Cara Mengatasi Kegagalan Instal Windows Memakai Flashdisk

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Mengatasi Kegagalan Instal Windows Memakai Flashdisk

Rabu, 11 Oktober 2017

Assalamu Alaikum Sobat....

Selamat malam jumpa lagi, mhon maaf jarang update soalnya sibuk dengan kuliah dan koneksi internet yang selama ini tidak pernah mendukung hahaha.


Oke dari pada usang - usang nanti keburu basi, ini saya menunjukkan tips bagi para teman - teman yang gres berguru menginstal windows melalui Flashdisk, atau juga mungkin bagi teman - teman yang sudah biasa nginstal tapi pernah mengalami kesulitan yaitu dimana ketika hendak masuk di sebuah sistem partisi hardisk tidak sanggup dan muncul gambar ibarat tampilan di bawah ini 



Nah kalau sanggup duduk kasus ibarat itu tidak usah bingung, nangis, takut pc nya rusak apa lagi mau niat lembiru (Lempar Beli Baru) haha. Ini saya bagikan tips untuk mengatasi duduk kasus diatas simak baik - baik ya sobat.

  1. Pastikan pada ketika pembuatan boot instal windows tidak terjadi kegagalan sehingga file tidak corrupt 
  2. Jika memang OS windows anda tidak corrupt duduk kasus utama nya hanyalah pada colokkan Port USB, Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa pada sistem Operasi windows 7 itu belum support dengan port USB V 3.0 berbeda dengan windows 8 yang sudah support dengan USB tersebut.
  3. Nah Langkah selanjutnya untuk mengatasi duduk kasus tersebut yaitu pindahkan colokkan USB yang anda colokkan tadi ke USB versi 2.0. Dan Di jamin Instalasi windows akan berjalan dengan Aman.
Catatan : 
Port USB Versi 3.0 di tandai dengan Warna biru, dan jikalau anda menginstal windows 7 dan mencolok nya di USB tersebut maka instalasi akan mengalami kegagalan ibarat pada gambar diatas, cara atasi nya cuman dengan memindahkan port nya ke USB yang support dengan SO yaitu di Port USB V 2.0

Demikian Tips malam ini supaya sanggup bermanfaat bagi teman semua. Amin