Cara Mengganti Baterai Hp Xiaomi Redmi 6 Dan 6A Dengan Mudah.

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Mengganti Baterai Hp Xiaomi Redmi 6 Dan 6A Dengan Mudah.

Selasa, 16 April 2019

Mister Tekno - Mengganti baterai hp xiaomi redmi 6 dan 6A. Mungkin pemirsa masih ragu-ragu nih, dikala pemirsa ingin mengganti baterai di hp xiaomi redmi 6 dan 6A. Jelas saja, alasannya yaitu di kesing bab belakang hp xiaomi redmi 6 dan 6A terdapat catatan peringatan yang melarang pemirsa untuk membuka casing belakang hp xiaomi redmi 6 dan 6A. Sedangkan untuk melaksanakan pergantian baterai kita perlu membuka casing bab belakang hp xiaomi redmi 6 dan 6A.


Makara harus bagaimana nih? Padahal kita perlu mengganti baterai, alasannya yaitu baterai bawaan hp xiaomi redmi 6 dan 6A sudah drop. Pastinya dikala pemirsa tidak berani untuk membuka casing bab belakang hp xiaomi redmi 6 dan 6A, niscaya pemirsa akan membawanya ke konter, dan pastinya pemirsa akan dikenakan biaya untuk pemasangan baterai tersebut. Untuk biaya pergantian baterai hp xiaomi redmi 6 dan 6A biasanya berkisar antara Rp.50,000 hingga Rp.80,000. Harganya cukup lumayankan pemirsa.

Nah, kini ini, aku akan memperlihatkan tutorial atau langkah-langkah untuk mengganti baterai hp xiaomi redmi 6 dan 6A.  Caranya cukup gampang kok, kita cukup membuka casing belakangnya dan kita pasang deh baterainya. Namun ada caranya sendiri nih untuk membuka casing bab belakang hp xiaomi redmi 6 dan 6A. Makara jangan asal buka-buka saja ya pemirsa, nanti malah hp-nya jadi rusak.

Baca juga: Mengatasi Youtube Vance Tidak Bisa Muncul Layar Kecil Saat Di Minimize Hp Xiaomi MIUI 10.

Berikut yaitu cara untuk mengganti baterai hp xiaomi redmi 6 dan 6A.

Bahan yang perlu di siapkan:

  • Obeng Hp.
  • Isolasi doubel tape.
  • Mika tipis.
  • Baterai xiaomi redmi 6 atau 6A.

Langkah-langkah pemasangan baterai xiaomi redmi 6 atau 6A.

1. Matikan hp xiaomi redmi 6 atau 6A.

2. Buka slot sim-card dan slot sd-card.


3. Buka casing belakang hp xiaomi redmi 6 atau 6A memakai mika tipis, mika bekas kartu perdana juga boleh. caranya, urut keliling di bab pinggir hp, dengan sedikit gerakan mencongkel.


4. Setelah kesing belakang terangkat, jangan buru-buru untuk membukanya, alasannya yaitu kita perlu melepas dulu soket fingerprint-nya. Langkah ini untuk redmi 6, alasannya yaitu redmi 6A tidak mempunyai fingerprint.


5. Setelah soket fingerprint-nya lepas, gres deh, pemirsa angkat kesing belakangnya.

6. Lanjut, dengan membuka scrup epilog baterai.


7. Lepas epilog baterainya dan soket baterai.


8. Lanjut dengan melepas soket baterai.


9. Lepas juga pengikat baterai yang ada di bab bawah. (nampak menyerupai isolasi, klupas dan tarik saja pelan-pelan).


10. Setelah itu lepas baterainya. (perekat baterai original sangat kuat, harus pelan-pelan dan sabar di bab ini).

11. Ketika baterai sudah terlepas, untuk mengganti perekat baterai, pemirsa sanggup memakai isolasi doubel tape.


12. Setelah itu tinggal pasang baterai redmi 6 atau 6A yang sudah di beli, jangan lupa pasang soket baterainya dan epilog baterai. Tutup juga memakai casing belakang.

13. Selesai.

Baca juga: Mencegah Aplikasi Memperbarui Otomatis Saat Menggunakan Jaringan Wifi Di Hp Android.

Hanya itu saja langkah-langkah yang sanggup aku berikan kepada pemirsa untuk membimbing pemirsa dalam melaksanakan pergantian baterai di hp xiaomi redmi 6 dan 6A.

Sekarang pemirsa tidak perlu lagi pergi ke tukang servis hp, alasannya yaitu pemirsa sudah sanggup memasang baterai hp xiaomi redmi 6 atau 6A sendiri di rumah. Dengan langkah-langkah yang aku berikan di atas tentu saja akan mempermudah pemirsa dalam melaksanakan pergantian baterai hp xiaomi redmi 6 atau 6A.

Berharap apa yang aku tuliskan disini bermanfaat untuk banyak pemirsa. Silahkan di bagikan ke sobat atau media umum jikalau pemirsa menganggap artikel ini layak untuk di ketahui banyak orang.