fitur Google+? ya, kabar yang memang sangat mengejutkan dikeluarkan oleh Google, bergotong-royong kabar ini sudah muncul 2 bulan kemudian namun para pengguna Google+ sendiri gres menyadarinya belakangan ini dimana ada beberapa user Google yang mendapat notifikasi wacana hal ini. 

Notifikasi Goolge+ akan dihapus

Kenapa Google Akan Menonaktifkan Akun Google+ Versi Konsumen?

tentunya para pengguna produk Google akan bertanya-tanya kenapa dan mengapa mbah Google akan menghapus salah satu fitur nya ini, padahal kalau kita lihat masih cukup banyak pengguna khususnya di Indonesia yang memakai Google+ ... namun Google menyampaikan : 

Karena rendahnya penggunaan dan tantangan dalam mempertahankan produk sukses yang memenuhi ekspetasi konsumen

Nantinya, Google akan menghapus pula konten-konten yang kita simpan didalamnya baik itu foto, file dan lain sebagainya, sebagai pengganti Google akan memberitahukan cara mengunduh ataupun backup data yang pernah kita simpan didalamnya.

Kapan Fitur Akun Google+ Akan mulai di Nonaktifkan?


What Is Google+


Bagi teman yang bertanya, Google sendiri akan menonaktifkan fitur Google+ ini per tanggal 2 April 2019 mendatang, sesuai dengan pengumuman yang telah diterbitkan pada bulan desember lalu. 

Semua foto, halaman, dan aneka macam file yang berafiliasi dengan Google+ atau yang pernah kita share di Google+ akan dihapus secara masal oleh Google

Namun, teman dapat melaksanakan backup terlebih dahulu dan pastikan  melalukan backup sebelum tanggal 2 April 2019 mendatang. 

Pada tanggal 4 Februari sobat sudah tidak dapat lagi mengedit atau menyunting profil ataupun segala sesuatu yang berafiliasi dengan akun Google+ 

Apakah Fitur Lain Akan Turut Dihapus Juga?

Untuk fitur lain tidak, hanya yang berafiliasi dengan Google+ saja yang akan dinonaktifkan oleh google alasannya alasan rendahnya penggunaan dari konsumen.

memang jikalau dibandingkan dengan beberapa situs lain, dapat dibilang Google+ ini sedikit dibawah dari situs-situs popular menyerupai Instagram, Facebook, ataupun Twitter yang mempunyai tampilan maupun fitur yang hampir sama dengan Google+

Nah sobat, dari kini pastikan sudah membackup data yang berdasarkan teman penting ya, sebelum kesudahannya akan dinonaktifkan oleh Google pada tanggal 2 April mendatang. 

Terima kasih Google+

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel