Mengatasi Write Protected Di Flashdisk

Advertisement

Iklan 970x90px

Mengatasi Write Protected Di Flashdisk

Jumat, 13 Oktober 2017

Assalamu Alaikum teman kali ini saya akan bagikan bagaimana mengatasi write protected pada flashdisk, tanpa basa bau silahkan teman baca artikel ini baik - baik hehehe. 

Flashdisk yakni alat transfer data yang paling simple untuk kita gunakan, alasannya yakni dapat menyimpan data dengan ukuran besar serta barangnya yang sangat gampang dibawa dan tidak memakan banyak tempat. Kita sering membawa alat ini untuk menemani aktifitas kita di warnet, entah untuk browsing, main game, atau pun mengopy film di warnet. Namun semua itu tidak selalu berjalan mulus, kadang flashdisk yang kita gunakan mengalami kerusakan yang tidak diduga sebelumnya, salah satunya seperti  flashdisk mengalami write protected.
Assalamu Alaikum teman kali ini saya akan bagikan bagaimana mengatasi write protected pada Mengatasi Write Protected Di Flashdisk

Flashdisk yang mengalami problem tersebut dapat dikarenakan dikala ingin mencabutnya dari komputer tidak dilakukan safety remove atau eject, ciri-ciri flashdisk yang terkena write protected yakni tidak dapat copy data ke flashdisk, hal menyerupai ini biasa dibilang layaknya CD “data yang hanya dicopy ke komputer”. Masalah menyerupai ini biasanya hanya terjadi pada 1 atau 2 komputer saja, bila dapat gunakan komputer lain untuk mengetestnya.


Assalamu Alaikum teman kali ini saya akan bagikan bagaimana mengatasi write protected pada Mengatasi Write Protected Di Flashdisk

Nah yang menjadi problem yakni bagaimana bila pada flashdisk kita muncul sebuah peringatan menyerupai pada gambar diatas ? Hal ini mungkin sangat mengganggu kita apalagi dikala hendak melaksanakan transfer data, untuk mengatasi hal tersebut diatas silahkan teman simak baik - baik langkah nya di bawah ini :


  1. Colokan flashdisk ke komputer
  2. Kita musti menghapus aba-aba write protected di  registry editor, caranya :tekan Tombol Windows+R, kemudian pada kolom ketikan REGEDIT => Enter
  3. Cari aba-aba write potected. Gunakan Ctrl+F kemudian ketikan write protected
  4. Jika aba-aba tersebut telah ditemukan, klik kanan kemudian pilih DELETE
  5. Selesai

Jika cara diatas belum berhasil gunakan cara alternative ke dua, yaitu memformat flashdisk dengan mode safe mode, berikut caranya :

1 Nyalakan komputer, dikala booting tekan tombol F8 untuk masuk ke Safemode

2 Lalu gunakan safemode untuk memformat flashdisk

3 Selesai

Demikianlah tutorial kali ini mengenai Mengatasi Write Protected Di Flashdisk semoga dapat bermanfaat bagi kita semua Amin, bila masih ada yang belum paham perihal tips nya silahkan teman koment pada kotak koment di bawah ini.