Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Memory Card Tanpa Ribet

Menyimpan file data digital mempunyai potensi data tersebut akan hilang atau terhapus. Berbagai hal bisa menjadikan file hilang, mulai dari terkena virus, file corrupt, tidak sengaja terhapus, atau bahkan kerusakan pada media penyimpanan menyerupai memory card. Memory card merupakan salah satu media penyimpanan eksternal yang juga mempunyai potensi untuk kehilangan data digital. Oleh lantaran itu, kali ini panduan yang akan diulas yaitu cara mengembalikan file yang terhapus di memory card.

Kartu Memori atau Memory card biasanya dipasang di HP android sebagai media penyimpanan embel-embel untuk file musik, foto, film dan dokumen penting lainnya. Nantinya sangat disayangkan apabila file yang ada di dalam memory card tersebut hilang atau terhapus. Untuk mengembalikan file yang hilang di kartu memori HP, anda bisa menggunakan software untuk me-recoverynya.

File di Laptop Hilang? Baca : Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Laptop
Menyimpan file data digital mempunyai potensi data tersebut akan hilang atau terhapus Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Memory Card Tanpa Ribet

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Memory Card dengan Software

Software apakah yang bisa digunakan untuk mengembalikan file yang terhapus atau hilang? Inilah EaseUS Data Recovery Wizard Free, software yang bisa dikatakan bisa membantu anda untuk merecovery file yang hilang. Baik itu disebabkan lantaran sengaja atau tidak sengaja tehapus, terkena serangan virus, terformat atau tidak sanggup diakses lagi.
1. Download Software : EaseUS Data Recovery Wizard Free 12.0
2. Instal Software dan siapkan Kartu Memori atau Memory Card atau Kartu SD yang akan di recovery datanya.
3. Gunakan Card Reader untuk menghubungkan ke laptop. Tancapkan hingga memory card terbaca.
4. Buka EaseUS Data Recovery Wizard Free - Kemudian pilih Drive Eksternal Memory Card
5. Silahkan tunggu lantaran software sedang bekerja mencari file yang hilang atau terhapus di dalam kartu memori. Kemudian hasil kerja software tersebut akan muncul pada quick scan.
6. Apabila data sudah ditemukan di quick scan atau deep scan. Silahkan centang kemudian klik Recover, kemudian tunggu hingga proses selesai.
Itulah beberapa proses yang perlu anda lakukan untuk mengembalikan file yang terhapus di memory card dengan menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard Free. Saya kira penggunaan aplikasi ini sangat gampang sehingga anda bisa pribadi mencoba mempraktekkannya. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video di bawah ini :

Demikian ulasan mengenai cara mengembalikan file yang terhapus di memory card tanpa ribet hanya menggunakan software yang sudah banyak digunakan oleh orang untuk merecovery. Tips embel-embel untuk anda, pastikan anda melaksanakan recovery segera mungkin sesudah file tersebut terhapus atau hilang. Semakin cepat merecovery memory card, data yang terecovery akan semakin baik. Artinya potensi file data tersebut akan pulih kembali semakin besar. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan anda. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel