Cara Daftar Internet Banking Mandiri

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Daftar Internet Banking Mandiri

Minggu, 01 Oktober 2017

 Asslamu alaikum sahabat blogger kali ini saya akan mencoba membagikan artikel terbaru men Cara Daftar Internet Banking Mandiri

Asslamu alaikum sahabat blogger kali ini saya akan mencoba membagikan artikel terbaru mengenai Cara Daftar Internet Banking Mandiri. Fasilitas internet banking Mandiri memungkinkan para nasabah untuk melaksanakan transaksi di mana saja. Di masa internet menyerupai sekarang, akomodasi ini menjadi favorit banyak orang. Bagaimana tidak, dengan internet banking kau sanggup melaksanakan hampir semua transaksi perbankan, mulai dari transfer uang, berbelanja online, mutasi rekening, cek saldo rekening hingga pembayaran tagihan menyerupai tagihan telpon rumah, pembayaran listrik, air maupun tagihan internet.

Untuk melaksanakan registrasi internet banking berdikari intinya terdiri dari tiga tahap utama, yaitu melaksanakan registrasi melalui mesin ATM, melaksanakan aktivasi serta membeli token PIN biar anda sanggup melaksanakan transaksi online.

Langkah Cara Mendaftar Internet Banking Mandiri


Dimulai dari tahap pertama, kau harus melaksanakan registrasi terlebih dahulu, anda sanggup pribadi mendatangi kantor Bank Mandiri atau lebih mudah melalui mesin ATM. Jika melalui ATMagai , maka langkah aktivasi nya ialah sebagai berikut.

  1. Masukkan kartu debitmu ke mesin ATM dan tekan PIN.
  2. Pada sajian utama, pilih “Transaksi Lainnya”, lanjutkan dengan pilihan “E-Banking”, kemudian “Internet Banking”.
  3. Selanjutnya tekan enam angka sebagai PIN. Enam angka ini akan dipakai dalam menciptakan akun internet banking-mu nanti.
  4. Tekan “BENAR”, kemudian masukkan PIN sekali lagi. Tekan “BENAR” lagi.
  5. Jika registrasi berhasil, akan ada goresan pena di layar ATM yang menyatakan registrasi berhasil. Bukti registrasi pun akan keluar dari mesin ATM.

Setelah melaksanakan registrasi melalui mesin ATM, maka rekeningmu sudah terdaftar dalam akomodasi internet banking Mandiri. Namun anda harus melaksanakan aktivasi terlebih dahulu dengan cara berikut

  • Pastikan koneksi internetmu lancar, kemudian buka aplikasi internet di laptop atau telepon selulermu.
  • Masuk ke laman www.ib.bankmandiri.co.id/ dan klik pilihan “Pengguna Baru/Registrasi Ulang”.
  • Klik “Setuju” sesudah kau simpulan membaca syarat dan ketentuan Mandiri Internet.
  • Pada kolom “Access ID”, masukkan enam belas digit nomor kartu debitmu. Kalau anda melaksanakan registrasi melalui e-mail, masukkan access ID yang dikirim ke alamat e-mail yang kau gunakan ketika daftar.
  • Pada kolom “Access Code”, masukkan enam angka yang kau gunakan ketika kau mendaftar di mesin ATM.
  • Ketik “Aktifkan”, maka akan muncul kolom user ID dan passsword.
  • Masukkan user ID yang ingin kau gunakan dan password-nya. Keduanya akan kau gunakan setiap kali kau masuk ke akun internet banking-mu. Kaprikornus  pastikan anda selalu mengingat user id dan apasswordnya dan jangan pernah sekali-kali menunjukkan password tersebut kepada orang lain.


Setelah anda melaksanakan tujuh langkah di atas perihal cara daftar internet banking berdikari dengan sempurna dan benar, maka kau sudah sanggup masuk ke akunmu dan mengecek isu rekening menyerupai jumlah saldo dan mutasi rekening. Namun, kau belum sanggup melaksanakan transaksi online menyerupai melaksanakan transfer, berbelanja online, dan membayar tagihan listrik.

Untuk sanggup menikmati akomodasi transaksi online, maka anda harus mengikut langkah-langkah beriktut:

  1. Datang ke kantor Bank Mandiri terdekat untuk membeli token PIN. Bawa syarat yang diharapkan menyerupai buku tabungan, kartu identitas, dan surat kuasa kalau kau mewakili organisasi atau tubuh usaha.
  2. Mengisi formulis registrasi token PIN yang diberikan oleh petugas bank.
  3. Lakukan pembayaran token PIN senilai Rp20.000 atau tergantung pembayaran yang diberikan oleh pihak bank
  4. Setelah mendapat token PIN, kau sanggup melaksanakan aktivasi melalui akun internet banking anda.
  5. Di akun internet banking, pilih sajian “Administrasi”, kemudian pilih “Aktivasi Token PIN Mandiri”.
  6. Tekan tombol merah di token PIN kamu, kemudian masukkan enam angka PIN tokenmu.
  7. Pada layar akan muncul goresan pena “Apply”, tekan angka 2, kemudian di layar token akan muncul enam angka.
  8. Masukkan enam angka di layar token ke dalam kolom di laman internet banking kamu, kemudian pilih atau tekan “benar”.
  9. Pengaturan PIN token pun selesai. Maka kau sudah sanggup memakai tokenmu untuk mendapat one time password setiap kali kau melaksanakan transaksi online.

Jika kau masih galau perihal penggunaan token PIN ini, kau tidak usah khawatir alasannya ialah daalam setiap pembelian token PIN gres akan terdapat buku panduan yang menjelaskan langkah penggunaan token PIN dengan cukup jelas.

Demikianlah artikel kali ini mengenai Cara Daftar Internet Banking Mandiri semoga sanggup memberi manfaat bagi teman-teman semua yang ingin mendaftar internet banking dan cukup sekian post artikel saya dan hingga jumpa pada artikel lainnya sekian dan terimakasih.