Cara Semoga Blog Cepat Terindeks Google

Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google mari kita bahas masalah yang satu ini, ternyata ada loh cara epatnya kalau masih ingin tau ucapkanlah bismillah dan lanjutkan membaca artikel ini. Adapun salah satu cara yang saya ketahui yaitu dengan memakai ping google. Apa itu ping? ping kalau dalam bahasa inggris itu berarti bersiul yakni untuk memanggil, kalau di BBM juga ada kan istilah PING, nah kalau didalam dunia blog hampir sama artinya yakni memanggil robot search engine (mesin pencari) semisal google untuk menjelajahi halaman situs web atau blog yang di ping kan ke google semoga cepat terindek.

Sebenarnya kalau blog kita sudah terdaftar dan ada peta situs di google melalui google webmaster maka robot google akan mengindeks setiap halaman gres di website kita, hanya saja lagi-lagi duduk masalah waktu mungkin cepat dan mungkin lambat tetapi berdasarkan info dari teman-teman katanya sering kali lambat, makanya perlu adanya pemberitahuan yakni dengan melaksanakan ping ini.

Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google 



Sebenarnya ada beberapa website yang menyediakan layanan ping ini, berikut ini daftar web yang mendukung Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google ini :
  • pingomatic.com
  • pingoat.com
  • pingler.com
  • mypagerank.com
Namun banyak pemilik situs yang jarang memakai layanan pin ini, alasanya alasannya yaitu berasal dari pihak ketiga, bukan dari pihak google sendiri yang disinyalir kesannya akan kurang baik. Oleh alasannya yaitu itu disarankan untuk melaksanakan ping secara otomatis. adapun cara melakukaknnya akan kami bahas dibawah ini.

Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google (cara otomatis)

  1. Buka halaman google ping : http://googleping.com
  2. Isi kolom "Blog Details"  
  3. Blog name : isi dengan nama blog anda
  4. Blog home page : isi dengan url blog anda
  5. RSS URL (optional) : isi dengan url feed blog anda (boleh tidak di isi kok)
  6. Email (required for some) : isi dengan alamat email anda
Setelah selesai terisi dengan baik silahkan klik goresan pena "Check All" untuk mencentang semuanya. Kemudian isi chapta atau goresan pena instruksi yang terlihat kemudian klik "Send Ping" maka ping blog akan diproses.

Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google (cara manual)

  1. Buka halaman  http://blogsearch.google.co.id/ping
  2. Masukkan alamat url yang akan di ping ke google
  3. Klik tombol submit blog
  4. Selesai dan googlebot (sebutan robot google) akan berkunjung ke blog anda untuk merayapi halaman url yang anda kirim tadi.
Peringatan : jangan terlalu sering melaksanakan Ping semoga tidak di anggap spam oleh google 

Atau cara yang hingga dikala ini saya lakukan yaitu dengan menyajikan artikel yang yummy buat search engine google. Enak dalam artian menunjukkan informasi yang menarik dan memuaskan para pengunjung blog kita. Makara ibaratnya mereka menjadi puas dengan adanya blog kita yang mempunyai konten yang berbobot.

Saran saya kepada anda para blogger yang gres saja atau beberapa waktu yang kemudian sudah mulai tertarik dengan dunia blogger yaitu belajarlah menulis setiap hari, alasannya yaitu memang mirip pengalaman saya pribadi. Blog akan terindeks baik oleh google jikalau pemiliknya disiplin dalam mengisi artikel di dalam blog nya. Selanjutnya daftarkan juga blog anda di webmaster google dan submit sitemap blog disana. Caranya bagaimana? di internet sudah banyak yang membahas hal tersebut. Silahkan ketika kata kuncinya dan pelajari dengan baik.

Demikian dulu ya tips ngeblog nya, jangan panjang-panjang alasannya yaitu nanti sanggup menciptakan anda menjadi bosan hehe kini anda sudah selangkah lebih maju dibandingkan dengan 80persen tentangan blog anda (darimana angkanya? asal saja hehe) semoga artikel sederhana ini sanggup bermanfaat bari anda para blogger setia. Saya tunggu kedatangan anda lagi di blog kami yang berjulukan tutorial software gratis ini. selesai kata selamat menjalani hari yang indah, salam sukses dan kami tunggu kedatangan anda selanjutnya untuk saling berguru disini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel