Cara Gampang Hilangkan Notifikasi Iklan Di Hp Dari Aplikasichrome.E

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Gampang Hilangkan Notifikasi Iklan Di Hp Dari Aplikasichrome.E

Selasa, 16 April 2019

Mister Tekno - Munculnya notifikasi iklan di hp Android dari aplikasi Google Chrome. Wah, menarik juga nih untuk di bahas. Ada beberapa teman dari lembaga yang mengeluhkan ihwal seringnya muncul notifikasi iklan dari aplikasi Chrome di hp-nya. Hal itulah yang mendorong aku untuk menulis artikel ini, artikel yang akan membahas cara menghilangkan notifikasi iklan dari aplikasi Google Chrome.


Sebenarnya didalam aplikasi Google Chrome tidak terdapat iklan samasekali, yang ada mungkin hanya rekomendasi artikel-artikel populer. Dan rekomendasi artikel tersebut juga tidak muncul di bilah status kafe berupa notifikasi. Namun mengapa sehabis aplikasi di gunakan beberapa waktu, pengguna jadi mendapat notifikasi iklan yang muncul di status bar?.

Hal tersebut terjadi alasannya pengguna telah sengaja atau tidak sengaja memberi izin, atau mengizinkan sebuah halaman situs atau web yang di kunjungi mengirimkan notifikasi yang muncul di status bar.

Makara munculnya notifikasi iklan dari aplikasi Chrome ialah mutlak kesalahan dari penggunanya sendiri. Saat mereka melaksanakan aktifitas browsing di sebuah situs dan kebetulan situs tersebut meminta perizinan saluran notifikasi kemudian pengguna memberi izin atas usul tersebut, maka akan muncullah notifikasi iklan dari situs tersebut ke hp pengguna.

Sekarang pemirsa sudah paham kan, penyebab munculnya notifikasi iklan dari aplikasi Chrome di hp pemirsa?

Sekarang aku akan berikan solusinya, semoga notifikasi iklan dari aplikasi Chrome tersebut tidak lagi muncul di hp pemirsa. Langsung di simak yuk langkah-langkahnya.

Baca juga: Cara Mengganti Baterai Hp Xiaomi Redmi 6 dan 6A Dengan Mudah.

Cara hilangkan notifikasi iklan yang muncul di status kafe dari aplikasi chrome.

1. Buka sajian pengaturan ponsel.

2. Pilih aplikasi terinstal.


3. Pilih aplikasi Google Chrome.


4. Pilih hapus data.


5. Lalu pilih kelola ruang.


6. Lanjut dengan menentukan hapus semua data.


7. Selesai.

Cara Kedua Jika Pemirsa Tidak Inginkan Untuk Menghapus Data Aplikasi.

1. Buka aplikasi Chrome.

2. Pilih titik tiga yang terdapat di atas sebelah kanan.


3. Pilih setelan.


4. Lalu pilih setelan situs.


5. Lanjut dengan menentukan notifikasi.


6. Disitu akan terlihat situs yang sudah di blokir dan situs yang di izinkan. Situs yang menciptakan kemunculan iklan itu ialah situs yang di izinkan. Makara silahkan pemirsa klik saja situs yang diizinkan, dan klik situsnya, gambar dibawah, situs Facebook yang aku jadikan sebagai contoh.


7. Klik gambar tong sampah, kemudian pilih hapus dan setel ulang.


8. Akan muncul popup pemberitahuan ketika pemirsa klik tong sampah dan pilihan hapus dan setel ulang. Pilih saja hapus semua.

  • Di popup kedua pilih hapus dan setel ulang.

9. Selesai.

Baca juga: Mengatasi Youtube Vance Tidak Bisa Muncul Layar Kecil Saat Di Minimize Hp Xiaomi MIUI 10.

Begitulah caranya untuk menghilangkan notifikasi iklan dari aplikasi Chrome, yang sering muncul di hp Android. Langkah-langkah di atas memakai hp xiaomi. Jika pemirsa memakai merek hp lain, tinggal di sesuaikan saja. Gak jauh beda kok langkah-langkahnya, paling hanya penempatan pilihannya saja yang sedikit berbeda.

Itu saja dulu ya, pemirsa. Saya rasa yang aku tuliskan di atas sudah cukup jelas. Akan tetapi kalau masih ada diantara pemirsa yang kesulitan atau butuh saran lebih, silahkan tinggalkan keluhan pemirsa di kolom komentar.