Cara Merubah Nilai Density Untuk Memperkecil Resolusi Layar Hp-Sony Xperia Tanpa Root.

Mister Tekno - Merubah ukuran density akan mempengaruhi tampilan layar hp sony xperia pemirsa. Semakin kecil nilai densitynya, maka akan semakin kecil pula resolusi layar. Hasilnya hp sony xperia pemirsa akan mempunyai tampilan yang sangat kecil. Namun kalau nilai density kita ubah menjadi besar, maka resolusi layarpun akan membesar sehingga tampilan hp sony xperia pemirsa akan terlihat besar sekali.

Untuk merubah nilai density caranya cukup mudah. Jika hp pemirsa sudah root, maka pemirsa sanggup eksklusif mengubahnya melalui file build.prov yangterdapat pada folder systems, di hp sony xperia pemirsa.

Lalu bagaimana nih hp yang belum root? Pemirsa tidak perlu kawatir, aku juga akan menawarkan tutorial untuk mengubah nilai density tanpa root. Namun cara ini membutuhkan komputer. Makara kita sanggup merubah nilai density tanpa harus root dengan proteksi komputer melalui Minimal Adb Fastboot. Berikut ialah materi serta langkah-langkahnya.

Baca juga: Cara Senyapkan Nada Atau Suara Kamera Sony Xperia.

Cara Merubah Nilai Density Untuk Memperkecil Resolusi Layar Sony Xperia Tanpa Root.

Bahan:
-Download Minimal Adb Fastboot. (Instal dikomputer, kalau sudah punya, tidak perlu di download).

-Download Driver. (Cari di google sesuai dengan tipe hp pemirsa. Saya hanya punya untuk Sony Xperia Z5 Compact Docomo) Download Driver Sony Xperia Z5 Compact Docomo.

Langkah:
1. Aktifkan Usb debuging, di hp sony xperia pemirsa.
Untuk mengaktifkan usb debuging. Pemirsa sanggup masuk ke pengaturan telepon kemudian pilih opsi pengembang. Dimenu opsi pengembang inilah pemirsa sanggup mengaktifkan usb debuging.

Jika pemirsa tidak menemukan opsi pengembang di sajian pengaturan telepon, berarti layanan tersebut belum di aktifkan. Untuk mengaktifkan layanan opsi pengembang, silahkan pemirsa masuk ke pengaturan telepon, kemudian pilih wacana telepon, silakan ketuk 7x bab build number, atau nomor bentukan. Nanti akan muncul notifikasi kurang lebih menyerupai ini " Sekarang anda ialah seorang pengembang". Setelah itu kembali ke sajian pengaturan telepon, sajian opsi pengembang akan muncul diatas pilihan wacana telepon. Silakan masuk dan aktifkan usb debuging-nya.

2. Colokkaan hp sony xperia pemirsa ke komputer memakai kabel Usb. (pastikan Driver sudah terinstal)

3. Buka Minimal Adb. Caranya, silahkan pergi ke disk C:/program/Adb. Setelah berada didalam folder adb silakan pemirsa klik Shift+Klik kanan, kemudian pilih Open command window, Jika di komputer aku letaknya diluar forder program, yakni di disk C:/Asb. Pemirsa sesuaikan sendiri dengan komputer yang digunakan ya!!!

4. Setelah Minimal Adb terbuka, Silahkan pemirsa ketikkan instruksi perintah dibawah, kemudian Enter.

Adb devices

5. Kita lihat dulu berapa nilai Density yang kita miliki sebelum kita merubah nilainya. Silakan berikan perhatian menyerupai dibawah, kemudian Enter.

Adb shell wm density

6. Lanjut dengan memilih nilai angka Density. Punya aku nilai Density aslinya ialah 300. Berikan perhatian menyerupai dibawah untuk merubah nilai angka Density.

Adb shell wm density 240

Angka 240 sanggup pemirsa ubah sesuai keinginan. Saran aku jangan kurang dari 200 nilai dnsitynya. Sampai dikala ini aku masih memakai nilai density 240


7. Selesai. Setelah nilai Density sesuai dengan harapan pemirsa. Silakan cabut hp dari komputer.

Baca juga: Cara Hapus Aplikasi Bawaan Hp Sony Xperia Docomo, Au, Sofbank.

Di artikel aku sebelumnya memang sudah aku jelaskan, wacana cara mengecilkan tampilan hp sony xperia. Namun cara tersebut hanya sanggup di ikuti oleh hp sony xperia yang mempunyai sistem operasi Android Nougat saja.

Berbeda jauh dengan cara yangsatu ini. Cara ini sanggup di terapkan di semua hp sony xperia maupun yang lainnya. Tidak juga diharuskan mempunyai sistem operasi Android nougat. Semua Android sanggup mengikuti tutorial ini. Silakan periksa coba.

Hanya itu yang sanggup aku tulis disini, langkah-langkah sudah aku rangkai sedemikian rupa biar sanggup lebih gampang untuk dipahami. Mungkin kalau masih ada diantara pemirsa yang kurang memahami langkah-langkah yang aku tuliskan diatas, silahkan tinggalkan keluhan pemirsa di kotak komentar. Trimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel