-->

9 Perbedaan Microsoft Office 2007 dan 2010, Wajib Tahu!

Perbedaan microsoft office 2007 dan 2010 yang paling mencolok itu apa ya? Pernahkah terlintas dalam pikiran kau akan pertanyaan tersebut? Saat ini mungkin sudah keluar versi terbaru dari office ya. Seperti kemarin kami sudah bahas dan review mengenai office 2019 dan juga office 365 yang sudah kami rangkum dalam goresan pena kami di Perbedaan OFFICE 365 dan OFFICE 2019.

Sekarang giliran bahas abang nya, yakni office 2007 dan juga 2010. Meski sudah keluar update terbaru yakni office 2019, tak jarang pula masih banyak yang menggunakan office 2010. Apakah anda juga termasuk? Entah apa yang menyebabkan hal tersebut. Pastinya mereka punya alasan tersendiri untuk selalu tetap setia menggunakan versi office 2010.

Baca Juga : Aktivasi Office 2010

Apakah itu salah? Tentunya tidak salah. Karena dalam menggunakan aplikasi di laptop maupun komputer, pastinya diubahsuaikan dengan kebutuhan eksklusif masing-masing. Sedangkan keperluan dari tiap orang kan pastinya selalu berbeda, jadi sah-sah saja mau gunakan versi office yang mana.

 Pernahkah terlintas dalam pikiran kau akan pertanyaan tersebut 9 Perbedaan Microsoft Office 2007 dan 2010, Wajib Tahu!

Namun mungkin ada sedikit pikiran untuk sedikit mengintip beberapa kelebihan atau pun kekurangan dari tiap versi office tersebut. Seperti perbedaan microsoft office 2007 dan 2010 ini, yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. 

Perbedaan Microsoft Office 2007 dan 2010


Berikut ini kita akan bandingkan beberapa hal yang dimiliki oleh office 2010. Kami kelompokkan menjadi beberapa pokok bahasan, jadi dibaca secara seksama ya. Semoga warta ini bisa bermanfaat.

1. Lebih Cepat


Untuk dilema kecepatan, microsoft office 2010 di klaim bisa berjalan lebih cepat start-up nya kalau dibandingkan dengan office 2007. Selain itu office 2010 ini ada dua jenis, yaitu versi 64 bit (x64) dan juga 32 bit (x86). 

Kaprikornus sebaiknya kalian melihat jenis OS yang ada di komputer, supaya performa office nya bisa maksimal. Sehingga bisa berjalan lebih cepat dan tidak terasa berat ketika menjalankan program.

Namun kalau komputer nya sudah mempunyai kemampuan yang mumpuni, maka bukan menjadi suatu hambatan yang berarti dalam menjalankan office 2010 ini. Kalau komputer sudah begus performanya, ya tinggal pasang saja aplikasi yang versi 2010 atau pun bahkan bisa versi yang lainnya juga.

2. Bisa Menyimpan File Pdf Secara Langsung


Seperti yang telah kita ketahui, bahwasannya di versi office 2007 itu masih belum ada fitur ini. Yakni masih belum bisa untuk menyimpan file berupa pdf. Namun kalau kalian ingin tetap menggunakan office 2007 dan bisa menyimpan file berupa pdf, maka perlu untuk menambah plugin. Namanya ialah Save As PDF in Word 2007.

 Pernahkah terlintas dalam pikiran kau akan pertanyaan tersebut 9 Perbedaan Microsoft Office 2007 dan 2010, Wajib Tahu!

Namun kalau kalian pakai versi office 2010, maka sudah dipastikan tidak perlu ribet dengan intall plugin tersebut. Karena disana sudah disediakan fitur menyimpan pdf secara otomatis. Kaprikornus lebih sederhana dan lebih gampang kawan.
  

3. Efek Artistik Pada Gambar


Pada ms office 2010 sajian efek gambarnya lebih banyak kawan. Layaknya pada photoshop si tukang edit foto. Pada office pun juga bisa menggunakan filter artistic effects pada image yang digunakan pada microsoft word. 

Disini kita bisa menentukan 23 efek artistik yang sanggup digunakan pada gambar, mulai dari skestsa lukisan pensil, pastel dan cat air, mosaic dan beling bergelombang dan masih banyak efek lain yang bisa kau pilih.

4. Terdapat Alat Penghilang Background


Tidak Cuma itu saja, pada office 2010 juga sudah dilengkapi dengan alat penghilang background gambar. Nah fitur inilah yang menjadi keunggulan tersendiri yang digunakan sebagai selling point dari office 2010. 

5. Smart Art yang Lebih Editable dan Beragam


Seperti pada office 2007, dalam sajian aplikasi office 2010 pun ada fitur smart art. Namun bedanya ialah keragaman dan juga usulan desain nya lebih variatif. Dan jug opsi pengeditannya juga lebih keren. 

Kaprikornus cocok banget untuk menggunakan smart arti ini sebagai materi presentasi. Silahkan power point 2010 yang bisa menghasilkan materi presentasi yang unik dan menarik. Namun tahukah kamu, kalau ketika ini untuk power point versi terbaru sudah bisa memperlihatkan efek presentasi yang sangat keren, yakni dengan efek 3D.

6. Fitur Video yang Lebih Maksimal pada Power Point


Pastinya kalau di upgrade kan bakal lebih powerfull ya, ibarat di power point 2010 kita bisa menempelkan video High Display dengan format file yang lebih banyak.


Bahkan yang lebih mengesankan lagi ialah kita bisa meletakkan embed code video di presentasi kita. Pastinya bisa menciptakan presentasi kita jadi lebih atraktif dan interaktif ya.

Namun alasannya ialah embed ialah instruksi yang bisa di putar ketika kita online, jadi nanti ketika kalian presentasi dengan menempelkan embed video saja. Kalian pastinya harus tersambung dengan koneksi internet ya. 

7. Frame Video 3D


Selain kelebihan diatas, kita juga bisa menambahkan filter video dengan sangat gampang di office 2010. Dan keren nya lagi, kita bisa menempelkan video ini memakain frame 3D. Pastinya bakal lebih keren lah kalau dibandingkan dengan si office 2007.

8. Ribon Lebih Simple


Jika dibandingkan dengan tampilan ribon di versi office 2007, sanggup kami katakan bahwa ribon 2010 lebih sederhana dan nyaman untuk dilihat.

Tapi bersama-sama agak ibarat sih, akan tetapi pada setiap tombol di ribon tidak diberi kotak atau separator. Kaprikornus nampak lebih lenggang dan juga lebih gampang untuk dicari tombol yang kita ingin gunakan.
 Pernahkah terlintas dalam pikiran kau akan pertanyaan tersebut 9 Perbedaan Microsoft Office 2007 dan 2010, Wajib Tahu!

Beberapa warta menyampaikan juga ada beberapa tombol yang mungkin tidak begitu mempunyai kegunaan dihapus dari ribon. Namun bersama-sama kita bisa mengedit beberapa tombil yang ada supaya bisa sesuai dengan kebutuhan yang kita perlukan. Kamu bisa mengeditknya melalui hidangan properties.

 Pernahkah terlintas dalam pikiran kau akan pertanyaan tersebut 9 Perbedaan Microsoft Office 2007 dan 2010, Wajib Tahu!

9. Application Menu


Tampilan dari hidangan office 2010 terlihat nampak lebih menarik kalau dibandingkan dengan di office 2007. Seperti yang telah kita ketahui, bahwasannya di versi office 2007 kita bisa menemukan hidangan sederhana ketika mengeklik logo office di pojok kiri. Nah ternyata di office 2010 juga bisa menemukan tombol tersebut, dengan cara mengeklik tombol file. 

 Pernahkah terlintas dalam pikiran kau akan pertanyaan tersebut 9 Perbedaan Microsoft Office 2007 dan 2010, Wajib Tahu!

Namun dari segi fungsional, mungkin pada beberapa orang sanggup mengalami kesulitan. Atau bahkan mengatakannya lebih ribet, alasannya ialah ada banyak pilihan yang tidak begitu penting yang dipaparkan. Seperti referensi permissions dan juga beberapa hidangan lain yang mungkin jarang sekali digunakan. 

Untuk dilema desain warna setiap office diubahsuaikan dengan warna themes nya. Misalkan pada excel warna nya hijau, power point orange. Ya ibarat pada umumnya lah, pastinya semuanya juga ibarat itu.

Kesimpulan


Seperti itulah seputar perbedaan microsoft office 2007 dan 2010 yang bisa kami sampaikan ya. Mungkin ada beberapa komplemen yang lain dari teman-teman sekalian. Kalau memang ada beberapa usulan yang ingin diungkapkan, silahkan isi di kolom komentar dibawah ini ya.

Sesuatu yang di upgrade, niscaya nya selalu ditambahi dengan beberapa fitur menarik yang belum ada pada versi sebelumnya. Seperti itu pula yang dilakukan dalam setiap versi office. Mulai dari office 2003, 2007, 2013, office 365 hingga office 2019. Tinggal kalian mau milih dan pasang yang mana?

Kalau saran dari kami ialah sesuaikan dengan kebutuhan kalian masing-masing saja. Karena terkadang kalau kita butuhnya hanya untuk sekedar mengetik dan beberapa hal sederhana lain. Maka kita tidak perlu untuk berganti-ganti versi office. 

Namun kalau kalian merasa ada yang kurang pada versi yang sedang dipakai. Dan ingin menikmati fitur yang lebih keren lagi, tak ada salah nya untuk upgrade ke versi yang lebih baru. Tapi ingat, tak selamanya yang gres itu lebih baik dari yang lama. Kaprikornus tetap pertimbangkan beberapa hal itu ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel