Cara Upgrade Android Samsung

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Upgrade Android Samsung

Selasa, 10 Oktober 2017

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Cara Upgrade Android Samsung. Perkembangan OS Android dari tahun ketahun memang semakin pesat, setiap vendor atau perusahaan niscaya akan mengatakan upgrade OS asalkan smartphone yang mereka pasarkan mendukung sistem operasi terbaru tersebut. Samsung menjadi salah satu vendor besar yang menyediakan upgrade sistem operasi Android pada ponsel yang mereka pasarkan dan apabila anda mempunyai HP Android Samsung dan ingin tahu Cara Upgrade OS Android, silahkan anda simak baik-baik artikel ini

 Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Cara Upgrade Android Samsung Cara Upgrade Android Samsung

Tujuan dari upgrade OS (sistem operasi) yaitu untuk memperbaiki kinerja dan ke stabilitas pada sebuah smartphone yang dikarenakan ada bug ataupun kesalahan yang terdapat pada sebauh sistem operasi sebelumnya. Selain itu perkembangan OS Android akan mengatakan fitur-fitur terbaru dan peningkatkan kinerja dari sistem operasi tersebut sehingga perlu dilakukan adanya upgrade OS secara terus menerus untuk menjaga kinerja smartphone android biar tetap stabil.

Namun yang perlu anda ketahui bahwa tidak semua handphone Samsung akan mendapat Upgrade OS Android, lantaran keterbatasan spesifikasi yang dipakai pada smartphone tersebut. Bagi anda yang membeli HP Samsung dengan tahun produksi diatas 2014, anda sanggup mencicipi update OS Android Kitkat, bahkan Android Lollipop untuk tipe tertentu.

Cara Upgrade OS Android pada HP Samsung juga relatif gampang dan tidak ribet kalau dibandingkan dengan sistem operasi lainnya, lantaran Samsung sudah menyediakan beberapa fitur dan aplikasi yang akan memudahkan penggunanya. Bagi anda yang belum tahu bagaimana Cara Upgrade Android Samsung maka disini saya akan membagikan tips nya kepada anda.

Cara Upgrade Android Samsung


Untuk mengupgrade os nya maka di perlukan tiga cara yaitu upgrade dengan memakai kabel dan yang kedua yaitu dengan OTA atau tanpa kabel serta dengan mengunjungi secara pribadi samsung service center untuk lebih jelasnya silahkan baca langkah-langkahnya berikut

1. Upgrade OTA (Over the Air) tanpa kabel


Cara yang pertama yaitu dengan melaksanakan upgrade pribadi dari Smartphone secara OTA (Over The Air). Cara ini merupakan cara termudah lantaran tidak perlu memakai komputer dan kabel namun anda harus memakai koneksi internet untuk melaksanakan pembaharuan OS Android pada handphone anda, dan untuk cara upgrade OS Android lewat OTA langkahnya yaitu sebagai berikut

  • Masuk ke sajian Settings atau pengaturan pada ponsel anda biasanya berlambang obeng dan tang
  • Selanjutnya sesudah masuk pada sajian pengaturan silahkan anda pilih More
  • Kemudian langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu pilih About device biasanya terletak pada serpihan bawah
  • Selanjutnya pribadi anda pilih Software update kemudian klik update
  • Dan tunggu beberapa laama hingga ponsel anda selesai di upgrade namun yang perlu anda ketahui bahwa biasanya proses upgrade bentuk ini membutuhkan kuota yang besar lantaran file yang didownload cukup besar serta pastikan koneksi internet anda lancar dan stabil biar proses upgrade berjalan dengan lancar dan usahakan anda mengupgrade memakai wifi.

2. Upgrade Menggunakan Komputer Dengan Bantuan Kabel


Cara Upgrade sistem operasi android Samsung jenis ini yaitu dengan memakai pihak ketiga dengan pinjaman aplikasi Driver Samsung Kies. Anda tinggal menginstal software tersebut pada komputer yang anda gunakan. Setelah diinstal anda tinggal menjalankan aplikasi tersebut dan akan muncul sebuah pemberitahuan apabila anda update fireware terbaru pada sebuah perangkat seluler anda.

Cara upgrade dengan cara ini sangatlah gampang anda tinggal mengikuti kode pada perangkat Kies yang anda instal maka secara otomatis handphone anda akan merestart sendiri. Software Kies miliki Samsung tidak mendukung perangkat Linux jadi anda harus memakai Mac ataupun komputer berbasis Windows yang mempunyai spesifikasi mimimum Ram 1GB dan processor Core 2 Duo tentunya.

3. Mengunjungi Service Center


Cara upgrade OS Android Samsung yang terakhir yaitu dengan mengunjungi service center dan cara ini paling gampang lantaran anda tinggal tiba ke service center dan memberitahu kepada mereka bahwa anda ingin mengupgrade os android anda. Samsung memang mempunyai layanan yang baik dan merata diseluruh Indonesia, itulah sebabnya harga handphone Samsung dibandrol dengan harga yang relatif lebih mahal dibandingkan kalau dibanding dengan brand ponsel lain

Yang perlu anda ketahui bahwa ketiga cara Upgrade sistem operasi Android Samsung di atas sanggup dengan gampang anda lakukan sendiri, namun perlu anda ingat tidak semua Smartphone Samsung mendapat Upgrade OS Android, terutama HP Samsung yang dibanderol dengan harga murah. 
Demikian tutorial Cara Upgrade Android Samsung, semoga sanggup menjadi rujukan bagi anda pemilik handphone Samsung untuk melaksanakan upgrade pada ponsel anda sekian dan terimakasih telah membaca artikel ini dan hingga jumpa pada artikel saya yang lainnya.