Android Pada Pc / Laptop

Advertisement

Iklan 970x90px

Android Pada Pc / Laptop

Sabtu, 03 Juni 2017



Pengen Cicipin Android di PC anda sebelum tetapkan untuk membeli gadget berbasis Android?? coba tips dibawah ini.
Mengapa Android sangat pesat perkembangannya?? jawabannya tentu yakni ?Dukungan?. Ingat, Google yakni raksasa internet super bonafit dimana produknya selalu menjadi perhatian. Ratusan ribu aplikasi telah dikembangkan oleh pihak kedua dan kompatible untuk android OS, Jutaan ponsel dan gadget lainnya juga telah memakai Android sebagai sistem utama. dan bukan hal yang mengherankan bila suatu hari nanti Android bakal menggeser posisi symbian sebagai OS ponsel nomor satu di dunia.

Seperti para penggila teknologi lainnya, penulis juga tertarik dengan Android, OS besutan Google. dan tentunya Android selain sanggup ditemukan pada smartphone juga telah dibenamkan pada mesin lain menyerupai tablet PC, netbook/notebook dan gadget lain sebagainya.


Pada percobaan ini, yang tersedia yakni Android v.2.2.1 dengan instruksi sandi Froyo. siapkan dulu software dibawah ini:



[-] Download ISO Android disini atau isu lebih lanjut mengenai versi lainnya disini
[-] Untuk emulator, anda sanggup memakai Sun Microsystem VirtualBox disini


Setelah download, install virtualbox dan jalankan ISO android.
Android yakni OS berbasis Kernel Linux yang telah dimodifikasi (Infonya disini). Jika anda menjalankan Android artinya anda juga telah memakai Linux.

Pilih sajian Live CD dan tunggu loading beberapa saat
setelah itu anda akan menemukan screen yang terkunci (locked), arahkan kursor ke gambar gembok, klik, tahan dan geser kursornya keatas.
anda akan masuk ke dalam home screen Android. klik pada sajian untuk melihat isinya.



Tambahan:
-Anda sanggup memakai emulator yang lain selain virtual box
-Anda sanggup menentukan .iso yang lain atau dengan .iso yang saya rekomendasikan diatas kemudian di jalankan melalui flash disk/CD/DVD atau sanggup di install ke hard disk (keterangan dibawah)
-Jika anda akan memakai CD/Flash disk/DVD pastikan device anda tidak ada virus, kemudian image .iso diburn dengan Nero image burning tools
-Jika ingin menyebabkan default OS, saya sarankan anda untuk mengakses default boot pada bios anda (boot from removable disk atau CD)


Jika anda ingin menginstall di hard disk:
Setelah mendownload .iso diatas, bila anda menghendaki menginstall pada harddisk maka saya sarankan untuk mendownload Universal Netboot Installer (UNI) disini
Kemudian anda pilih install pada harddisk.Setelah itu restart


Tambahan:
-Pastikan anda menginstall pada partisi yang berbeda dengan default OS anda yang sebelumnya
-Disarankan anda memformat partisi tersebut dengan format ext3 (namun tidak tertutup kemungkinan berjalan bila anda memformat dengan format ext2,FAT,FAT32,NFTS)
-Disarankan juga untuk menginstall GRUB bootloader


Alternatif lainnya:
Anda sanggup memakai aplikasi BlueStack anda akan mendapatkannya disini , ini yakni Windows 7 Widget yang terlihat menyerupai Android home screen. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memainkan beberapa permainan dan aplikasi Android dengan memakai pre-loaded atau men-download aplikasi embel-embel dari 26 BlueStacks aplikasi yang tersedia, di mana mereka harus mendaftar melalui akun Facebook.



Aplikasi berjalan tersebut sanggup berjalan dalam modus layar penuh dan di bawah layar,
BlueStack mempunyai Menu Android, Kembali, Putar dan tombol Zoom. Meskipun nampah absurd menjalankan platform Android dengan keyboard dan mouse, namun pada perangkat yang mendukung pad multi-sentuh, sanggup dipakai dengan cukup bagus. Fitur lain yang keren dari BlueStacks yakni Cloud Connect, yang memungkinkan anda mengirim dan mendapatkan aplikasi antara telepon dan PC.


Tambahan:
Thx to Bro Isrofi IkhwanulM (@isz_)
Gunakan Youwave Emulator anda sanggup mendownload disini