-->

Cara Menyambungkan Hotspot dari HP ke Laptop

Mister Tekno - Meyambungkan koneksi hotspot dari HP ke laptop dapat dilakukan di semua jenis sistem operasi windows baik itu windows 7, 8, 8.1, maupun sistem operasi terbaru yaitu versi 10.0 atau lebih dikenal dengan windows 10. Menyambungkan koneksi internet dari HP atau smartphone ke laptop sendiri lebih dikenal dengan istilah Tethering.

Cara Menyambungkan Hotspot dari HP ke Laptop

Tethering sendiri jikalau dijelaskan secara rinci artinya membuatkan sebuah koneksi internet dari satu perangkat ke perangkat yang lain. Contohnya dari smartphone ke laptop yang tentunya kedua perangkat tersebut harus mempunyai fitur tethering ataupun wifi connection.

Berbeda halnya jikalau Anda ingin menyambungkan tethering dari hp/smartphone ke PC (Personal Computer), dimana komputer sendiri tidak mempunyai fitur tethering connection kecuali jika sudah mempunyai wifi hardware. 

Lantas kenapa tidak dapat menyambungkan tethering atau koneksi internet dari hp ke PC?, alasannya yakni biasanya Personal Computer ( PC ) sendiri tidak dilengkapi dengan fitur Wifi tersebut, sehingga harus memakai perangkat lain yang disebut dengan output device (hub dan kabel UTP, atau wifi usb) guna menyambungkan koneksi dari satu perangkat ke perangkat yang lain.

Jika pada laptop sudah dipastikan sudah dilengkapi dengan fitur wifi connection dimana kita hanya perlu menyambungkan koneksi internet dari hp ke laptop. Namun, perlu untuk digaris bawahi biasanya ada beberapa laptop yang drivernya belum terinstall atau terpasang dengan baik, maka dari itu Anda harus menginstall drivernya terlebih dahulu.

CARA MENYAMBUNGKAN INTERNET HP KE LAPTOP 

Bagi Anda yang punya banyak kuota, tapi ingin juga menyambungkan koneksi internetnya ke laptop. Caranya sangat mudah, semisal hp Anda type Oppo, Samsung, Xiaiomi, Vivo atau smartphone lainnya, dapat melakukan tethering ke laptop yang Anda punya. 

Langsung saja yuk simak caranya!

  • Pertama, yang harus dimiliki yaitu kuota data/paket internet, karena ini syarat utamanya. 
  • Kedua, silahkan Anda masuk ke fitur setting/setelan - sambungan nirkabel - akun hotspot pribadi, (letak fitur tethering dapat berbeda-beda pada setiap smartphone).
Cara Menyambungkan Hotspot dari HP ke Laptop
  • Aktifkan hotspot smartphone Anda  
Cara Menyambungkan Hotspot dari HP ke Laptop
  • Setelah Anda menyalakan fitur hotspot pada smartphone, langsung saja membuka fitur wifi connection pada laptop Anda, dan cari username dari hotspot yang sudah dinyalakan tadi. 
Cara Menyambungkan Hotspot dari HP ke Laptop
  • Yang terakhir tinggal sambungkan, dengan mengklik sambungkan pada laptop. Jika hotspot di smartphone menggunakan password/kata sandi masukkan dulu kata sandinya. Untuk kata sandi Anda bisa lihat di pengaturan smartphone Anda. 
Cara Menyambungkan Hotspot dari HP ke Laptop
  • Jika sudah muncul indikator seperti gambar dibawah ini (Internet access), artinya Anda sudah terhubung dengan fitur hotspot dari HP ke Laptop. 
Cara Menyambungkan Hotspot dari HP ke Laptop
  • Selesai, Anda bisa mencoba browsing dengan google chrome, mozilla, maupun opera dari laptop Anda. 


Itulah artikel tentang cara menyambungkan hotspot dari HP ke laptop. Bagaimana sobat? sangat gampang bukan? Selamat mencoba, jangan lupa share artikel ini biar bermanfaat bagi lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel