Cara Menghilangkan Iklan Di Mozilla


Assalaamu'alaikum - Melakukan pencarian isu melalui browser memanglah menyenangkan. Contohnya saja melalui Mozilla Firefox, kita sanggup mencari isu yang kita butuhkan dengan cepat dan mudah. Namun menjadi tidak nyaman jikalau dikala browsing banyak bermunculan iklan-iklan yang tidak jelas, tiba-tiba membuka tab gres secara otomatis, ataupun tanpa kita ketahui homepage Mozilla berkembang menjadi redirect ke url lain.

Lalu, bagaimanakah Cara Menghilangkan Iklan di Mozilla? Menarik untuk disimak, alasannya ialah banyak faktor yang memungkinkan munculnya iklan di Mozilla ini. Berdasarkan pengalaman, untuk menghilangkan iklan di Mozilla kita harus memperhatikan beberapa hal berikut.

1. Disable Pop-up
 Pop-up ialah jendela (window) ataupun widget yang muncul sendiri tanpa persetujuan dari kita. Tidak semua Pop-up yang muncul ialah iklan. Ada memang Pop-up yang muncul untuk menunjang konten yang ada pada website ataupun blog. Namun jikalau konten itu berupa iklan yang mengganggu kita, lebih baik di-disable saja.

Kita sanggup memakai Add-ons untuk disable Pop-up. Anda sanggup mencarinya sendiri di mesin pencari ataupun melalui Add-ons Manager. Salah satunya ialah memakai Pop-up Controller. Pilih Add to Firefox dan pasang menyerupai biasa kemudian ubah mode yang terletak di pojok kanan atas Mozilla menjadi Blocking All Pop-ups (tandanya yaitu kotak berwarna merah).


Tambah: Pop-up Controller

Catatan:
Saat ingin mengunggah file ataupun hal lain yang memerlukan Pop-up, ubah mode menjadi Pop-ups in New Tab (indikator berwarna hijau).
 
2. Add-ons Pada Mozilla
Add-ons yaitu semacam tool perhiasan pada Mozilla yang mempunyai banyak sekali fungsi sesuai dengan penggunaannya. Untuk menuju  Add-ons Manager, klik icon hidangan (3 garis yang berada dipojok kanan atas Mozilla) > pilih Add-ons atau lebih gampang tekan Ctrl+Shift+A.

Hapus Add-on yang tidak diharapkan ataupun yang berdasarkan Anda terpasang sendiri tanpa persetujuan dari Anda.



3. Program Yang Terpasang
Saat kita memasang aplikasi dan kurang memperhatikan pemasangannya, mungkin saja aplikasi tersebut berisi konten mengganggu yang tidak kita inginkan. Untuk itu kita juga perlu memperhatikan dikala pemasangan aplikasi. Untuk menuju daerah aplikasi terpasang, Control Panel > Programs > Program and Features.

Hapus aplikasi yang tidak diharapkan ataupun yang berdasarkan Anda terpasang sendiri tanpa persetujuan dari Anda. Salah satu cirinya yaitu ukuran aplikasi biasanya kecil, tidak lebih dari 1 MB. Tapi tidak semua aplikasi yang berukuran kecil harus dihapus. Hapus aplikasi seperlunya saja.


4. Setting Mozilla 
Jika halaman awal Mozilla berubah atau dialihkan ke halaman lain (halaman yang tidak Anda inginkan), Anda sanggup melihat pengaturan di Mozilla. Untuk menuju pengaturan, klik icon hidangan > pilih Options > pilih Tab General.

Hapus atau ubah Home Page sesuai dengan harapan Anda. Jika ingin mengembalikan ke pengaturan default, klik Restore to default.



Jika dikala ingin membuka tab gres dan malah dialihkan ke halaman lain, Anda sanggup melaksanakan cara ini. Tulis pada search bar "about:config" > klik I'll be carefull, I promise! > pada kotak search tulis "browser.newtab.url" > klik kanan pilih Modify > ubah sesuai harapan ataupun sanggup dihapus saja.


Empat poin diatas ialah Cara Menghilangkan Iklan di Mozilla berdasarkan pengalaman pribadi. Mungkin nanti dalam prakteknya akan ada banyak penyebab lain. Sekian Cara Menghilangkan Iklan di Mozilla dan supaya bermanfaat. - Wassalaamu'alaikum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel