Cara Memisahkan Page/Halaman Pada Pdf Menjadi Beberapa File Pdf

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Memisahkan Page/Halaman Pada Pdf Menjadi Beberapa File Pdf

Jumat, 19 April 2019

Kali ini aku akan berbagi informasi mengenai cara memisahkan satu atau beberapa page atau halaman pada file PDF menjadi beberapa file PDF. Kebetulan cara ini lagi butuhkan untuk memisahkan page balasan biar lebih gampang dicari sehingga tidak perlu naik turun halaman untuk mencari jawaban. Cara ini akan membutuhkan koneksi internet alasannya yaitu konverternya ada pada sebuah situs website. Ada artikel yang aku baca yang menyampaikan sanggup memakai aplikasi tetapi harus download terlebih dahulu yang berjulukan PDF Creator, tetapi aku belum sempat mencoba alasannya yaitu sudah berhasil memakai cara melalui website ini. Langsung saja caranya sangat gampang hanya perlu mengunjungi website dari penyedia layanan pemisah file PDF ini anda sanggup mengklik link pada goresan pena konverter ini Konverter

Nah sehabis anda masuk ke halaman homepage nya disana anda sanggup lihat pada bab select File to split terdapat tiga pilihan diantaranya anda sanggup memakai file yang berada pada direktori komputer anda My Computer, kedua anda sanggup mengambil file PDF yang anda simpan pada Dropbox dan ketiga anda sanggup memakai file yang anda simpan pada storage Google Drive.

Selanjutnya pada bab Pages terdapat 2 buah kotak kosong anda sanggup mengisi dari halaman berapa hingga halaman berapa kalau hanya satu halaman tulis saja 1 to 1. Kemudian anda sanggup mencentang pada kotak Extract all pages into separate files yang artinya hasil yang dikeluarkan akan berbeda-beda file pdf kalau anda mengekstrak lebih dari satu halaman dan tidak mencentang kotak ini hasil yang dikeluarkan akan dalam satu file pdf begitu juga sebaliknya. Selanjutnya kalau anda mencentang Customize split files' name ini berati anda sanggup merename atau mengganti nama file yang akan dikeluarkan nanti kalau tidak mencentang maka nama file yang dikeluarkan nanti akan sesuai dengan nama file pdf yang dipilih untuk dipisahkan hanya berisi angka 1 dan seterusnya pada bab belakang file name.

Terakhir anda hanya perlu menekan tombol Split maka hanya tinggal menunggu proses upload dan split file selesai. Akan terdapat indikator persen yang menunjukkan proses tersebut selanjutnya file hasil split akan terdownload secara otomatis ke komputer anda jadi anda hanya perlu duduk anggun dan minum secangkir kopi sehabis menekan tombol Split.

Sekian yang sanggup aku share, terima kasih...
Do me a favor, please help to like and share :D