2 Cara Membuka Situs Yang Di Blokir 2019

Cara Membuka Situs Yang Diblokir

Media internet kini ini menjadi sebuah media pokok yang sanggup setiap hari di terusan mulai dari anak kecil sampai orang remaja untuk mencari aneka macam macam informasi, komunikasi, dan sebagainya.

Namun terkadang dikala sedang mencari beberapa isu yang diperlukan melalui situs website tiba-tiba situs itu terblokir atau tidak sanggup untuk di akses. Hal tersebut dikarenakan kemungkinan alasannya yaitu adanya hal-hal yang berbau SARA atau konten dewasan di dalamnya.

Sebenarnya tidak hanya situs website saja yang biasanya akan di blokir akan tetapi terdapat situs game dan juga situ video steaming yang niscaya kalau memang menyalahi hukum akan di blokir juga. Nah, bagi kau yang mungkin memang penasaran cara membuka situs yang di blokir maka ada banyak cara kok yang sanggup kau lakukan.


MENGGUNAKAN IP ADDRESS ( ALAMAT IP ) 


Salah satu caranya yaitu dengan memakai alamat IP yang merupakan cara yang paling sederhana untuk sanggup mengakses situs terblokir di wilayah kamu. Namun, apabila website tersebut juga menyembunyikan alamat IP nya, maka otomatis kau tidak akan sanggup memakai dengan metode menyerupai ini.

Konfigurasi IP Address


Cara untuk mengetahui IP Address pada sebuah website yaitu melalui command prompt atau dengan cara klik hidangan windows pada keybroad ketik: cmd dan Enter. Ketikan ping (spasi) nama_situs.com kemudian pribadi tekan enter. Maka secara otomastis akan muncul alamat IP situs tersebut.


UNDUH VPN ( VIRTUAL PRIVATE NETWORK )


Cara yang kesua yaitu dengan memakai VPN gratis yang sanggup kammu download terlebih dahulu di beberapa situs google. Dengan memakai layanan VPN ini akan sangat memungkinkan bagi kau untuk sanggup melewati trafik internet melalui sebuah koneksi yang dienkripsi sebelumnya.

Ilustrasi VPN

Tidak hanya tersedia pada PC saja namun layanan VPN ini sanggup kau aplikasikan pada smartphone android maupun iphone yang kau miliki dikala ini dengan mengunduh salah satu software terbaik dikala ini yaitu Opera VPN yang tersedia di masing-masing store smartphone.

Dengan memakai VPN kau sanggup leluasa untuk berselancar di dunia maya dengan damai dan kondusif tanpa takut lagi kalau menemukan situs yang tidak sanggup untuk di terusan atau di blokir.

Nah sobat, biar artikel kali ini sanggup bermanfaat ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel