Cara Menambah Dan Menghapus Folder Di Bab This Pc

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Menambah Dan Menghapus Folder Di Bab This Pc

Minggu, 28 April 2019



Assalaamu'alaikum - "This PC" terletak di navigation pane dari file explorer atau dengan kata lain terletak dibagian kiri file explorer. Sebelum windows 8.1, namanya yaitu "My Computer" terus berganti lagi menjadi "Computer", sesudah muncul windows 8.1 namanya berubah lagi menjadi "This PC". Tak ada perbedaan baik "My Computer", "Computer", ataupun "This PC", yang berbeda hanya namanya saja. Kamu pun dapat me-rename tulisan "This PC" sesukamu.

Default folder yang ada di "This PC" yaitu Documents, Music, Pictures, dll. Adakalanya folder tersebut tidak ingin kita tampilkan. Adakalanya juga kita ingin menambah folder lain didalam "This PC". Mencoba men-drag folder ke dalam "This PC" tapi bukannya menambah folder malahan meng-copy folder. Mencoba mencari pilihan dengan klik kanan pada mouse tapi tidak pilihannya. Adakah cara lain ?

Jawabannya tentu ada. Karena memang tidak ada pengaturan eksklusif untuk menambah ataupun menghapus folder di bab "This PC", maka kita memakai pihak ketiga, yaitu memakai software. Software yang ringan, hanya berukuran sekitar 250kb. Namanya yaitu "This PC Tweaker", sumbernya dari www.winaero.com.

Langkah-langkah menggunakannya yaitu sebagai berikut:

1. Download softwarenya disini.
2. Ekstrak filenya atau buka eksklusif saja filenya.
3. Masuk ke folder yang sesuai dengan sistem operasi kamu.
4. Masuk ke folder yang sesuai dengan jenis sistem kamu. Untuk melihat jenis sistem klik disini.
5. Buka "ThisPCTweaker.exe".

6. Untuk menambah folder lain, klik "Add Custom Folder" > pilih folder yang akan ditampilkan > beri nama folder yang ingin ditampilkan > checklist kedua pilihan dibagian "Selected Item:".

7. Untuk menghapus folder, pilih folder yang akan dihapus > klik "Remove Selected".
8. "Restore Defaults" untuk mengembalikan folder ibarat semula.
9. Untuk pilihan lainnya dapat dicoba sendiri.

Praktis bukan caranya ? Dengan itu kita dapat kostumisasi sendiri sesuai dengan harapan kita dan tentunya akan lebih cepat mengakses folder yang sering kita gunakan. Agar folder lebih aman, ubahlah folder location. Ini akan mempermudah saat kau meng-install ulang sistem kau atau akan lebih kondusif saat file system (C:) mengalamai kerusakan. - Wassalaamu'alaikum