-->

Cara Mengatasi Setup Was Unable To Create A New System Partition Or Locate An Existing System Partition

Mistertekno.com - Pernah saya mengalami hal ini di mana dikala saya akan menginstall harddisk baru, dalam artian menginstall OS windows 7 tapi dikala proses instalasi muncul notifikasi “setup was unable to create a new system partition or locate an existing system partition”.
 

Cara Mengatasi Setup Was Unable To Create pada Hardisk

Saya sempat heran, karena hal ini yang saya alami bukanlah yang pertama kalinya. Kejadian yang saya alami ini, terjadi pada komputer atau pc.

Pernah saya mengalami hal ini di mana dikala saya akan menginstall harddisk gres Cara Mengatasi Setup Was Unable To Create A New System Partition Or Locate An Existing System Partition

Padahal ini harddisk kosong, baru beli tapi tidak sanggup diinstall windows, dengan OS windows 7. Berbagai cara sudah saya coba, dan kemudian saya bagikan pengalaman saya melalui postingan ini. 

Ikuti saja petunjuk dan langkah-langkah mengatasi Setup was unable to create a new system partition or locate an existing system partition lengkap dengan gambarnya.

Untuk mengurangi waktu untuk menulis admin Mister Tekno akan membuatkan cara untuk mengatasi hal tersebut adapun langkah demi langkah nya silahkan simak baik baik step by step berikut ini:

1. Langkah pertama, sediakan alat-alat di bawah ini:

  1. Pastikan bahwa Kabel SATA masih terpasang dalam keadaan baik atau baiklah (Sata power & Sata harddisk)
  2. Pastikan pula Cadangan Harddisk masih dalam keadaan bagus

2. Melakukan settingan BIOS pc / laptop

Jika kedua tahap diatas masih dalam keadaan baik atau baiklah maka Langkah kedua yang perlu dilakukan ialah melaksanakan settingan BIOS pc / laptop, adapun tahap setingannya yaitu sebagai berikut:

  • Boot ulang pc / komputer / laptop , reset settingan BIOS ke default kemudian masuk ke sajian advance setting (sesuaikan dengan setting BIOS komputer kamu)
  • Pada opsi Sata configuration, ubah Sata mode dari AHCI menjadi IDE mode
  • Lankah terakhir silahkan adan Save dan Exit ( Tergantung settingan BIOS masing-masing,biasanya tekan F10

Demikian tips kali ini mengenai cara mengatasi "setup was unable to create a new system partition or locate an existing system partition". Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner

Iklan Bawah Artikel