Cara Menciptakan Surat Keterangan Belum Menikah 2018

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Menciptakan Surat Keterangan Belum Menikah 2018

Selasa, 30 April 2019

Surat keterangan belum menikah merupakan sebuah surat yang menyatakan diri kita sama sekali belum terikat dengan status yang namanya ijab kabul baik itu suami ataupun istri, dimana surat keterangan belum menikah ini biasanya kita gunakan untuk melamar sebuah pekerjaan yang mewajibkan pelamarnya mempunyai surat keterangan belum pernah menikah. 


Bagaimanakah cara menciptakan Surat Keterangan Belum Menikah ini? berapa biayanya? apa saja persyaratannya? dan berapa usang masa berlakunya? serta berapa usang proses pembuatannya? disini akan saya tulis dengan lengkap dan sedetail mungkin, eksklusif saja ke TKP. 

Cara Membuat Surat Keterangan Belum Menikah

Caranya sendiri sangatlah gampang dalam pembuatan surat keterangan belum menikah ini, dengan waktu yang tidak terlalu usang ... caranya dengan tiba eksklusif ke kantor Kelurahan / Desa daerah tinggal sobat. 

Setelah tiba ke kantor desa, selanjutnya sahabat masuk ke kantor kelurahan/desa setempat dan menyampaikan "Ingin menciptakan Surat Keterangan Belum Menikah" kepada Bapak / Ibu yang bekerja di kantor desa setempat. 

Setelah itu maka kita akan dimintai beberapa persyaratan yang nantinya akan dipakai sebagai data dalam pembuatan Surat Keterangan Belum Menikah. 

Setelah semua data terkumpul, kita hanya perlu Bapak / Ibu yang bekerja di kantor kelurahan untuk menyebarkan surat keterangan belum menikah ini, selama menunggu sahabat dapat menunggu di ruang tunggu yang tersedia. 

Kurang lebih 25 menit pengalaman saya pribadi, surat keterangan belum menikah pun sudah jadi dan diberikan oleh Bapak / Ibu yang bekerja di kelurahan. 

Syarat Membuat Surat Keterangan Belum Menikah

Untuk syaratnya sendiri tidaklah rumit, syaratnya biasa kita pegang saat hendak melamar sebuah pekerjaan, adapun syaratnya sebagai berikut

  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk ( KTP ), bawa KTP orisinil sahabat kemudian berikan kepada bapak ataupun ibu yang akan membantu sobat.
  • Fotocopy Kartu Keluarga selain KTP jangan lupa membawa KK ( Kartu Keluarga ) sebagai syarat pembuatan Surat Keterangan Belum Menikah

Biaya Membuat Surat Keterangan Belum Menikah

Berapa biaya yang dibutuhkan menciptakan surat keterangan belum menikah? untuk biayanya sendiri sahabat tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun, alias GRATIS , jadi jangan memperlihatkan sedikitpun uang jikalau ada oknum yang meminta uang kepada sobat, sebab sejatinya Kepala Desa dan jajarannya wajib memperlihatkan pelayanan kepada warganya yang membutuhkan bantuan. 

"Kecuali" , jika sahabat memang tulus hendak memberi kepada bapak / ibu yang bekerja di kantor desa, sebagai bentuk terima kasih dari sobat. 

Jadi pada pada dasarnya tidak dipungut biaya sepeserpun dalam pembuatan Surat Keterangan Belum Menikah ini


Masa Berlaku Surat Keterangan Belum Menikah

Berbeda dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba dan Surat Keterangan Catatan Kepolisan   yang harus diperpanjang setiap 3 bulan sekali, Surat Keterangan Belum Menikah ini tidak perlu diperpanjang sama sekali, alias berlaku seumur hidup si pembuat, yang artinya dapat sahabat gunakan hingga kapanpun. 


Nah sobat, demikianlah Cara Membuat Surat Keterangan Belum Menikah, biar apa yang saya tulis menurut pengalaman pribadi dapat bermanfaat untuk sobat. Tetap Semangat dan Sukses Selalu