9 Cara Mengatasi Notifikasi Hp Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak sanggup muncul di layar kunci hp android ? Ponsel android merupakan salah satu smartphone yang sangat digemari oleh para pengguna gadget kini ini. Berbagai macam aplikasi ataupun media umum sanggup kita saluran dengan gampang melalui handphone berbasis android tersebut.

Namun ketergantungan pengguna ponsel cerdas tersebut tidak selamanya indah menyerupai yang dibayangkan. Adanya "error" ataupun kerusakan pada hp android tersebut tentu akan menciptakan acara para pengguna menjadi terganggu. Notifikasi aplikasi tidak muncul misalnya, niscaya kita akan kerepotan ketika pemberitahuan wa tidak muncul di android.

Dengan tidak sanggup menampilkan pemberitahuan whatsapp di layar kunci tentu akan menciptakan kita tidak sanggup cepat dalam mendapatkan informasi. Terlebih lagi jikalau kita sebagai pemain bisnis, persoalan menyerupai pesan whatsapp tidak masuk jikalau tidak dibuka tentu akan sangat merugikan. Kredibilitas pebisnis yang fast respon akan hilang hanya lantaran notifikasi yang telat masuk di ponsel android tersebut.

Oleh lantaran itu pada pertemuan kita kali ini akan mencoba menunjukkan Tips untuk mengatasi notifikasi yang tidak masuk jikalau aplikasi tidak dibuka tersebut. Makara pada postingan di bawah ini kami akan menunjukkan cara gampang memperbaiki notifikasi yang sering telat masuk dan bahkan tidak muncul sama sekali di layar hp android yang kita miliki.

Penyebab dan Cara Mengatasi Notifikasi Tidak Muncul Di Layar Kunci HP Android

 Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak sanggup muncul di layar kunci hp  9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Kita sanggup mengetahui akan adanya notifikasi atau pemberitahuan yang masuk dari suatu aplikasi di hp android melalui 2 cara, baik itu berupa tampilan yang muncul di layar utama / status kafetaria hp android dan juga melalui bunyi nada dari suatu aplikasi.

baca juga :

Agar sanggup mengetahui akan adanya notifikasi pada layar hp android sendiri, kita sanggup melihatnya pada status kafetaria layar utama ataupun di layar kunci ponsel android. Namun tahukah anda kenapa notifikasi aplikasi wa tidak muncul tersebut ? Mari kita lihat secara lengkap pada ulasan berikut ini :

Penyebab Notifikasi Tidak Muncul Di HP Android


Perlu untuk kita ketahui bergotong-royong tidak sedikit faktor yang menjadi penyebab notifikasi yang tidak masuk jikalau aplikasi tidak dibuka. Namun pada ulasan di bawah ini akan kami berikan beberapa faktor yang sering kali menciptakan notifikasi telat masuk dan bahkan tidak muncul di status kafetaria HP Android.

1. Aplikasi Error

Apabila persoalan notifikasi tidak muncul di layar HP Android hanya terjadi pada beberapa Aplikasi saja maka terdapat kemungkinan persoalan berasal dari aplikasi - aplikasi itu sendiri.

2. FORCE STOP Pada Aplikasi Yang Terlalu Sering

Force Stop merupakan suatu tindakan untuk menghentikan suatu aplikasi secara paksa dengan tujuan menghemat baterai dan juga RAM lantaran aplikasi yang berjalan. Namun tahukah anda bahwa ternyata melaksanakan Force Stop yang terlalu sering justru malah sanggup mengakibatkan notifikasi tidak muncul di layar kunci ponsel android.

Makara jangan heran lagi apabila aplikasi di hp android tidak sanggup mengirimkan notifikasi jikalau kita terlalu sering menghentikannya secara paksa tersebut.

3. Adanya Masalah Pada Sistem Android

Jika notifikasi semua aplikasi smartphone android tidak sanggup muncul baik itu di layar atas / status kafetaria dan juga di lock screen ketika layar terkunci, maka terdapat kemungkinan penyebab terbesarnya berasal dari Sistem Android.

Sistem Android yang tidak pernah diupdate ataupun penggunaan ROM yang tidak sesuai dengan tipe smartphone yakni salah satu alasan kerusakan pada Sistem Android yang sanggup mengakibatkan suara pesan masuk wa tidak bunyi salah satunya.

4. Mengaktifkan Power Saver Bawaan Ponsel Ataupun Dengan Bantuan Aplikasi

Pengaturan Power Saver yang diaktifkan pada sebuah hp android sanggup mengakibatkan pemberitahuan / notifikasi tidak sanggup masuk di perangkat android tersebut. Hal ini dikarenakan Power Saver yang diaktifkan sanggup menciptakan ponsel android tidak sanggup terkoneksi dengan internet.

Wajar saja jikalau notifikasi tidak mau muncul lantaran dalam keadaan hp android tidak dipakai koneksi internet akan dimatikan. Dan biasanya akan ada banyak pemberitahuan yang masuk ketika layar handphone hidup atau sanggup juga notifikasi akan muncul sehabis aplikasi hp android tersebut dibuka.

5. Koneksi Internet Yang Buruk

Hal lain yang perlu untuk kita pastikan ketika notifikasi aplikasi hp android tidak masuk - masuk yakni koneksi internet. Koneksi internet yang lambat tentu akan mengakibatkan notifikasi dari aplikasi hp android usang masuk pula.

Cara Memperbaiki Notifikasi HP Android Telat Masuk


Setelah melihat 5 penyebab notifikasi aplikasi menyerupai whatsapp, facebook ataupun instagram telat masuk di hp android, tentu kita sudah sanggup membayangkan cara menampilkan pemberitahuan diatas layar hp android.

Namun jikalau anda masih merasa resah akan cara mengatasi notifikasi hp android yang tidak muncul tersebut, mari ikuti langkah - langkah di bawah ini biar sanggup mengatasi notifikasi yang tidak masuk jikalau aplikasi tidak dibuka tersebut.

1. Restart Smartphone

Langkah termudah yang sanggup kita lakukan pertama kali apabila pemberitahuan akan adanya pesan masuk di hp android tidak muncul yakni dengan melaksanakan Restart HP Android. Dengan melaksanakan Restart pada HP Android kita secara tidak eksklusif merefresh ponsel tersebut.

Untuk melaksanakan Restart HP Android biar notifikasi tidak telat masuk tersebut sanggup kita lakukan dengan langkah - langkah sebagai berikut :

  1. Matikan HP Android
  2. Tunggu hingga bergetar untuk memastikan ponsel sudah benar - benar mati
  3. Lepas semua komponen menyerupai baterai, kartu memori dan juga SIM Card
  4. Tunggu beberapa menit, sehabis itu pasangkan kembali semua komponen tersebut
  5. Hidupkan smartphone android dan periksa kembali apakah notifikasi masih tidak muncul 

2. Update Aplikasi

Jika persoalan notifikasi aplikasi kadang masuk kadang tidak di hp android hanya terjadi pada aplikasi tertentu saja maka langkah untuk memperbaiki persoalan tersebut yakni dengan melaksanakan Update Aplikasi.

Misal jikalau notifikasi yang tidak muncul tersebut terjadi pada aplikasi grab ataupun notifikasi whatsapp tidak muncul di hp android maka kita hanya perlu untuk memperbarui aplikasi grab atau whatsapp saja.

Oleh lantaran itu kita perlu untuk melaksanakan Update melalui Google Play Android lantaran terdapat kemungkinan bahwa versi aplikasi yang kita gunakan sudah ketinggalan.

3. Aktifkan Ijin Pemberitahuan Aplikasi

Jika hp android tidak bunyi ketika ada pesan whatsapp masuk ataupun notifikasi pesan whatsapp tersebut tidak muncul di layar atas hp android meskipun kita sudah melaksanakan Update Aplikasi maka kita perlu untuk mengusut pengaturan notifikasi hp android.

Jika pengaturan ijin pemberitahuan aplikasi belum diaktifkan maka yang terjadi sering kali yakni pesan whatsapp tidak masuk kalau tidak dibuka. Meskipun setiap tipe smartphone android mempunyai penempatan pengaturan notifikasi yang berbeda namun intinya cara yang dilakukan kurang lebih hampir sama. Simak cara selengkapnya di bawah ini :

  1. Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan yakni dengan membuka hidangan Pengaturan pada ponsel Android yang kita miliki
  2. Kemudian masuk ke hidangan Manajemen Aplikasi / Kelola Apps
  3. Setelah itu kita cari dan pilih aplikasi yang tidak muncul notifikasi ketika ada pemberitahuan terbaru
     Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak sanggup muncul di layar kunci hp  9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama
  4. Lalu pilih Kelola Pemberitahuan / Kelola Notifikasi.
     Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak sanggup muncul di layar kunci hp  9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama
  5. Langkah selanjutnya tap On pada tampilkan Pemberitahuan / Izinkan Pemberitahuan
     Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak sanggup muncul di layar kunci hp  9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama
  6. Selesai

4. Factory Reset

Seperti yang telah kita bahas pada penyebab hp android tidak sanggup mendapatkan notifikasi sebelumnya, kerusakan Sistem Android sanggup menciptakan notifikasi tidak muncul di semua aplikasi. Maka dari itu jikalau terjadi hal demikian maka Factory Reset menjadi cara mengatasi notifikasi tidak muncul yang terakhir.

Dengan Factory Reset Hp Android ini kita secara otomatis akan memperbaiki semua persoalan yang disebabkan lantaran kerusakan software. Akan tetapi sebelum kita melaksanakan Factory Reset di Hp Android yang kita miliki tersebut, alangkah lebih baiknya jikalau kita melaksanakan backup terlebih dahulu.

Pentingnya melaksanakan backup pada langkah ini lantaran Factory Reset akan menghilangkan semua data dan aplikasi yang ada.

mungkin anda tertarik :

Demikian pertemuan kita kali ini yang gres saja mengulas akan persoalan notifikasi yang tidak muncul di hp android tersebut. Semoga postingan kami di atas sanggup menunjukkan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel