-->

5 Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Berfungsi di HP Android Baterai Tanam

Mister Tekno, Touchscreen error - Bagaimana cara mengatasi touchscreen tidak berfungsi pada hp android baterai tanam? Tidak sedikit pengguna ponsel android baterai tanam yang akan kebingungan dikala menghadapi masalah layar sentuh yang tidak berfungsi sama sekali pada perangkat androidnya tersebut.

ihat juga : 5 Cara Instagram Tidak Bisa Upload Foto Dan Video Di HP Android
Memaksa reset hp android dengan melepas baterai menjadi salah satu cara memperbaiki layar touchscreen tidak merespon sama sekali jikalau di sentuh. Akan tetapi hal tersebut tentu tidak akan sanggup kita lakukan pada sebuah smartphone android dengan baterai tanam.

Padahal masalah seperti touch screen tiba-tiba tidak dapat disentuh tersebut sanggup terjadi pada semua tipe smartphone android, baik itu hp android dengan battery non-removable ataupun battery removable. Hal ini pernah saya alami juga, dimana layar sentuh mendadak tidak berfungsi dikala saya baru saja selesai melakukan panggilan telepon. 

Touchscreen mendadak error tidak sanggup dipencet/ disentuh dikala saya akan menutup panggilan telepon padahal jikalau ada sms ataupun notifikasi aplikasi masih sanggup muncul pada layar hp android yang saya miliki. Hal ini terjadi pada hp xiaomi redmi note 3.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini, saya akan mencoba membuatkan tips untuk memperbaiki layar sentuh xiaomi tidak berfungsi menurut pengalaman yang pernah saya lakukan. Namun sebelum kita membahas mengenai cara mengatasi touchscreen error tersebut, saya tegaskan sekali lagi bahwa hp android yang saya miliki tersebut touchscreen mendadak tidak sanggup berfungsi secara tiba-tiba sehabis melakukan panggilan. 

Bukan lantaran layar sentuh hp android yang tidak berfungsi lantaran kena air ataupun touchscreen hp android menjadi tidak merespon sehabis melaksanakan flashing. Langsung saja kita simak ulasan mengenai 7 cara memperbaiki layar touchscreen yang tidak berfungsi sama sekali di ponsel android meskipun sudah disentuh berkali-kali di bawah ini.

5 Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Berfungsi Di HP Android Baterai Tanam


Tentu jikalau kita mengalami masalah seperti saya niscaya akan merasa panik dan galau akan touchscreen android tidak berfungsi pada layar LCD ponsel kita tersebut. Ingin rasanya mereset hp xiaomi baterai tanam untuk mengatasi touchscreen tidak berfungsi tersebut dengan cara melepas baterai namun tentu hal itu mustahil kita lakukan. 

Akan tetapi jikalau touchscreen hanya tidak berfungsi pada sebagian dari layar sentuh hp android saja, kita dapat mengatasinya dengan cara sebagai berikut:

1. Restart Smartphone

Langkah termudah yang pertama kali perlu untuk kita lakukan jikalau Touchscreen Smartphone rusak dan tidak berfungsi optimal dikala dipakai ialah dengan merestart ponsel tersebut. Untuk restart hp android yang tidak merespon jikalau layar LCD disentuh tersebut sanggup kita lakukan hanya dengan mematikan hp android dan lalu kita hidupkan kembali. 

Namun apabila merestart smartphone android belum sanggup mengatasi touchscreen hp android yang tidak berfungsi sebagian tersebut maka kita perlu untuk melaksanakan langkah yang ke dua.

2. Bersihkan Memory RAM

Jika kita mengalami masalah dimana terkadang touchscreen hp android menjadi error tidak berfungsi jikalau di sentuh, kita sanggup mencobanya untuk membersihkan Memory RAM Smartphone Android yang rusak tersebut. 

Hal ini perlu untuk dilakukan lantaran terkadang penyebab touchscreen hp android rusak tersebut terjadi lantaran beban berlebih pada memori hp yang disebabkan banyaknya aplikasi ataupun game yang terinstall pada ponsel android yang kita miliki tersebut.

3. Ubah Pengaturan Launcher

Langkah berikutnya dalam mengatasi touchscreen tidak sanggup disentuh pada hp android ialah dengan mengubah launcher atau jikalau perlu hapus launcher pada smartphone milik kita tersebut yang memakai imbas atau animasi dengan kapasitas berat. 

Hal ini perlu untuk kita lakukan lantaran memori RAM akan tergoda banyak apabila launcher mempunyai beban yang berat pada sebuah hp android. Misalnya saja, memasang live wallpaper atau animasi bergerak pada layar ponsel android yang kita miliki tersebut.

4. Kalibrasi

Namun jikalau cara diatas masih belum sanggup memperbaiki layar sentuh / touchscreen yang error maka kita perlu untuk mencoba mengatur sensitif layar dengan cara kalibrasi touchscreen hp android yang kita miliki tersebut. 

Untuk melaksanakan kalibrasi layar ponsel android, kita sanggup melihat langkah - langkah kalibrasi touchscreen hp android yang error secara lengkap disini.

5. Factory Reset

Langkah ke 5 dalam mengatasi touchscreen smartphone yang rusak ialah dengan melaksanakan setting ke pengaturan pabrik atau factory reset. Jika aktivitas touchscreen yang mengalami gagal sistem maka langkah ini terbilang efektif dalam mengatasi masalah tersebut. 

Akan tetapi sebelum kita melaksanakan pengaturan pabrik alangkah lebih baiknya jikalau kita membackup dulu semua data - data dan juga aplikasi yang penting pada smartphone android yang kita miliki tersebut.

Cara Memperbaiki Layar Sentuh Tidak Merespon Jika Disentuh


Cara mengatasi touchscreen hp android tidak berfungsi di atas bergotong-royong sanggup kita aplikasikan pada semua jenis hp android. Namun jikalau kita ingin merestart hp android dengan tipe baterai non removeble dengan memaksa melepas baterai tentu akan sangat merepotkan. 

Dimana jikalau kita akan melepas baterai hp android xiaomi redmi note 3 terdapat beberapa skrup yang tidak terlihat untuk memasang baterai pada perangkat.

Oleh karena, di bawah ini merupakan hal yang saya lakukan dikala mengalami masalah layar touchscreen hp android yang error dan perlu mereset hp android baterai tanam tanpa harus melepas baterai. Berikut cara restart paksa pada xiaomi redmi note 3 pro, diantaranya ialah:
  1. Tekan tombol power selama 10 detikan dan tahan
  2. Lalu kini tekan tombol volume down
Dengan cara mereset paksa hp xiami yang mengalami masalah pada touchscreen error mendadak tersebut, secara otomatis layar sentuh pada hp android yang saya miliki menjadi normal kembali.

Demikian pertemuan kita kali ini yang mengulas tentang cara memperbaiki touchscreen error di hp android baterai tanam. Semoga pertemuan kita kali ini sanggup memberi manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih.

FAQ

Bagaimana cara agar touchscreen kembali normal?

  • Restart ponsel Android. 
  • Hapus sebagian memori. 
  • Aktifkan safe mode.
  • Lakukan uji sentuh. 
  • Lepas pelindung layar.

Apa yang membuat touchscreen tidak berfungsi?

  • Terjatuh, benturan saat HP terjatuh, bisa membuat layar sentuh menjadi tidak berfungsi secara tiba-tiba. Apalagi jika terkena layarnya langsung. 
  • Terkena Air, biasanya air masuk ke bagian tertentu pada layar, sehingga mengakibatkna touchscreen tidak bisa bekerja sebagian.

Apakah tempered glass mempengaruhi kinerja layar sentuh?

Tempered glass atau pelindung layar digunakan untuk melindungi layar smartphone android, akan tetapi penggunaan pelindung layar yang terlalu tebal akan mengakibatkan sensitivitas layar hp menurun dan sulit digerakkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel