Cara Melaksanakan Pembayaran Cicilan Angsuran Kendaraan Beroda Empat Dan Motor Di Alfamart Dan Indomart

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Melaksanakan Pembayaran Cicilan Angsuran Kendaraan Beroda Empat Dan Motor Di Alfamart Dan Indomart

Senin, 29 April 2019

Pembayaran Cicilan Angsuran Motor dan Mobil ketika ini sanggup dilakukan dengan gampang tanpa harus mengunjungi leasing dimana kita mengambil cicilan motor ataupun mobil, sekarang bayar cicilan motor dan kendaraan beroda empat sanggup dilakukan melalui gerai Alfamart maupun Indomart yang semakin mempermudah konsumen untuk membayar cicilan Mobil atau motor.

Bayar cicilan motor dan kendaraan beroda empat di alfamart atau indomart

Kredit Motor dan Mobil, biasanya sudah menjadi hal lumrah bagi sebagian kalangan menengah hingga keatas, dengan mengambil kreditan motor ataupun kendaraan beroda empat memang memberi kemudahan bagi siapapun yang ingin secara cepat punya kendaraan pribadi, banyak perusahaan pihak ketiga ( disini disebut leasing ) yang memfasilitasi siapapun yang berminat untuk mengambil kredit motor dan mobil. 

Di Indonesia ada berbagai leasing yang sanggup mengemban amanah kalau memang diperlukan atau mungkin teman yang sedang berencana mengambil kreditan motor maupun mobil, sebut saja Adira Finance, Mandala Finance,Wom Finance, FIF,  dan beberapa leasing lainnya, tergantung leasing mana yang teman inginkan atau yang terbaik berdasarkan sobat. 





Jika sudah mengambil kredit, tentunya kita wajib membayar angsuran atau cicilan setiap bulan sesuai dengan perjanjian yang telah dibentuk teman dan pihak ketiga ( leasing ) pada ketika dilakukan survey. 

Nah, bayar cicilan motor dan kendaraan beroda empat ketika ini sanggup dilakukan dengan cepat dan gampang dimanapun teman berada, melalui beberapa gerai Alfamart dan Indomart teman sanggup melaksanakan pembayaran angsuran cicilan kendaraan beroda empat dan motor yang teman punya. 

Lantas, bagaimanakah caranya ...? 

Cara Bayar Cicilan Angsuran di Alfamart atau Indomart

Bagi teman yang gres saja mengambil kreditan baik itu motor atau kendaraan beroda empat dan ingin membayar cicilan melalui gerai alfamart atau indomart terdekat, disini saya akan memperlihatkan Cara Melakukan Pembayaran Cicilan Angsuran Mobil dan Motor di Alfamart atau Indomart .

Berbagai jenis type motor ataupun kendaraan beroda empat sanggup memakai jasa alfamart atau indomart untuk melaksanakan pembayaran cicilannya, motor beat, vario, dan lain-lain, atau kendaraan beroda empat honda mobilio, toyora yaris, dan lain-lain sanggup teman lakukan. 

Cara Bayar Cicilan Motor dan Mobil di Alfamart atau Indomart 


  1. Yang pertama yang wajib teman hafal yaitu ID Kontrak pada ketika perjanjian dengan pihak ketiga ( leasing ), biasanya kita akan mendapatkan nomor kontrak yang nantinya akan dipakai sebagai ID Transaksi ketika hendak melaksanakan pembayaran baik di alfamart atau indomart. 
  2. Jumlah Nominal Pembayaran, pada ketika survey tentunya teman sudah menyepakati perjanjian berapa jumlah nominal yang harus dibayar setiap bulannya, pastikan teman sudah membawa uang sesuai dengan jumlah nominal yang harus dibayarkan ya. 
  3. Masuk ke Gerai Alfa ataupun Indomart, ketika sudah memilih pilihan silahkan teman pribadi menghampiri meja kasir dan katakan "Mas atau Mbak, sanggup bayar cicilan angsuran motor atau kendaraan beroda empat ya"? , kemudian pihak kasir akan menyampaikan IYA jika bisa, dan TIDAK ketika memang sedang ada gangguan dari pihak ketiga ( leasing ). 
  4. Biasanya kasir akan menanyakan "berapa nomor ID kontrak nya pak / mas? dan leasing nya apa?" silahkan teman sebutkan berapa nomor kontraknya dan leasing apa yang teman gunakan.
  5. Pihak kasir akan menyebutkan jumlah uang yang harus dibayar "Total yang harus dibayar 1.999.000 mas" misalkan, maka silahkan keluarkan uang yang sudah teman bawa. 
  6. ketika uang sudah dikasihkan ke pihak kasir, silahkan tunggu sebentar ketika kasir melaksanakan input kemudian teman akan menerima sebuah struk yang isinya menjelaskan detail wacana angsuran sobat, ibarat angsuran keberapa, jumlahnya berapa, jatuh tempo setiap tanggal berapa, dan lain-lain.
  7. Terakhir, ketika teman sudah mendapatkan struk bukti, itu artinya teman sudah selesai melaksanakan pembayaran cicilan motor atau kendaraan beroda empat sobat. 
  8. perlu Digaris bawahi , biasanya teman tidak akan sanggup melaksanakan pembayaran angsuran diatas pukul 22.00 ( jam 10 malam ), alasannya yaitu biasanya sistem atau server pihak leasing akan down, dan pihak alfamarta atau indomart tidak akan sanggup mengaksesnya, jadi usahakan lakukan pembayaran angsuran dibawah pukul 22.00 ( maksimal pukul 21.00 ). 

Struk Bukti Pembayaran Cicilan Motor dan Mobil

Simpan setiap bukti pembayaran berupa struk sebagai bukti bahwa teman telah melaksanakan kewajiban untuk membayar angsuran motor atau kendaraan beroda empat setiap bulannya, biasanya struk bukti pembayaran cicilan motor akan berbentuk ibarat ini

Bukti Pembayaran Cicilan Angsuran


Nah diatas merupakan bukti pembayaran yang sah, ada beberapa bab yang saya sensor alasannya yaitu merupakan identitas pribadi , oh iya satu lagi melaksanakan pembayaran cicilan melalui alfamart atau indomart sendiri akan dikenakan biaya admin biasanya sebesar Rp. 7,500 rupiah.

Nah sobat, hingga disni artinya teman sudah melaksanakan Pembayaran Cicilan Angsuran kendaraan beroda empat dan Motor baik itu di Alfamart maupun Indomart. 
usahakan ketika pembayaran angsuran jangan hingga telat dari tanggal jatuh tempo ya sobat, alasannya yaitu biasanya akan dikenakan denda sesuai perjanjian.

Bagaimana sobat? sangat gampang bukan? nah demikianlah tutorial Cara Melakukan Pembayaran Cicilan Angsuran Mobil dan Motor di Alfamart ataupun Indomart, selamat mencoba dan agar bermanfaat ya sobat.