Samsung Galaxy Note 7 Fe Sudah Dirilis, Apakah Aman? Berikut Spesifikasinya

Advertisement

Iklan 970x90px

Samsung Galaxy Note 7 Fe Sudah Dirilis, Apakah Aman? Berikut Spesifikasinya

Jumat, 07 April 2017

 merupakan salah satu produk lini Flagshipnya Samsung yang dikeluarkan pada bulan Agustus  Samsung Galaxy Note 7 FE Sudah dirilis, Apakah Aman? Berikut spesifikasinya
SAMSUNG Galaxy Note 7 FE
Smartphone - Samsung Galaxy Note 7 merupakan salah satu produk lini Flagshipnya Samsung yang dikeluarkan pada bulan Agustus tahun 2016, sayangnya perangkat tersebut gagal, artinya belum ada satu bulan sesudah peluncurannya Produk Galaxy Note 7 banyak yang meledak hampir di semua negara yang menjual Galaxy Note 7 ini, termasuk Indonesia, dengan tragedi itu Samsung pribadi mengambil langkah maju untuk menarik kembali semua produk Samsung Galaxy Note 7, lalu menyarankan pelanggan nya untuk menukar nya dengan Galaxy S7.

Banyak yang trauma dengan tragedi itu dan menciptakan pamor Samsung sedikit turun, bahkan sangking marahnya Samsung pada dikala itu berencana untuk berhenti memproduksi Samsung Seri Note, namun sesudah beberapa bulan ini Samsung ternyata mengurungkan niatnya untuk berhenti memproduksi Galaxy seri Note, bahkan dikabarkan akan merilis penerus nya Yakni Galaxy Note 8.

Setelah kabar Galaxy Note 8 akan muncul, Samsung memunculkan ihwal bahwa Samsung Galaxy Note 7 akan dijual kembali, artinya yang di jual yaitu Galaxy Note 7 Rekondisi, atau Samsung Galaxy Note 7 FE begitu Samsung menanaminya.

Tidak ingin tragedi meledak nya terjadi kembali Samsung sudah memastikan bahwa perangkat Samsung Galaxy Note 7 FE ini sudah aman, Samsung mengurangi baterai Galaxy Note 7 yang awalnya 3.500 mAh menjadi 3.200 mAh pada Galaxy Note 7 FE ini, keputusan ini diambil oleh Samsung semoga Galaxy Note 7 FE ini tidak akan meledak menyerupai Galaxy Note 7 yang dulu.

Dinamai Galaxy Note 7 FE Arti "FE" yang mengikuti yaitu Fan Edition, dapat dikatakan versi yang aman, alasannya namanya saja artinya Kipas jadi Samsung memastikan bahwa Galaxy Note 7 FE akan aman.
 merupakan salah satu produk lini Flagshipnya Samsung yang dikeluarkan pada bulan Agustus  Samsung Galaxy Note 7 FE Sudah dirilis, Apakah Aman? Berikut spesifikasinya
Samsung Galaxy Note 7 FE

Spesifikasi 

Untuk dilema Spesifikasi pada Galaxy Note 7 FE tidak ada yang berubah drastis, hampir sama persis dengan Samsung Galaxy Note 7 yang sebelumnya, selain pengurangan baterai dari 3.500 mAh menjadi 3.200 mAh, Samsung juga mengubah Prosessor yang dipakai pada Galaxy Note 7 yang awalnya Snapdragon 820 menjadi Snapdragon 821 yang mempunyai performa sedikit lebih baik.

Selain Prosessor Samsung juga akan menghilangkan Logo Samsung dibawah Speaker atas, artinya Samsung Galaxy Note 7 akan menyerupai mirip Galaxy S8 dan S8 +.

Kemudian UI, sistem User Interface Galaxy Note 7 berbeda dengan Galaxy Note 7 FE, Jika Galaxy Note 7 masih memakai Touchwiz, maka Galaxy Note 7 FE sudah memakai Grace UX terbaru yang menyerupai dengan Galaxy S8 dan S8 Plus.

Hal yang berbeda selanjutnya yaitu penambahan Asisten digital milik Samsung yakni Bixby, pada Galaxy Note 7 tidak ada Asisten Bixby ini, sedangkan pada Galaxy Note 7 FE ini sudah ada Asisten digital Bixby menyerupai Galaxy S8 dan S8 +.

Selain itu Samsung juga dikabarkan akan menghilangkan material pada Galaxy Note 7 yang dianggap mencemarkan lingkungan, dengan mengekstrak materi logam atau komponen materi yang lebih kondusif dengan lingkungan dengan santunan pihak ke 3 yang lebih ramah lingkungan atau Eco-Friendly.

Sekain hal hal di atas Samsung Galaxy Note 7 FE akan membawa Spesifikasi yang hampir sama dengan Galaxy Note 7 versi sebelumnya.

Berikut yaitu Spesifikasi singkat Samsung Galaxy Note 7 FE

  • Jaringan : GSM 2G / 3G / 4G
  • Dimensi : 153.5 x 73.9 x 7.9 mm (6.04 x 2.91 x 0.31 in)
  • 169 g (5.96 oz)
  • Layar : 5.7 inches 1440 x 2560 pixels ( 518 ppi ) Corning Gorilla Glass 5
  • Prosessor : Qualcomm Snapdragon 821 Quad Core 2.4 GHz
  • GPU : Adreno 530
  • RAM : 4 GB
  • Internal Storage : 64 GB atau 128 GB
  • Kamera Utama : 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash 1.4 µm pixel size.
  • Kamera Depan : 5 MP, f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR
  • Baterai : 3.200 mAh
  • Sensor : Iris scanner, fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
  • Sistem Operasi : Android 7.1.1 (Nougat) dengan Grace UX.
  • Fitur : 

- IP68 certified - dust/water proof over 1.5 meter and 30 minutes
- Stylus
- Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)

Harga

Untuk dilema Harga Samsung Galaxy Note 7 FE akan dibanderol dengan harga sekitar 700.000 Won, atau sekitar 8.2 juta rupiah, tentu harganya lebih murah kalau dibandingkan dengan pada dikala peluncurannya.

Untuk sebuah Flagshipnya yang dapat dikatakan bahwa Samsung Galaxy Note 7 FE merupakan perangkat yang masih sangat layak untuk dibeli untuk 1 atau 2 tahun kedepan dengan harga yang cukup murah.

Semoga Bermanfaat