Cara Menghilangkan Peringatan Force Shutdown Pada Pc

Assalamu Alaikum sobat blogger, kali ini aku akan share sebuah tips yang mungkin sobat blogger sudah pernah mengalami di PC sobat, Laptop atau mungkin notebook sobat. Tips kali ini yang akan aku share yaitu bagaimana cara menghilangkan peringatan Force Shutdown pada PC yang kali ini khusus bagi pengguana Windows7 lantaran cuman windows 7 yang mengalami hal tersebut.



Mungkin sobat blogger bertanya-tanya apakah force shutdown itu, mengapa selalu muncul dikala aku shutdow laptop saya, dan bagaimana cara menghilangkan nya ? 

Force shutdown itu yaitu Matikan paksa atau mematikan secara paksa komputer/laptop sobat, hal tersebut sering kali muncul dikala kita akan menshutdown pc atau laptop kita yang disebabkan lantaran masih ada nya jadwal yang di jalankan tetapi sepenuhnya belum mati atau mungkin belum di close, atau sanggup juga sudah di close tetapi respon untuk keluar/mati nya itu lambat sehingga muncul peringatan tersebut. 

Lalu bagaimana cara kita untuk menghilangkan pesan atau peringatan tersebut ? oke kali ini aku akan memperlihatkan tips dan trik nya yang di sertai dengan gambar semoga sobat blogger lebih paham tentunya. 
  1. Klik start kemudian pilih Run (Windows+R), kemudian ketik gpedit.msc untuk lebih terang nya silahkan lihat gambar nya 
  2. Maka akan tampil gambar jendela Local Grup Policy Editor 
  3. Selanjutnya silahkan sobat klik Computer Configuration >> Administrative Templates >> System >> Shutdown Option, untuk lebih terang nya silahkan sobat lihat gambar di bawah ini 
  4. Selanjutnya silahkan sobat klik Tulisan Turn Off Automatic Termination of application that block or cancel shutdown. menyerupai gambar yang ada pada penggalan nomor 3.
  5. Ubah semua konfigurasi nya menjadi menyerupai gambar di bawah ini 
Demikianlah artikel kali ini mengenai Cara Menghilangkan Peringatan Force shutdown pada PC semoga sanggup menamah wawasan sobat blogger dan jangan lupa berikan komentar serta bagikan artikel ini sekian dan terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel