Cara Menyisipkan Dan Menambahkan Musik Ke Story Instagram Di Android

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Menyisipkan Dan Menambahkan Musik Ke Story Instagram Di Android

Senin, 29 April 2019

Pernahkah sahabat melihat sebuah postingan Insta Story dari rekan sahabat dimana pada postingan tersebut terdapat sebuah foto atau gambar namun mempunyai suara, sebuah lagu misalnya, lantas sahabat berpikir bagaimana cara menambahkan ataupun menyisipkan lagu pada sebuah gambar di Insta Story.

Instagram Caption


Sebenarnya pada postingan tersebut ada sebuah hal yang belum sahabat ketahui, memang instagram merilis fitur gres dimana sanggup menambahkan musik pada fitur insta story nya, tapi gres untuk beberapa negara saja fitur tersebut tersedia, sayangnya tidak di Indonesia.

namun sahabat masih sanggup menambahkan musk di Insta Story dengan cara lain, yakni dengan cara menciptakan sebuah rangkaian slide berupa foto kemudian rangkai foto-foto yang dimiliki, edit kemudian jadikan file tersebut tersimpan dalam format video ( mp.4 ).

Nantinya bila di upload pada Insta Story akan muncul sebuah musik walaupun postingan nya hanyalah berbentuk foto saja.


CARA MENAMBAHKAN MUSIK DI INSTA STORY

MP4

Selain dengan cara menyimpan rangkaian slide foto dalam format MP4, sahabat juga sanggup melakukannya dengan derma aplikasi pihak ketiga ( aplikasi pemanis ), biasanya disini saya memakai Windows Movie Maker untuk mengedit terlebih dahulu, kemudian gres di upload di Insta Story. 

Selain Windows Movie Maker, sahabat juga sanggup mengunduh aplikasi lain yakni sebuah VPN ( VPN ini mempunyai kegunaan untuk memindahkan alamat IP dari indonesia ke negara lain yang sudah mempunyai fitur untuk menyisipkan musik di IG story ), sahabat sanggup mengunduhnya di Google Playstore.

Jadi pada pada dasarnya cukup sederhana sobat, rangkai sebuah foto menjadi slide, edit sesuai keinginan, simpan file yang telah diedit dalam format MP4. 

APLIKASI PENGEDIT DI ANDROID UNTUK MENAMBAHKAN MUSIK KE IG STORY

Jika di laptop saya memakai Movie Maker, berbeda halnya di smartphone saya lebih menentukan memakai aplikasi yang memang khusus buat smartphone, berikut ini aplikasi yang sanggup sahabat download guna mengedit video secara simple dan kemudian menyisipkan musik didalamnya dan tinggal upload ke IG Story Sobat.


  • Adobe Premier Clip, ini merupakan salah satu produk / saudara dari adobe photoshop, illustrator dan lain-lain.
  • Viva Video, aplikasi yang memang sudah diketahui banyak orang tetapi masih ada yang belum mengetahui juga, dengan aplikasi ini sahabat juga sanggup mengedit sebuah foto untuk dijadikan video kemudian upload di IG Story.
  • VPN, memakai VPN dan memindahkan alamat IP ke negara yang sudah tersedia fitur musiknya sanggup menjadi opsi bagi sobat.
Ketiga aplikasi diatas merupakan aplikasi yang sanggup sahabat coba untuk ukuran file sendiri tidaklah terlalu besar untuk android jaman sekarang.

Selamat mencoba sobat, biar bermanfaat