Desain Futuristik Dan Android Oreo 8.0, Inilah Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Xz1

Advertisement

Iklan 970x90px

Desain Futuristik Dan Android Oreo 8.0, Inilah Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Xz1

Jumat, 07 April 2017

Smartphone - Jika kita membahas smartphone buatan Sony, banyak orang yang teringat bahwa smartphone Sony itu mempunyai desain yang kaku, mengkotak, dan lain sebagainya, namun yang perlu teman ingat bahwa desain hape Sony itu ada pangsa pasar nya sendiri, dan saya justru lebih menyukai desain tegas mengkotak sob.
 Jika kita membahas smartphone buatan Sony Desain Futuristik dan Android Oreo 8.0, inilah Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ1
Sony Xperia XZ1
Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ1, sebagai citra Sony membekali Xperia XZ1 dengan prosesor Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan sistem operasi Android terupdate yakni Android.0, dimana untuk ketika ini hanya Google Pixel yang gres memakai nya, artinya Sony sangat peduli untuk menciptakan smartphone yang up-to-date.

Namun apakah Sony hanya mengeluarkan Xperia hanya menjual dari segi desain dan sistem operasi terbaru saja, ayolah tanpa basa kedaluwarsa kita bahas spesifikasi Sony Xperia XZ1.

Desain

Seperti yang sudah saya katakan tadi Sony memakai desain yang antri mainstream dari smartphone jaman sekarang, pasalnya smartphone kini itu kebanyakan memakai desain yang sedikit melengkung pada sisi sisi nya, sedangkan Xperia XZ1 memakai desain yang mengkotak, namun saya percaya masih banyak orang yang menyukai desain dari smartphone ini.

Memiliki panjang 148 mm dan lebar 73.4 mm serta mempunyai ketebalan yang cukup tipis yakni 7.44 mm serta mempunyai bobot yang cukup ringan yakni 155 gram, menciptakan smartphone akan terasa nyaman bila di genggam, sementara smartphone ini memakai materi full metal, sehingga ketika di genggam terasa lebih mantap.

Layar

Tidak ada perubahan layar yang signifikan dengan pendahulunya yakni Sony Xperia XZ, masih tetap sama yakni Border yang tebal di atas dan dibawah, dan Bezel yang cukup tebal, saya pun terkadang heran dengan Sony, kenapa mereka tidak memakai full display menyerupai Galaxy S8 dengan infinity display nya, dan LG V30 dengan Full Vision nya, saya galau kenapa Sony selalu memakai desain yang menyerupai itu.

Menggunakan layar 5.2 inchi dengan resolusi Full HD 1920 x 1080p walaupun tidak memakai resolusi 2K atau Quad HD namun ketajaman warna yang diberikan oleh smartphone ini masih sangat baik, yang menghasilkan kepadatan Pixel 424 p, tentunya akan menghasilkan gambar yang tajam dan jernih.

Kamera

Sony hanya membekali Xperia XZ1 dengan 1 lensa untuk kamera belakang, yakni sebesar 19 MP yang sudah mendukung teknologi EIS (gyro), predictive phase detection and laser autofocus, LED flash, yang sanggup merekam video sampai resolusi 4K 2160p dengan 30 fps.

Sementara untuk kamera depan membawa resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0, dengan ukuran sensor 22mm, tentunya dengan lensa menyerupai ini sanggup menghasilkan foto Selfi yang bagus, terlebih lagi kamera depannya sanggup merekam sampai resolusi Full HD.

Dibekali Hardware terbaik

Sony membekali jeroan pada Xperia XZ1 dengan hardware terbaik ketika ini, sebut saja Snapdragon 835, yang mempunyai clock speed Octa-Core 4x2.45 GHz Kyro untuk menawarkan performa yang maksimal dan  4x1.9 GHz Kryo 4 inti prosesor ekonomis daya.

Selain prosesor yang canggih, GPU pada smartphone pun sangat penting, memakai GPU buatan Qualcomm sendiri, yakni Adreno 540 yang ditandemkan dengan Snapdragon 835, tentunya performa tidak akan diragukan lagi, yah, dengan spesifikasi hardware menyerupai ini sanggup menjalankan bermacam macam aplikasi tanpa lag lagi.

Smartphone gres juga : Spesifikasi dan Harga LG V30, Smartphone Layar OLED Full Vision dan Bezel Tipis

RAM dan Memori Internal

Selain memakai prosesor dan GPU terbaik, Sony juga membekali Xperia XZ1 dengan RAM yang cukup besar yakni 4 GB yang sanggup mendukung kinerja prosesor untuk menjalankan aneka macam kiprah berat dari game dan aplikasi.

Untuk penyimpanan internal sendiri, Sony menawarkan Xperia XZ1 dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB, tentunya dengan penyimpanan internal sebesar itu sangat cukup dipakai untuk menyimpan aneka macam aplikasi dan dan data data lainnya.

Sistem Operasi dan UI

Sony Xperia XZ1 sudah dibekali dengan sistem operasi terbaru yakni Android 8.0 Oreo, dimana versi Android ini gres ada pada smartphone Google Pixel, yah kita tahu memang Sony selalu perhatian terhadap update sistem operasi.

Dengan sistem operasi terbaru tentunya kehandalan multitasking menjadi lebih baik dan pengalaman penggunaan pun lebih memuaskan, alasannya ialah dengan versi Android yang lebih gres pengoptimalan software pun meningkat, jadi walaupun mempunyai hardware yang sama, namun versi Android lebih rendah, maka versi Android yang terbaru maka akan menang.
Untuk antarmuka Sony Xperia XZ1 dibalut dengan UI buatan mereka sendiri yakni Xperia UI, yang populer dengan smooth nya dalam menjalankan aplikasi.

Sensor dan Konektivitas

Untuk sebuah smartphone flagship tentunya Sony menawarkan hardware sensor terbaik untuk Xperia XZ1, sanggup dikatakan sangat lengkap untuk sebuah smartphone, smartphone ini sudah mendukung sensor, Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass, color spectrum.

Untuk urusan konektivitas, Sony Xperia XZ1 sudah lengkap, sebut saja yaitu Bluetooth 5.0 A2DP, LE, aptX HD (terbaru), NFC, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot dan lainnya.

Baterai

Agar sanggup dipakai dalam waktu yang lama, Sony membekali Xperia XZ1 dengan baterai sebesar 2.700 mAh saja, tentunya untuk 2017 ini sangat standar, namun kita tidak sanggup menawarkan kesimpulan bahwa smartphone ini baterai nya jelek, alasannya ialah dengan OS terbaru, sistem akan membantu menghapus aplikasi yang berjalan pada latar belakang, sehingga Xperia XZ1 lebih ekonomis daya, namun Alhamdulillah nya sudah ada teknologi Quick Charge 3.0 dengan teknologi Quick Charge 3.0, dimana Sony mengklaim pengisian daya Xperia XZ1 dari 0 % sampai 50 % hanya membutuhkan waktu sekitar 36 menit

Spesifikasi dan harga Sony Xperia XZ1

  • Jaringan : GSM / HSDPA / 4G LTE
  • Dimensi : 148 x 73.4 x 7.4 mm (5.83 x 2.89 x 0.29 in)
  • Berat : 155 g (5.47 oz)
  • SIM : Dual Nano SIM + Micro SD
  • Layar : 5.2 inches IPS Full HD 1080 x 1920 pixels, Corning Gorilla Glass 5, HDR10 compliant Triluminos display, X-Reality Engine
  • Prosessor : Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
  • GPU : Adreno 540
  • RAM : 4 GB
  • Internal Storage : 64 GB
  • Kamera Utama : 19 MP, EIS (gyro), predictive phase detection and laser autofocus, LED flash
  • Kamera Depan :13 MP, f/2.0 Full HD 1080p 
  • Baterai : 2.700 mAh dengan teknologi Quick Charge 3.0
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass, color spectrum.
  • Sistem Operasi : Android 8.0 (Oreo) dengan UI Xperia UI
  • Konektivitas :
  • Bluetooth 5.0 A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Radio
  • 4G LTE
  • Pilihan warna : Black, Warm Silver, Venus Pink, Moonlit Blue
 Jika kita membahas smartphone buatan Sony Desain Futuristik dan Android Oreo 8.0, inilah Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ1
Varian Xperia XZ1

Harga


Untuk Saat ini Xperia XZ1 belum tersedia secara resmi di Indonesia, namun mengingat smartphone ini Flagsip pastinya dibanderol dengan harga yang tinggi, namun kami menawarkan citra harganya sekitar 10 Jutaan