Cara Mengetahui Apakah Hp Sony Xperia Dapat Di-Ubl Atau Tidak.

Mister Tekno - Assalamu'alaikum. Halo pemirsa, khususnya pengguna hp sony xperia ya!!! Sekarang aku ingin sedikit menyebarkan pengetahuan tentang, Cara cek apakah hp sony xperia milik pemirsa sanggup di-UBL atau tidak.

Apasih UBL itu bang?

Ok, aku akan menjelaskan dulu apa itu UBL seberapa pentingkah setatus UBL tersebut di hp sony xperia kita.

Bootloader yaitu sebuah acara yang berfungsi untuk memuat OS saat hp dalam proses booting. Konsep bootloader bersifat universal untuk semua jenis OS yang sistemnya tertanam di PC, laptop, smartphone, dll. Bootloader sendiri terbagi dalam dua-macam yaitu locked bootloader dan unlocked bootloader.

Sedangkan UBL yaitu abreviasi kata dari "unlock bootloader". UBL sangat penting sekali saat kita ingin modifikasi sebuah hp, bahkan untuk hp yang terbaru di taun ini, untuk perizinan susukan ROOT saja di haruskan untuk UBL terlebih dahulu.

Mungkin UBL akan menjadi tidak penting saat kita bukan pengembang atau opreker sebuah smartphone.

Mengapa begitu? Yaa, alasannya saat cara memakai hp kita biasa saja tanpa melaksanakan modifikasi kedalam system androidnya tentu kita tidak membutuhkan UBL untuk kegiatan sehari-hari.

Berbeda lagi dengan seseorang yang mempunyai hoby modifikasi system android atau opreker tersebut, tentu saja UBL sangat di perlukan alasannya mereka tidak akan sanggup modifikasi hp android nya tanpa UBL atau unlock bootloader terlebih dahulu.

Lantas bagaimana cara UBL bang di hp xperia?.

Untuk tutorial UBL tidak sanggup aku bahas disini ya, mungkin akan aku bahas di artikel berikutnya. Yaaa, alasannya disini yang akan aku bahas yaitu ihwal Bagaimana cara mengetahui hp sony xperia sanggup di ubl atau tidak.

Karena yang kita bahas yaitu cara mengetahui apakah hp xperia kita sanggup di UBL atau tidak, ya sebaiknya eksklusif saja kita bahas cara melihat setatus UBL pada hp sony xperia.

Baca juga: Cara Root Sony Xperia Zr Docomo C5502/C5503.

Cara Cek Apakah Hp Sony Xperia Bisa Di-Ubl Atau Tidak.

1. Silahkan masuk ke menu dial panggilan pada ponsel Sony xperia yang pemirsa miliki.
    2. Lalu ketikkan arahan berikut *#*#7378423#*#*

    (Gambar dibawah * bintang yang terahir sengaja aku kurangi satu semoga sanggup di foto).


    3. Selanjutnya silahkan pilih Service info.


    4. Lalu pilih Configuration.


    5. Karena hp sony xperia milik aku tidak sanggup di UBL, maka pada gambar di bawah tertulis no. Jika hp sony xperia milik pemirsa sanggup di-UBL, maka di situ akan tertulis yess.

    Begitulah caranya untuk mengetahui, apakah hp sony xperia milik pemirsa sanggup di-UBL atau tidak.

    Kaprikornus jangan beranggapan bahwa saat tertulis yess di warta sajian service, hp sony xperia pemirsa sudah UBL. Kenyataannya pemirsa masih butuh langkah untuk perizinan UBL, meskipun dalam warta sajian service tertulis yess.

    Selesai sudah pembahasan kita kali ini ihwal cata mengetahui hp sony xperia sudah UBL apa belum.dengan mengikuti langkah yang aku berikan di atas, kini juragan niscaya sudah tau apakah hp sony xperia milik juragan sudah ubl ata belum.

    Mungkin masih ada yang kurang paham dengan klarifikasi aku di atas, juragan sanggup tanyakan di kolom komentar yang aku sediakan di bawah, di situ aku akan mencoba untuk membantu juragan-juragan semua. Terimakasih.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel