Cara Mengunci Hp Xiaomi Di Jaringan 4G Lte

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Mengunci Hp Xiaomi Di Jaringan 4G Lte

Senin, 02 Januari 2017

Lock / Fix Setting Jaringan 4G - Bagaimana cara mengunci jaringan 4G di Hp Android Xiaomi ? Tidak sedikit pengguna smartphone android khususnya Xiaomi ingin mengetahui cara mengaktifkan 4g di hp Xiaomi semoga perangkat android tersebut selalu berada dalam jaringan LTE. Hal ini memang suatu hal yang masuk akal alasannya ialah tidak dipungkiri kini ini koneksi internet yang paling cepat di Indonesia ialah sinyal 4G LTE. Sehingga menciptakan pengguna ponsel android yang ingin memakai koneksi internet cepat selalu mengatur atau setting hp Xiaomi redmi mereka semoga terkunci pada mode 4G saja.

Akan tetapi duduk perkara setting jaringan 4G LTE menyerupai pilihan jaringan 4g tidak muncul, sinyal 4g tidak sanggup diaktifkan ataupun jaringan 4g sering hilang kerap terjadi pada ponsel Xiaomi bergaransi distributor. Mengubah sinyal 3G menjadi 4G secara manual ataupun mengunci jaringan 4G di hp xiaomi ialah langkah yang sering dilakukan untuk mengatasi duduk perkara koneksi internet di hp xiaomi oleh para penggunanya. Lalu pertanyaan disini ialah apakah cara lock sinyal 4g lte di xiaomi redmi ataupun redmi note all series tersebut sanggup dilakukan tanpa PC ? Kita tidak perlu memakai derma laptop ataupun PC hanya untuk mengganti jaringan 3G ke 4G di ponsel Xiaomi alasannya ialah pada ROM MIUI 7 dan MIUI 8 sudah menawarkan kemudahan kemudahan bagi kita untuk setting hp xiaomi berada di jaringan 4g saja.

Oleh alasannya ialah itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menawarkan tutorial mengenai cara kunci / nge-lock sinyal 4G di smartphone android xiaomi. Pada pertemuan kali ini kami tidak hanya membahas cara mengunci jaringan 4g lte di hp xiaomi ROM MIUI 7 saja melainkan juga pada ponsel Xiaomi ROM MIUI 8. Hal ini dikarenakan, terkadang dikala kita melaksanakan update dari MIUI 7 ke MIUI 8 justru malah menciptakan sinyal 4G tidak sanggup dilock di hape xiaomi tersebut. Oleh alasannya ialah itu mari pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi sinyal 4G tidak muncul di hp Xiaomi MIUI 8 di bawah ini.

3 Cara Membuat HP Xiaomi Agar di Jaringan 4G LTE

 Tidak sedikit pengguna smartphone android khususnya Xiaomi ingin mengetahui  Cara Mengunci Hp Xiaomi Di Jaringan 4G LTE

Mungkin diantara kita pernah mengalami duduk perkara pada jaringan 4g sehabis kita mengupdate ROM MIUI 7 menjadi ROM MIUI 8. Dimana sebelumnya kita masih sanggup mengganti sinyal 3g ke 4g dan mengunci secara manual ketika masih memakai ROM MIUI 7. Akan tetapi ketika kita mengganti pada MIUI 8 malah menciptakan kita tidak sanggup lock sinyal 4G  di hp android Xiaomi, parahnya kita malah tidak sanggup mengaktifkan jaringan 4G tersebut alasannya ialah pilihan jaringan seluler tidak tersedia di hp xiaomi.

Oleh alasannya ialah itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menyebarkan cara mengaktifkan sinyal 4g yang hilang di hp xiaomi. Dan percobaan kali ini berhasil kami lakukan pada hp Xiaomi Redmi 3, namun sebelum kita melaksanakan langkah - langkah berikut ini ada beberapa syarat yang perlu kita siapkan untuk mengubah jaringan 3g menjadi 4g tersebut. Diantaranya :

  • Perangkat hp atau smartphone android yang sudah mendukung dan support 4G LTE
  • Kartu SIM Operator yang sudah support 4G 
  • Dan lokasi yang menjangkau adanya jaringan 4G LTE, untuk mengetahui apakah tempat kita sudah terjangkau oleh jaringan 4G maka kita sanggup memakai aplikasi derma yang sanggup kita unduh melalu playstore dengan nama "Open Signal"

3 Cara Mengatasi Sinyal 4G Tidak Muncul di HP Android


Bagi para pengguna Hp Xiaomi MIUI 7 yang ingin selalu mencicipi koneksi internet 4g, kita sanggup mengunci hp xiaomi pada jaringan 4G saja dengan langkah - langkah sebagai berikut :

  1. Untuk mengunci jaringan 4G di hp xiaomi langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan ialah dengan membuka hidangan dial phone >> ketik *#*#4636#*#* pada hidangan telepon tersebut.
     Tidak sedikit pengguna smartphone android khususnya Xiaomi ingin mengetahui  Cara Mengunci Hp Xiaomi Di Jaringan 4G LTE
  2. Setelah itu secara otomatis akan tampil hidangan "Menguji" yang di dalamnya terdapat dua kartu SIM yaitu "Informasi telepon 1" dan "Informasi telepon 2". Pilih salah satu dari 2 sim card tersebut yang ingin kita lock jaringan 4G LTEnya.
     Tidak sedikit pengguna smartphone android khususnya Xiaomi ingin mengetahui  Cara Mengunci Hp Xiaomi Di Jaringan 4G LTE
  3. Pada langkah ini kartu sim yang ingin kami kunci di jaringan 4G pada hp Xiaomi yang kami miliki ialah SIM 2 maka kami menentukan "Informasi telepon 2". Lalu cari pilihan Set Preferred Network Type pada tampilan hidangan tersebut.
     Tidak sedikit pengguna smartphone android khususnya Xiaomi ingin mengetahui  Cara Mengunci Hp Xiaomi Di Jaringan 4G LTE
  4. Apabila kita sudah membuka hidangan "set preferred network type" tersebut maka akan muncul aneka macam pilihan jaringan yang sanggup kita gunakan. Supaya kita sanggup menciptakan sinyal 4G terus aktif di SIM 2 pada Hp Xiaomi Redmi 3, kita pilih saja "LTE Only".
     Tidak sedikit pengguna smartphone android khususnya Xiaomi ingin mengetahui  Cara Mengunci Hp Xiaomi Di Jaringan 4G LTE
  5. Dan kini hp Xiaomi yang kita miliki tersebut sudah berhasil kita rubah jaringan 3G ke 4G. Namun saran kami apabila jaringan 4G di lokasi kita berada kurang stabil sebaiknya kita pilih "LTE/WCDMA" saja.

NOTE !!!

Apabila kita melaksanakan setting jaringan 4g memakai hidangan dial phone *#*#4636#*#*, biasanya duduk perkara yang sering terjadi ialah pengaturan 4g tersebut akan kembali ke settingan awal apabila smartphone android Xiaomi tersebut kita restart. Makara kita tidak perlu cemas apabila jaringan 4G hilang timbul atau sinyal 4G tidak muncul sehabis hp xiaomi kita restart alasannya ialah dengan melaksanakan pengaturan ulang untuk setting jaringan 4g di hp Xiaomi, kita sudah sanggup menciptakan ponsel Xiaomi tersebut kembali lock di jaringan 4G LTE.

baca juga :

Berbeda jikalau kita sudah mengupdate MIUI 7 tersebut untuk berubah ke ROM MIUI 8, pengaturan jaringan di MIUI 8 Hp Xiaomi justru malah semakin tidak karuan. Pada Hp Xiaomi MIUI 8, kita tidak sanggup menentukan jaringan meskipun memakai cara yang sama menyerupai di atas. Hal ini dikarenakan pada pilihan "set preferred network type" di *#*#4636#*#* tidak terdapat pilihan hidangan "LTE Only" jadi dengan kata lain kita tidak sanggup lock sinyal 4G di hp Xiaomi MIUI 8 alasannya ialah pada ROM tersebut jaringan sudah otomatis di lock di 3G.

Cara Mengatasi Jaringan 4G Yang Hilang Di Hp Xiaomi ROM MIUI 8

Akan tetapi masih ada cara untuk memunculkan kembali sinyal 4G pada pengaturan Xiaomi tersebut, mari ikuti langkah - langkahnya sebagai berikut ini :

  1. Untuk mengaktifkan sinyal 4G pada ponsel Xiaomi MIUI 8 langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan ialah dengan menempatkan kartu 4G yang kita gunakan pada slot 1 dan untuk sementara nonaktifkan dahulu slot sim 2.
  2. Setelah itu lepas sim card tersebut dan kemudian masuk pada hidangan dial phone >> tekan *#*#4636#*#* >> pilih "Phone Information 1".
  3. Perlu untuk kita ketahui bahwa "set preferred network type" justru malah sanggup dipilih ketika hp Xiaomi tanpa memakai kartu sim.
     Tidak sedikit pengguna smartphone android khususnya Xiaomi ingin mengetahui  Cara Mengunci Hp Xiaomi Di Jaringan 4G LTE
  4. Setelah itu pilih "set preferred network type" namun jangan menentukan jaringan terlebih dahulu.
     Tidak sedikit pengguna smartphone android khususnya Xiaomi ingin mengetahui  Cara Mengunci Hp Xiaomi Di Jaringan 4G LTE
  5. Kemudian masukkan kartu sim 4G yang akan kita gunakan tersebut dan tunggu sampai sinyalnya muncul.
     Tidak sedikit pengguna smartphone android khususnya Xiaomi ingin mengetahui  Cara Mengunci Hp Xiaomi Di Jaringan 4G LTE
  6. Lalu masih pada tampilan "set preferred network type" kita pilih mode jaringan di "LTE Only" untuk ngelock sinyal 4G di hp android Xiaomi MIUI 8 tersebut.
  7. Langkah terakhir, keluar dari hidangan tersebut dan lakukan pengecekan apakah sinyal 4G sudah berhasil dikunci di hp Xiaomi yang kita miliki atau belum.

Catatan untuk xiaomi ROM MIUI 8 ini tidak jauh berbeda dengan MIUI 7, jadi apabila kita merestart smartphone android xiaomi tersebut maka pengaturan sinyal 4g di hp xiaomi tersebut akan kembali ke settingan awal. Hal ini memang dikarenakan pihak xiaomi belum mengeluarkan fix preferred 4G di hp xiaomi dengan ROM MIUI 8 jadi apabila kita tidak ingin repot alangkah lebih baiknya jikalau kita kembalikan ke ROM MIUI 7 semoga sanggup mengunci sinyal 4G melalui pengaturan bawaan smartphone.

Namun dari beberapa sumber yang kami peroleh, ternyata kini sudah ada cara mengunci jaringan 4G di hp Xiaomi MIUI 8 terbaru. Jika anda ingin mencoba update fix 4g lte pada ponsel xiaomi, mari ikuti langkah - langkah sebagai berikut :

Cara otomatis Fix LTE di hp Xiaomi

Syarat yang harus dipenuhi :

1. Hp Xiaomi sudah terpasang custom recovery TWRP

2. Unduh flash file patch_LTE melalui :
  • https://drive.google.com/file/d/0B6u8ynybJKIiTkpwYlF0YXc5dmc/view
  • atau sanggup juga pada https://drive.google.com/file/d/0B6u8ynybJKIiNllIQ2RYb0pWU2s/view ( Untuk ROM MIUI 8 Global versi 8.1.3.0 Xiaomi Redmi 3 )

Langkah yang perlu dilakaukan semoga hp xiaomi sanggup otomatis mengunci sinyal 4G, diantaranya :

  1. Pertama salin file yang kita unduh tersebut ke internal memori ataupun eksternal memori
  2. Setelah itu masuk pada recovery TWRP
  3. Kemudian lakukan flash file patch_LTE
  4. Restart ponsel android Xiaomi
  5. Dan pengaturan Preferred LTE secara otomatis akan muncul kembali

Demikian pertemuan kita kali yang gres saja kita bahas mengenai cara lock sinyal 4G di hp xiaomi. Semoga langkah - langkah di atas sanggup membantu kita untuk tetap memakai koneksi internet di jaringan 4G LTE secara terus menerus, sekian dan terima kasih..