Cara Mengatasi Boros Baterai Untuk Jenis Non-Removeble

Baterai Non-Removeble - Bagaimana cara memperbaiki baterai tanam hp android yang cepat habis ? Baterai android cepat habis tentu saja salah satu indikasi bahwa baterai yang sudah drop sehingga menciptakan anda kesal dan memaksa untuk beli yang baru. Baterai / sumbar daya ponsel merupakan perangkat hp yang sangat vital bila sudah muncul duduk kasus batre kembung akan berdampak panjang salah satunya hape android menjadi cepat panas atau baterai menjadi ngedrop.

Agar kita sanggup terhindar dari baterai ponsel yang cepat drop dan memperpanjang umur baterai ponsel android anda kita harus mengetahui terlebih dahulu penyebab baterai cepat habis. Oleh alasannya yaitu itu kami akan membuatkan tips dan trik mengenai cara menghemat baterai smartphone android.

Kita tidak perlu khawatir dengan jenis baterai hp tanam atau Non Removable alasannya yaitu ada cara merawat baterai tanam atau Non Removoble pada android, baik ponsel dengan baterai removable maupun non-removable keduanya mempunyai sisi plus minus sendiri-sendiri.

Cara merawat baterai hp semoga tahan usang yang pertama yaitu selalu gunakan charge orisinil / bawaan hp atau tablet itu sendiri jangan asal cocok portnya, namun sesuaikan dengan standar HP tersebut misalnya ibarat daya arus listrik dll. Dalam hal ini, charger original yaitu yang terbaik. Karena sudah di seting oleh produsen Smartphone.

Cara Mengatasi Boros Baterai Untuk Jenis Non-Removeble

cara memperbaiki baterai tanam hp android yang cepat habis Cara Mengatasi Boros Baterai Untuk Jenis Non-Removeble


Jika kita berbicara mengenai baterai non removeble atau yang sering kita kenal dengan sebutan baterai tanam tentu akan terlintas sebuah baterai hp android yang tidak sanggup dilepas. Selain perbedaan tersebut, bila dibandingkan dengan baterai removeble hp android tentu akan sedikit merepotkan bila terdapat kerusakan pada baterai tanam hp android yang kita miliki.

mungkin anda tertarik :

Oleh alasannya yaitu itu pada pertemuan kita kali ini kami akan mencoba memperlihatkan beberapa langkah untuk mengatasi baterai hp tanam yang sering ngedrop tersebut pada ulasan di bawah ini.

Langkah - langkah memperbaiki baterai tanam yang ngedrop di hp android


1. Hemat penggunaan baterai ponsel dengan mematikan fitur -fitur yang jarang kita gunakan.

2. Jangan biasakan menelepon sambil mencharge ponsel anda.

3. Biasakan untuk mematikan ponsel atau setidaknya mematikan fitur getar ketika anda sedang mencharge.

4. Kenali jenis - jenis baterai hp android yang kita gunakan.

Ciri - ciri baterai lithium :
  • Tegangan nominal baterai lipo yaitu 3,6 volt.
  • Elektrolit dalam baterai lipo berbentuk padat dan tidak reaktif sehingga menyederhanakan cassing baterai.
  • Baterai lithium sanggup dibentuk dalam ukuran yang sangat tipis dan flexible sehingga cocok di gunakan  dalam peralatan berukuran mini.
  • Di bandingkan dengan baterai Li – Ion dengan kapasitas yang sama,  baterai Li – Polymer bobotnya lebih ringan 10 – 15%.
  • Baterai Li – Polymer (Lithium-Polymer) lebih cepat kehilangan kapasitasnya.

6. Jangan terlalu sering menaruh ponsel anda di daerah yang suhunya extrim.

7. Gunakan charger original.

8. Jangan sering – sering menjatuhkan handphone anda.

9. Usahakan jangan terlalu sering memakai charger kendaraan beroda empat untuk mengisi ulang baterai.

baca juga : 

Mencegah selalu lebih baik daripada memperbaiki. Demikian dengan tips diatas kami berharap anda sanggup memperpanjang umur baterai HP anda. Selain itu anda juga sanggup menghemat anggaran untuk pengeluaran membeli baterry baru, terima kasih ..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel