Cara Root Hp Xiaomi Redmi 6A Memakai Magisk.

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Root Hp Xiaomi Redmi 6A Memakai Magisk.

Rabu, 17 April 2019

Mister Tekno - Root hp xiaomi redmi 6a, sesungguhnya cara root hp xiaomi redmi 6a ini sanggup juga di terapkan di hp xiaomi tipe lain, hanya saja file yang di gunakan berbeda, alasannya yaitu saya hanya mempunyai file materi untuk hp xiaomi redmi 6a maka yang akan saya bahas disini yaitu cara root xiaomi redmi 6a, disini saya memakai aplikasi Magisk untuk root redmi 6a.


Seperti yang pemirsa ketahui jikalau saluran root ini sanggup merusak segel garansi, jadi pikirlah matang-matang ketika pemirsa berkeinginan untuk root hp xiaomi pemirsa. Ketika segel garansi rusak tentu saja pemirsa tidak sanggup menggaransikan hp xiaomi pemirsa ketika terjadi sesuatu, dan saya selalu penulis disini tidak bertanggung jawab akan hal itu.

Apasih gunanya root?

Adakah laba tersendiri ketika hp kita di root?

Pertanyaan yang sangat sering saya jumpai di forum-forum hp xiaomi, sekalian saya tuliskan disini semoga pemirsa sanggup mengerti laba dari root dan saya juga akan jawab di sini.

Ketika hp xiaomi pemirsa sudah root maka semua saluran sistem akan terbuka dan pemirsa sanggup lebih leluasa dalam meng-anu hp pemirsa. Contoh kecilnya adalah: Pemirsa sanggup menghapus aplikasi sistem sesuka hati pemirsa, bahkan aplikasi ter protection sekalipun. Pokoknya bebas saluran dikala hp xiaomi pemirsa sudah root developernya yaitu pemirsa sendiri.

Sekarang pemirsa sudah paham kan wacana root? Nah kini akan saya mulai cara root hp xiaominya, untung pemirsa yang takut alasannya yaitu garansinya hilang jangan ikuti tutorial ini, tutorial root hp xiaomi redmi 6a hanya untuk laki-laki pemberani, hehehe just kidding.

Baca juga: Cara Aktifkan Jaringan Volte Smartfreen Di Hp Xiaomi Praktis Dan Gak Ribet.

Cara gampang root hp xiaomi redmi 6A.

Wajib UBL (unlock bootloader). Sebelum menjalankan tutorial ini.

1. Download bahan:
2. Extract materi yang sudah di download.

3. Instal aplikasi magisk di hp dan instal minimal adb di komputer.

4. buka aplikasi magisk dan pilih pasang.


5. Akan muncul notifikasi popup pilih pasang.


6. Lanjut pilih tambal file boot.img dan pilih file boot.img yang sudah di download tadi, ingat pilih file boot.imgnya sesuai dengan versi miui yang pemirsa gunakan.


7. Tunggu flashing hingga selesai, lihat gambar di bawah.


8. Cari file patched-boot.img. biasanya di folder download, jikalau sudah ketemu pindah file patched-boot.imgnya keluar folder.

10. Lanjut, sehabis file patched-boot.img tersimpan di luar folder, kini colokkan hp ke komputer kemudian pindah file boot.imgnya ke komputer di dalam folder Adb yang awal tadi sudah di instal di komputer pemirsa.

11. Setelah tamat posisikan hp pemirsa ke mode fastboot dengan cara, matikan hp, sehabis mati tekan tombo volume bawah dan tombol power secara bersamaan, jikalau sudah berada di mode fastboot colokkan hp ke komputer.

12. Sekarang menuju langkah flashing, buka minimal adb di komputer, ketikkan perintah fastboot devices untuk mengetahui apakah hp xiaomi redmi 6a pemirsa sudah terhubung ke komputer atau adb tersebut, kemudian klik enter

13. Ketikkan perintah fastboot flash boot patched-boot.img

14. Setelah proses selesai, kita reboot hp xiaomi redmi 6a dengan memberi perintah di minimal Adb fastboot reboot lihat gambar di bawah.


15. Selesai, silahkan cek aplikasi magisk dan lihat hasilnya.

Jika versi boot.img yang sesuai dengan milik pemirsa tidak ada. Silahkan pemirsa Download full rom, di website xiaomi. Lalu ambil boot.img-nya untuk di instal memakai magisk. Langkah-langkahnya sama menyerupai di atas.


Berikut yaitu langkah-langkah untuk mengambil boot img di full rom yang pemirsa download di website xiaomi:

1. Download full rom Sesuai tipe hp, dan versi miui yang pemirsa gunakan. Download Full Rom Disini.

2. Setelah full rom terdownload. Silahkan xtrak filenya. Masuk aplikasi file manager, dan pilih logo folder.


3. Pilih folder download.


4. Klik saja file rom yang sudah terdownload.


5. Pilih xtrak, dan tunggu proses selesai.


6. Setelah tamat buka folder hasil xtraknya, dan ambil boot.img-nya, kemudian ikuti tutorial diatas, untuk proses root hp xiaomi redmi 6a.


Warning: Jika muncul Error dikala hp menyala klik saja ok, jangan kaget dan panik itu gakpapa kok, lihat gambar di bawah.


Baca juga: Hp Xiaomi Tidak Bisa Verifikasi Nomor Whatsapp Atau Tidak Bisa Masuk Aplikasi Whatsapp.

Begitu saja caranya untuk root hp xiaomi redmi 6a, tutorial ini sanggup juga di terapkan ke hp xiaomi tipe lain, tinggal ganti boot.imgnya saja, cari boot.img yang sesuai dengan frimware dan versi miui hp yang ingin di root, contohnya ingin root hp xiaomi redmi 6, ya cari boot.img milik redmi 6, gres langkah-langkahnya ikuti tutorial ini, kalau ingin root xiaomi redmi note 5 misalnya, ya pemirsa cari boot.img untuk xiaomi redmi note 5, begitu lo pemirsa, jadi yang membedakan hanya file boot.imgnya saja.

Itu dulu yang sanggup saya sampaikan, nanti jikalau masih ada diantara dari pemirsa yang kurang sanggup memahami langkah-langkah yang saya berikan, boleh di tanyakan di kolom komentar, silahkan berinteraksi dengan pemirsa lainnya juga, asalkan komentar tidak tertaut link maka admin tidak akan menghapusnya.

Sampai jumpa di lain kesempatan, semoga apa yang saya tuliskan di atas sanggup menjadi goresan pena yang bermanfaat untuk banyak orang, khususnya pengguna hp xiaomi yaaa, hehehe. Trimakasih ya pemirsa.